Friday, September 03, 2004

os! ka! em!

"Satria! Srikandi!"
"Siap, kawula!"

Yep, ospek, oy! Namanya sih Orientasi Studi Keluarga Mahasiswa (kalo gak salah..hehehehe) disingkat OSKM. Temanya wayang-wayangan gitu deh. Anak-anak baru, yang cowoknya dipanggil Satria, yang ceweknya dipanggil Srikandi. Caelahh..gaya banget yak! Trus, kalo manggil ke senior dengan sebutan Kawula. Taplok atau tatib kelompok atau..mmm..semacam pembimbing kelompok gitu deh, disebutnya Punggawa (atau Ponggawa sih?). Bagian Keamanan disebut Mandala, bagian P3K disebut Husada, dan gw baru tau ada yang disebut Senopati, yang bawa-bawa panji gitu, trus yang terakhir, nu favorito semua orang, bagian ' yang marah-marahin' disebut Rahwana. Ck..ck..ck..

"Siapa kalian?"
"2004!"
"2004...!"
"Iiiiii...tebeeeee...!!"
"Itebeee..."
"Itebe! itebe! itebe!"

Kita (anak-anak baru) pake atribut khusus, yaitu topi yang kayak topi di wayang itu lho..yang bentuknya meruncing di atas gituh (mirip gatotkaca kalo makenya) dan nametag yang bentuknya kayak tameng. Panitia, masing-masing bagian baju dan benderanya (panji ya namanya?) beda-beda! Lucu! Apalagi Rahwana..bajunya keren banget! Benderanya juga! Kalo danlap ngomong "Rahwanaaaa...kondisikaaaannnn....!!!" mulai deh para rahwana teriak-teriak dan yang bawa bendera Rahwana puterin-puterin bendera dan suara bendera yang berkibar-kibar ituh yang bikin... suasana begitu berbeda..*apa sih..*

"Semua fokus ke aku! Aku adalah pusat!"

Lha, yang paling diinget tentu saja Rahwana yang selalu teriakin hal yang sama kalo ketemu.
"Fokus! Fokus!"
"Konsentrasi ke DanLap!"
"Cepet! Cepet! Lambaattt! Kalian lambbaaattt!!!! Mana semangatnyyaaa..!!!!" (kalo lagi mobilisasi)
"Jangan ada yang tidur!"
"Jangan coba curi-curi, ya!" atau versi lainnya "Gak ada yang curi-curi!"
"Kalo nabrak panitia, mampus lo!"
"Kalo besok ada yang terlambat, mampus!"
Kalo ada yang ngelirik Rahwana, pasti diteriakin, "Apa kamu lirik-lirik??" atau kalo ada yang senyum-senyum "Apa kamu senyum-senyum??". Gw juga sempet kena tuh! Kan gw kena hukum gitu gara-gara perlengkapan yang dibawa gak lengkap. Waktu baris mau dihukum, gw ketemu temen gw tuh, ya senyumlah..Taunya, ada Rahwana disebelah gw, puterin badan gw supaya berhadapan dengan dia, trus teriak "Apa kamu senyum-senyum??". Kaget gw. Dan selesai OSKM, kita semua positif terserang virus DR alias Demam Rahwana. Kita semua ngikutin rahwana teriak-teriak..fokus! fokus! konsentrasi! gak ada yang senyum-senyum!..hwahwahwa...

"Perjuangan adalah pelaksanaan kata-kata!!!"

Kalo kata gw OSKM asik kok. Gak nyesel deh ikut OSKM. Once in a life time gitu lho. Gw rasa acaranya berisi dan gak ada yang konyol-konyol kayak anggepan gw selama ini tentang ospek. Tapi, ada menderitanya juga sih (mana ada sih yang gak menderita?). Gw masih inget pas hari pembukaan OSKM. Pulang-pulang kaki gw serasa mau copot. Cape banget berdiri terus. Waktu pembukaan berdiri, ada kira-kira satu jam lebih deh, pas pulang juga berdiri lagi, lama pula. Tumit udah kerasa sakit banget.

Banyak yel-yel nya! Mulai dari Salam Ganesha (Salam Galaxy! -Galaxy: tiGA deLApan asiX dan funkY- Nomor kelompok gw 38..hehehe..), trus "Sempurna!" yang harus dijawab "Perfecto!". Dipelesetin "Sempurto!" dijawab "Perfectna!" (duh..garing..crispy abis..tapi lucu hwahwahwa...). Trus ada bodywave yang bikin kaki pegel tapi hasilnya pas liat di film buatan LFM (Liga Film Mahasiswa) kereenn banget!!! Sempurtoo!!!

Banyak banget yang bisa dikenang. Penutupan OSKM juga keren. Kirain bakalan dimarah-marahin gitu ama swasta. Soalnya anak-anak udah pada bilang, "Siapain mental..." atau ada juga yang ngomong, "Kalo dimarah-marahin, dzikir aja..." ternyata gak ada apa-apa. Pas udahan kerasa banget sedihnya. Anak-anaknya pada gak mau pulang gituh. Komando DanLap biar rahwana mengondisikan kita pulang juga disambut dengan "UUUUUU...." dari anak-anak 2004..hehehe..rame deh..(^^)

Hari ini hari milikku
Juga esok masih terbentang
Dan mentari kan tetap menyala
Disini di urat darahku....

Disini..di..urat darahku...

0 komentar: