Saturday, February 26, 2005

just a thought...

kamis, labtek V mati lampu...

+ eh, mau kemana?
- mau ke labdas dulu...
+ mau ngapain?
- mau kirim email ke temen.

ada yang tau 'kebodohan' percakapan itu dimana? engga tau? ya udah, tak kasi tau. 'kebodohannya' itu ada di 'kirim email'. kenapa? karena labtek V mati lampu, mana ada komputer yang bisa berfungsi sebagaimana mestinya???

setelah dipikir-pikir, kita (refers to informatics) engga akan bisa 'kerja' tanpa listrik, soalnya komputer itu selalu dicolokin ke listrik. emang sih ada laptop tapi berapa lama sih tahannya? paling cuma beberapa jam, setelah itu tetep aja harus dicolokin ke listrik. tanpa listrik, semuanya bubar jalan. ga bisa praktikum, ga bisa bikin proyek, ga bisa kerja.

setelah dipikir-pikir, kita hanya 'korban' (ga tau kata apa lagi yang tepat) dari teknologi. kita ada karena teknologi yang berkembang. manusia bisa hidup tanpa teknologi (teknologi canggih lho) kan? memang, hidup jadi lebih sulit tapi gw yakin kita bisa bertahan. jadi, kalau teknologi ini tiba-tiba hilang (which is impossible) kita ga bakalan jadi apa-apa. karena tanpa teknologi kita engga akan ada. informatika tidak akan ada. ya ga sih?

berbeda dengan yang lain, yang memang mempelajari hal yang mendasar, seperti sipil. kita butuh rumah. so pasti. tapi apa kita butuh komputer? butuh robot? kita memang butuh tapi tingkat kebutuhan itu tidak setara dengan tingkat kebutuhan rumah. di indonesia masih banyak yang engga punya komputer di rumahnya, apalagi robot. gw yakin 99% kaga ada yang punya. tapi mereka masih bisa hidup kan?

sampai sini, gw jadi bertanya-tanya, jadi alasan gw milih informatika tuh apa?

karena teknologi semakin berkembang, berpengaruh hampir di segala bidang, maka kita dibutuhkan.

apa pemikiran gw ini begitu dangkal? CMIIW.

0 komentar: