Saturday, December 18, 2004

exhausted?

Huwah...akhirnya bisa di-update juga blognya setelah sekian lama ditelantarkan.

Jadi, minggu-minggu belakangan ini emang lagi numpuk banget tugas-tugas dan ujian juga tentunya. Kita tuh kayak gak diizinkan untuk bernafas. Cieh...Sekarang gw bisa bernapas..menarik napas yang panjang walaupun hanya sementara.

Nah, ada beberapa hal yang cukup banyak mengganggu pikiran gw. Pertama, di itebe, esp. IF, ternyata banyak orang gila! Ng...ga banyak sih, dua orang. At least, lebih dari satu kan? =P Mereka bebas berkeliaran di kampus, bahkan masuk kelas. Pernah lho ada orang yang terganggu pikirannya itu masuk kelas (dosennya waktu itu belum ada) dan bersikap seperti seorang dosen. Ya..sama anak2nya ditanggepin, dimain-mainin gitu. Kasian juga sih. Kok ampe segitunya banget. Ada juga yang makan daun (gila ga sih? Padahal waktu itu orang2 lagi puasa), trus ada juga yang ngelempar-lempar himpunan ampe ada barang yang rusak gitu. Ck..ck..ck...

Di angkatan gw sekarang juga ada yang..apa ya..gila sih engga..tapi dari surat sakitnya sih katanya stress dan depresi berat. Gw sedih kalo inget hal ini. Masalahnya dia itu temen sekelas gw pas kelas 3, temen seperjuangan, dan gw tau banget kalau dia pengen banget masuk IF. Kok akhirnya jadi kayak gini? Kata temen gw sih dia itu terlalu banyak pikiran, ada juga yang ngomong dia itu terlalu memaksakan diri. Gw ga tau yang bener yang mana. Tapi, gw sangat menyayangkan kejadian ini bisa terjadi.

Dari sini gw bisa tau kalau kita tuh butuh keseimbangan. Kita ga bisa hanya fokus belajaaaaarr aja terus. Kita butuh sesuatu untuk menyeimbangkannya. Bisa macem-macem sih. Terserah diri sendiri. Kalau gw milih ikut kegiatan keagamaan, biar bisa mengembalikan motivasi kalau lagi down atau lagi lieur (pusing.red) misalnya. Biar tenang juga. =)

Hal lain lagi yang mengganggu pikiran gw. Waktu. Kalau yang gw liat, dengan tugas-tugas menumpuk, ada sebagian temen2 gw yang bisa nyantei gitu. Maksudnya, mereka bisa menyelesaikan tugas tanpa harus terburu-buru karena mepetnya waktu pengumpulan sedangkan yang gw rasakan ngerjain tugas tuh bener-bener dikejar waktu. Gw heran banget, kok bisa sih? Rasanya gw ga nunda-nunda pekerjaan. Lagipula, bisa dikatakan, kesibukan gw ama kesibukan mereka sama-sama aja. Waktu yang diberikan pada gw dan pada mereka sama kok. Tapi kenapa kenyataanya jadi beda gini? Ada lagi pertanyaan yang paling sering terngiang di kepala gw adalah kenapa mereka bisa dan gw ga bisa?

0 komentar: