Saturday, June 04, 2005

sawios bu...

pagi hari, dont know when, di angkot ada dua ibu2 yg tampaknya saling mengenal. let's say, ibu 1 and ibu 2. trus ibu 1 turun...
"ibu turun didieu?" tanya ibu 2
"eh, ai ibu turun di mana?" tanya ibu 1, sambil memegang uang ongkos
"abdi mah masih di depan," jawab ibu 2
"oh.." ibu 1 mengeluarkan uang seribu dari dompetnya. kini ditangannya ada duaribu, "geus we ieunya," ibu 1 bermaksud membayarkan ongkos ibu 2.
"eh, sawios bu..." sahut ibu 2.
gitulah kira-kira percakapannya. kl ga ngerti, tanya temen sebelahnya yg ngerti =P.

orang indonesia itu seneng banget ya basa-basi. tanpa basa-basi kayaknya kurang lengkap and kesannya tuh kurang sopan. padahal kalau ditanya mau apa engga dibayarin ongkosnya, masa sih jawabnya ga mau? kadang-kadang kalau ditanya ama orang yg ga terlalu kenal pasti ngomong,"ah, ga usah..." padahal mah pengen dibayarin =P. coba kalau ditanya ama temen yg deket pisan, pasti jawab,"hah? serius? gila, lo cantik/cakep banget hari ini..." hahahaha....

gw pernah tuh ngalamin. masih inget banget, pas sma, waktu itu hari sabtu, gw makan cimol diangkot *oot: knp coba gw masih inget gw makan cimol? soale abis makan cimol gw langsung diare..bete...* trus ada bapak-bapak (cuma 1 org) naik angkot yg sama dengan gw. karena gw ngerasa gw sering liat bapak itu di sekolah, jadi gw ngangguk sambil senyum. tapi, selama perjalanan gw ga tau bapak ini kerjanya apa di sekolah. guru? kayaknya bukan. staf tu? kayaknya bukan juga. trus apa dong? kenapa gw ngerasa sering banget ketemu ama bapak ini?
rasa penasaran itu tidak terjawab...

bapak ini nanya-nanya juga,
"kelas berapa?"
"kelas 3"
"ohh...kelas 3 tuh sering lewat di gerbang depan. ya kan?" *fyi: di sekolah gw, siswa ga boleh lewat gerbang depan, harus lewat gerbang samping. sebenernya ga pa-pa juga sih lewat gerbang depan, asal ga ketauan aja =P*
"eng...hehehe" gw cuma bisa terkekeh..
trus tiba-tiba bapak ini nanya,
"turun dimana?"
"di karang setra"
"oh..ya udah sekalian aja ya.."
"eh..oh..ga usah pak..." basa-basi! gw basa-basi banget! padahal mah emang pengen. hihihi...*orang yang duduk di depan gw aja ampe senyam-senyum gitu. mungkin dia sedang menertawakan gw dalam hati karena gw berbasa-basi* tapi gw sedikit merasa bersalah, soalnya gw ga tau bapak ini jadi apa di sekolah!

sampai beberapa hari *apa beberapa minggu ya? lupa* gw masih engga tau, bapak itu kerjanya apa. hingga suatu hari, gw menemukan jawabannya! gw bertemu lagi dengan bapak itu, gw dengan seragam sekolah dan bapak itu dengan seragam satpam...

sempet kaget juga sih. sedikit malu juga. trus...ga tau...kok entry gw jadi rada-rada oot gini ya?

intinya..basa-basi ituh..ituh...ya...begituh...gunakanlah pada tempatnya...hee...

0 komentar: