Tuesday, February 22, 2005

ga penting!

ada hal menarik (menurut gw lho. kalau ternyata ndak menarik, ya ndak usah dipermasalahkan) yang gw temuin akhir-akhir ini. dalam kehidupan kita sehari-hari sering ada kata-kata yang dilontarkan saat berbicara atau bercanda.

waktu kelas 1 smp, gw masih inget sering banget ngomong sue (baca: suwe) dan lebok. konteksnya sih, kalau dapet kesialan, oranglain yang ngomong gitu ke kita. bodohnya, sampai sekarang gw ga tau arti sebenernya dari kata-kata itu. hehehe...

lainnya lagi, ada kasiaaan deh lo --jangan lupa dengan gaya: jari telunjuk membuat lekukan-lekukan di udara mengarah ke bawah-- yang punya banyak plesetan. mulai dari cuciaaaan deh lo, taksiaaaan deh lo (sebenernya ini tuh jawaban dari teka-teki: "taksi apa yang nyebelin?"), karunyaaaa (karunya: kasihan dalam Sundanese) deh lo, dll. hebatnya lagi, kata-kata ini punya balesan, biariin deh ah --jangan lupa gayanya juga: jari telunjuk membentuk lekukan-lekukan di udara mengarah ke atas--. ada lagi, yang cukup terkenal, suuumpe lo? --beserta gaya yang sulit gw tulis dalam kata-kata-- dengan balesannya, suumpe de gw! --beserta gayanya yang juga sulit gw tulis dalam kata-kata--.

itu dulu, sekarang di lingkungan gw sendiri, sering terdengar kata-kata yang terdapat kata 'penting'. contoh:
"eh tau ga, kemaren gw bla..bla..bla..."
"penting ya? penting?"
atau kalau ada orang yang melakukan sesuatu yang 'dirasa' ga penting, pasti ada yang ngomong: "ga penting banget sih lo!". yang ini punya balesan juga:
"gak penting banget sih lo..."
"eits, penting abis lagi!" atau "penting bangeet!"
tapi itu belum seberapa, akhir-akhir ini sering ditambahin komentar-komentar 'ga penting':
"ga penting tau ga..."
"penting bangeeet!"
"'penting banget'? 'penting' aja. kalau 'penting banget' itu makan minum. itu penting banget. kalau lu sih, penting aja."
see, ga penting kan?

jadi intinya, just wondering, kok bisa ya? bisa apa? bisa memunculkan kata-kata yang hampir digunakan oleh semua orang hampir di semua kesempatan (percakapan ga formal tentunya). liat aja, hampir tiap tahun ganti. beda-beda lagi. lucu. seperti sebuah trend yang diikuti oleh semua orang dan ada anggapan kalau tidak mengucapkan kata tersebut berarti dia tidak mengikuti trend. betul? mungkin.

so, kata-kata apa lagi yang muncul nanti? :D

"penting ya nanya gituan?"
"penting banget!"
"penting aja."
"whateverlah..."

hwee, postingan gw bener-bener ga penting :P

0 komentar: