Monday, January 17, 2005

today...

wah..hari pertama dalam liburan yang memiliki kegiatan yang cukup berarti!

melangkahkan kaki menuju kampus buat ngeliat jadwal kuliah, kali aja berubah, sekalian liat jadwal or yang bentrok sama jadwal kuliah. dateng-dateng ke gedung tpb, jadwal kuliah tidak berubah. lalu menuju gedung mkor buat ngeliat jadwal or. ternyata yang ditempel masih jadwal yang lama.

"bu, jadwal barunya udah ada belum?"
"di gedung tpb. jadwal yang bentrok kan? di gedung tpb..."

wew, kudu balik lagi. sedikit merasa bete. liat papan pengumuman yang banyak kertas dan enggak kebaca--gara-gara gw gak pake kacamata dan gw terlalu males (atau terlalu gengsi? knp gw harus gengsi segala? gw kan sendirian) buat ngambil kacamata dari tas-- akhirnya dengan sedikit menyipit-nyipitkan mata dan jarak pandangan 15 cm, mencari-cari kertas pengumuman or yang ternyata belum ada. wiiiiii.....

menuju tujuan berikutnya, Gramedia. pas gw mau nyebrang dari BIP ke Gramedia, gw melihat perubahan yang cukup signifikan. enggak ada kakilima dan banyak polisi! hiii...mau nyebrang tapi ragu-ragu. apa naik jembatan penyebrangan ya? abis banyak pulisi...tapi gw liat ada ibu-ibu nyebrang di jalan, ya suw, gw ikutin aja. taunya pas gw udah di tengah jalan, pulisinya idupin TOA:

"untuk penyebrang jalan, harap gunakan jembatan penyebrangan..."

aduh! serasa khusus buat gw! tadi pas ibu-ibunya nyebrang gak ada yang kayak gitu, kenapa pas gw nyebrang ada??

"aduuuhh tanggung nih, udah di tengah jalaaaann..." kata gw walaupun pulisinya kaga denger...

melenggang menuju Gramedia--yang seingat gw sejak masuk kuliah enggak pernah gw menginjakkan kaki gw disana--begitu banyak buku-buku baru!!! langsung mencari sasaran utama, diidam-idamkan sejak dua hari yang lalu, Petir! hwahahahaha...(kenapa juga gw harus ketawa?) tapi gw terhenyak juga liat harganya. ah, biarin, gw pengen baca! gw butuh hiburaaannn!!

abis gitu, liat-liat--cuma liat2--buku pascal (prikitiiww...) dan survey juga sih--eh, nemu buku yang dikarang sama dosen IF, dasar gila...--tapi malah bingung, yang bagus yang mana ya?

naik ke lantai atas, liat-liat, kali aja udah ada komik yang baru--gw ngikutin conan ma kungfuboy :P--tapi ternyata sodara-sodara, gw nemuin buku yang gw kira engga bakalan ada! judulnya, Dilatasi Memori karangan Ari Nur. WAAAA...(gw histeris dalam hati) karena novel ini adalah lanjutan dari Diorama Sepasang AlBanna! WAAAAA....(gw teriak lagi..dalam hati) sebuah novel yang pernah bikin heboh semasa gw kelas 2 SMA--kesannya kelas 2 SMA udah lama banget :P--cukup mempengaruhi gw, soalnya nama pemeran utamanya sama ama gw hehehe...

senyum-senyum sendiri gw berjalan ke arah kasir. semeter dari kasir, gw berhenti. ragu-ragu. beli dua novel dalam satu hari. hal yang jarang gw lakuin soalnya terkesan boros! tapi takutnya pengalaman dulu terulang lagi. gw pernah tunda-tunda beli novel. pas pengen beli, dicari-cari ke semua toko buku di bandung yang gw temuin, novel itu enggak ada. mau contoh? Akira sama Cahaya di Kalbuku. eh, dulu dicari enggak ada, sekarang malah stoknya banyak. hew...

abis bayar, udah kebayang kalau ibu gw nanya dan gw nyiapin jawabannya...

"darimana kamu?"
"dari kampus...ama Gramedia."
"hmm...pasti beli sesuatu tuuh..."
"hehehehe...."

atau pertanyaan lain,

"kenapa duitnya abis? kemana duit yang kemaren?"
"beli buku..."
"kok gak bilang mau beli buku??"
"lho..ibu gak nanya..." hehehehe...

pertanyaan lain,

"kenapa kamu beli buku itu? kenapa kamu gak beli buku kuliah kek..."
wew, liburan gw bisa rusak kalau ditanya begituan...
kalau ditanya gitu, gw bakal jawab panjaaaaaang banget:
"ibu, ibu tau gak, kalau udah suka, ya kepengennya beli dong. kayak ibu beli sendal-sendal itu, beli baju-baju itu. kalau udah suka, ya pengen kan? kepikiran terus kan? atau kayak bapak. beli komputer, komponen-komponennya. ibu tau kan kalo bapak udah ngeliat barang bagus? berseri-seri dan pasti pengennya beli! liat aja rumah ini udah kayak labdas! itu namanya kesukaan. dan kesukaan saya adalah buku :) "

setelah gw menyiapkan jawaban ini, gw baru sadar. ternyata, gw suka banget dengan buku (baca:novel). karena buku bisa mengisi waktu-waktu luang gw, bisa membuat gw enggak harus bengong seharian atau mantengin komputer seharian. karena buku bisa menjadi pembunuh waktu yang sangat efektif! dan buku bisa membuat dada gw bergolak karena konfliknya, bisa membuat gw ketawa-ketawa kayak orang gila bahkan bisa membuat gw berlinang airmata. buku benar-benar hiburan buat gw.

abis beli buku, gw beli barang-barang keperluan lain. such as: looseleaf, plastik dokumen--gw ga tau nama pastinya apa, pokona mah nu eta we lah--sama penggaris! enggak nyangka, udah kuliah gini masih harus beli penggaris juga :P. perjalanan gw enggak sampai situ, gw jalan ke BEC, mau ngecek saldo pake atm. tapi, apa mau dikata, sepotong kalimat mengagetkan muncul di layar,

Maaf, kartu Anda sudah tidak bisa dipakai lagi

whaaaaatttt? wat hepen tu mai kard? oh nooooo...

pulang--tidak memikirkan apa yang terjadi dengan kartu gw--cuma satu, dua ding, yang pengen dilakukan. makan (!) dan baca Petir. Aih, aih..ternyata enggak salah gw beli buku itu. Kocak abis! Emang beda ya ama dua buku yang sebelumnya. Yang satu ini bener-bener mengocok perut dan gw ternyata bisa melahapnya dalam waktu satu hari! wow! sungguh kecepatan membaca gw meningkat! (gr! bisa aja karena ketebalan bukunya sebenarnya tidak setebal itu. apalagi banyak spasinya. ah, whateverlah...)

kekocakan--atau kekocakkan?-- buku itu mampu membuat gw enggan melepasnya sebelum gw selesai baca. selesai keping kedua, gw justru merasa sedih. kenapa? karena gw masih ingin menikmati kelucuan cerita Elektra. gw masih ingin dihibur. *noooo, Elektraaa...dont leave meeee...jangan tinggalkan aku di dunia nyata yang menyesakkan iniiii....* tapi baca keping ketiganya, surprise, surprise! ternyata Elektra masih ada disana walaupun sebentar :)

fiuh...what a day! sebenarnya masih ada yang ingin diceritakan tapi biar gw nulis di tempat lain aja :)

diliat-liat, entry ini panjang juga ya? masuk MURI bisa ga? Pak...Paaak...Pak Jaya Supranaa...entry saya bisa masuk MURI gak Paaak??...hehehe..ga penting deh Ran...;P

0 komentar: