Friday, March 11, 2005

what now? *Updated

hei...percaya engga percaya..gw ga pernah ngerasa laper sejak hari minggu. walaupun malemnya gw ga makan, paginya gw ga laper sama sekali. rasa laper gw hilang. disuruh ke dokter, kata dokternya dapet virus ringan. ha?
kemaren disuruh ke dokter lagi, tapi yang ini mah beda lagi dokternya. selesai diperiksa...
dok: sepertinya terkena radang lambung dan radang usus. kalau engga diobati dari sekarang bisa-bisa sakit maag selama-lamanya...
(gw: what? selama-lamanya? selama-lamanya?)
kata 'selama-lamanya' terkesan serem banget. seperti nerima vonis yang parah. tapi maag bukannya engga bisa sembuh sama sekali, ya kan? pasti muncul lagi kalau pola makan kita engga bener.
belum selesai sampai disitu...
dok: nanti diperiksa aja darahnya. diet dulu...
(gw: diet? hee..)
dok: diet...jangan makan yang pedes-pedes, yang asem. sayur, buah jangan dulu dimakan...susu, biskuit..(dokternya geleng-geleng kepala)
(gw: ha? gw makan apa dong???)
dok: makannya yang rebus-rebus aja dulu...nasi tim...ayam, tahu, tempe boleh. kecap juga boleh...
gw sebel! bayangkan, kemaren gw makan steak biasa-biasa aja, hari ini gw harus makan nasi tim! for god's sake...im fine...i mean, i feel fine. kok jadi kayak orang sakit parah gini sih..:(

jadi anak-anak, moral dari cerita ini adalah syukuri apa yang ada dalam dirimu walaupun itu sepele. rasa lapar juga sebuah anugrah, anak-anak. buktinya, rasa lapar hilang tanda penyakit datang, anak-anak. kemaren pas ke dokter aja ada pasien yang dia ngerasa jarang buang angin, jadi perutnya terasa tidak enak. hanya buang angin, anak-anak, buang angin yang dianggap oleh sebagian orang adalah polusi udara, ternyata sangat berhubungan dengan sistem kesetimbangan tubuh kita (kok gw jadi sotoy gini...). udah paham? ada yang mau ditanyakan mungkiiin? :D

Updated 16 Mar 2005:
udah baikan sih. udah tes di lab (ambil darah, urine, rontgen, ma jantung) hasilnya bagus. kecuali, liver -.-. hasil tes liver gw jeleq banget T_T tapi berita gembira, makannya udah boleh macem-macem.
dok: sayur dan buah udah boleh. dianjurkan malah....jus juga boleh. ayam goreng, boleh
(gw: V (^^) V)
ada hal lain yang terjadi. dari hasil rontgen, tulang punggung gw bengkok! OMG!!! horor gw ngeliatnyaaaa...T_T
dok: hasil rontgennya...ck..ck..ck..(geleng-geleng kepala) biar lurus lagi, gelayut aja (ngerti ga?)...dua hari sekali cukup....
ibu: gelayut? gelantungan kayak monyet ya, dok? *devilish smile!*
dok: iya! betul...
(gw: -.-; plis dong....)
phew....

0 komentar: