Thursday, January 06, 2005

job?

Tadi siang gw terlibat percakapan yang cukup membingungkan dan mengagetkan. Heuheuheu...Waktu itu tiba-tiba gw dan dua org temen gw (inisial U dan M) membicarakan ttg gelar kita kalau udah lulus nanti. Bakalan ada 'S.T.' di blakang nama kita, alias jadi Sarjana Teknik. Amiin =). Tau-tau merambat ke kerjaan kita nantinya...
...
U: Jadi, sebenarnya kalau informatika kerjanya dimana sih?
Gw: Ya..dimana-mana juga bisa kali. Semuanya kan udah ber-IT-IT ria. Di bank juga bisa.
U: Oh, iya ya. Tapi kok kayaknya orang informatika tuh gak kedengeran ya?
Gw: Huh? Iya ya..
U: Iya kan? Coba bapak mu kerja di bagian apa?
Gw: Riset dan Teknologi Informasi
U: Emang tadinya dari jurusan apa?
Gw: Elektro
U: Elektro? Elektro ITB?
Gw: Iya
U: Tuh kaaann...yang megang teknologi informasinya aja orang elektro! Trus orang informatikanya manaaa?
Gw: Ah..tapi bapak ku bilang ada juga kok org informatika. Yang bikin-bikin kerjaannya gitu. Lagian kan waktu itu bapak ku emang sekolah di t****m gitulah...
U: Ohh..
Gw: Eh, tapi kayaknya yang kerjanya itu orang informatika tapi yang jadi bosnya itu dari jurusan lain. Ya gak sih?
(U, Gw, dan M terdiam)
M: Huh? Masa sih? Iya ya?
U: AAAAA...trus kita gak bisa jadi bos dooonngg...AAAAA..
(Gw dan M ketawa-ketawa)
M: Ih, nanti anak PN jadi bos kita...Ihh..nyesel...
(Gw ketawa)
U: AAAAA...gak mau! Gak mau! Ih, kok baru nyadar gini sih...Nyesel dong masuk IF...
(Gw masih ketawa..hehehe)
M: Iya, ya..kok baru nyadar...
U: Ah, pengen cari perusahaan yang ngasih gaji gede...
Gw: Itu sih ke perusahaan swasta aja. Coba, kakak gw aja baru setahun kerja jadi akuntan di ** (salah satu perusahaan swasta di Jakarta) gajinya berapa coba? Empat juta! Gila gak sih...
U: Ih, iya ya? Emang jadi apaan sih? Auditor gitu ya?
Gw: He-eh
U: Trus..trus itu kakak yang cewe? Kalau yang cowok?
Gw: Udah berhenti kerja dia. Mau sekolah lagi. Informatika juga. Dasar. Mana dia ngomong gini lagi, "Ayo, Ran, balapan..." Idih...
U: Eh, emg tadinya kerja dimana?
Gw: Di konsultan IT gitu deh...Padahal tadinya dia dari mesin..gila kan..
U: Aaaahh! Dari mesin! Megang IT juga! Gilaaa...
M: Emang mesin apa? Mesin ITB?
Gw: Bukan. 'IT'-nya sih bener. Tapi belakangnya, 'nas'. Alias Itenas.
U: Ah..gila nih..gila!!!
Gw: Yaaa abis lagian kan kalo IT itu kan bisa belajar sendiri. Buku-buku kan banyak..
M: He-eh, bener...Tapi kan kata dosen wali kita, itu kan 'kerak'nya doang...
U: Ah, tapi orang kan mana tau itu keraknya apa bukan! Aduh..kerja dimana dong? Di luar aja kali ya. Biar gajinya gede. Oh! Di pertamina!
Gw: Hmm..iya tuh..pertamina..Ah, lagian kalo proyek-proyek IT sih emang dapetnya gede lagi...
U: Nanti kamu mau kerja dimana, Laf?
Gw: Mmmm...rencananya sih kalo gw belum nikah (hehehe), gw mau kerja. Tapi kalo udah nikah, yaahh..jadi freelance kali.
U: Ih, emang jadi freelance gajinya gede ya?
Gw: Ah, gw sih gaji gak usah gede2 amat. Yang penting cukup untuk memenuhi kehidupan. Hehehe...
....
Seinget gw, pembicaraan ttg pekerjaan sampai disitu.
Jadi, apa iya sih kayak gitu?
Enggak kan?
Informatika enggak sedangkal itu gw rasa.

0 komentar: