Saturday, September 10, 2005

inspiratif!

*OOT mode on*
ya ampun...kemana aja sih? baru sekarang di-update! udah hampir dua bulan ngilang, ga ada kabarnya...ck..ck..ck...

iya nih, lagi banyak kegiatan dimana-mana (bah!). nyampe rumah, ngerjain tugas, liat-liat milis, liat blog sendiri, ngeliat ada yg ngisi shoutbox apa engga. abis gitu, tidur....zzz..zz..zzzz....
*OOT mode off*

apa sih inspirasi?
inspirasi itu sesuatu yang men-stimulus kita buat menelurkan ide atau melakukan sesuatu yang nyata (konkrit, bung!). inspirasi bisa datang dari mana aja. datang tiba-tiba, ga ada yang tau kapan waktu kedatangan si inspirasi ini (apa sih?). malah ada yang sengaja nungguin kedatangannya tanpa melakukan apa-apa.

inspirasi bisa datang dari mana aja. betul? buku, pengalaman pribadi maupun orang lain, kejadian sehari-hari, film, langit (?). dari maaana aja. tadi siang, gw baru sadar, film kartun (yang bagus) itu bagus buat orang dewasa meskipun banyak orang yang ngomong kalo film kartun cuma buat anak kecil. salah satu contoh:
"mbak, ada Finding Nemo ga?"
"ya ampun, udah mahasiswa masih nonton film kartun???"

haaah...ga semua film kartun cuma buat anak kecil! bahkan ada kok yang lebih cocok buat orang dewasa meskipun tadinya cuma buat anak kecil. kadang film kartun yang sederhana justru bisa memberikan pandangan baru tentang sesuatu, lebih inspiratif dan bermakna dibanding film dewasa (haha! ga perlu gw jelasin lebih lanjut :P). lebih menyentil sisi diri kita yang lain. sisi anak kecil. hehe..

kartun ga selamanya identik dengan anak kecil. kadang orang dewasa justru lebih perlu 'disadarkan' lewat kartun daripada anak kecil. mungkin buat anak kecil yang ketangkep cuma gambar yang bergerak-gerak, gambar-gambar lucu dan bagus tapi pesan yang disampaikan ga sepenuhnya sampai ke otak anak kecil (sok tahu...:P). lebih 'ngena' orang dewasa daripada anak kecil karena orang dewasa pernah mengalami, pernah melewati masa-masa itu. ya kan?

0 komentar: