Wednesday, June 16, 2004

Future!

Waktu itu gw ma temen gw pernah baca mading di sekolah. Isinya sih tentang ramalan-ramalan apa yang bakalan terjadi di tahun-tahun mendatang. Ada satu ramalan yang bikin gw ma temen gw sedikit perang mulut. Yaitu, tahun 2000 berapaaa gitu, gw juga lupa, katanya manusia bakalan bisa tamasya ke luar angkasa.

Temen gw: "ih, enggak mungkin!"
Gw: "Lho? Kenapa? Mungkin aja lagi.."
Temen gw: "Enggak ah! Gak mungkin! Mau pake apa coba?"
Gw: "Ya..pasti adalah suatu alat yang bakalan tercipta nanti. Gw yakin pasti bisa!"
Temen gw: "Enggak ah!"
Gw:"Mungkiiinnn..."

Walaupun gak sengit banget perang mulutnya tapi tetep bikin gw heran. Kok gak percaya sih? Gw percaya hal itu bisa terjadi. Mungkin gak tahun2 depan. Mungkin berpuluh-puluh tahun lagi. Gak tau deh gw.

Coba aja pikir, sekarang apa sih yang enggak mungkin terjadi? Dulu, emang kepikiran gitu bakalan ada hp segede kotak bedak? atau yang cuma seukuran telapak tangan Anda? atau bahkan apakah pernah terpikir kalo kita bisa terkoneksi lewat internet dengan orang yang bermil-mil jauhnya dari kita?

Gw pernah ngeliat anak sekolah yang bawa tas penuuhhh banget dan keliatannya tuh beraaaatt banget padahal anaknya tuh keciill gitu lho..watir pisan lah. Dan gw berimajinasi kalo nanti anak2 sekolah gak bakalan bawa buku-buku pelajaran yang tebel-tebel itu. Enggak perlu bawa tas. Cukup bawa PDA yang udah dimodifikasi sedemikian rupa dan disesuaikan dengan kebutuhan. Gw juga pernah berimajinasi kalo nanti gak perlu lagi ada lapangan parkir. Soalnya mobil dan motor pnya tombol yang bakalan ngebuat mobil&motor jadi sekecil coklat ichi ban! jadi bisa dibawa-bawa gitu..hehehehe..

Kenapa hal ini gak bisa terjadi?

1 komentar:

Oskar said...

Hm... pernah ngedenger teori kalo jagad raya ini selalu mengembang kagak? Kecepatannya itu kalo ga salah jutaan kilometer per detik (sepernanosekiannyakecepatancahaya).

Tamasya keluar angkasa sih mungkin... tapi kayaknya kalo sampe melanglangbuana ke galaksi lain, kayaknya ga mungkin deh... mungkin kalo kita punya folding system (er... kayak warp di startrek gitu deh). But then again, if we do have that system... means we need a shock absorper :P