Wednesday, December 28, 2005

lovely bandung :)

Gara-gara ngerjain tugas, gw ngumpulin foto-foto Bandung yang didapat dari internet. Ga nyangka, ternyata indah juga ya :) Banyak spot-spot yang terlewatkan oleh gw sendiri padahal di Bandung kan banyak gedung bersejarahnya.

Beberapa foto gw tampilin disini. Misalnya, Braga.

Rapi banget yak? Oldies abies...(hey, i make a rhyme! hahaha...) Kebayang, jaman dulu noni-noni Belanda dengan payung atau topi, rok lebar, rambut ikal digulung jalan-jalan sambil berhaha-hihi atau duduk di kafe. Hehehehe....

Ini braga tahun 1930

Diambil dengan spot yang sama, tahun 1999. Cukup mencolok perbedaannya.


Gedung Merdeka. Masih berdiri ampe sekarang. Dipoles lagi karena ada peringatan KAA. Kalau engga ada? Kayaknya engga dirawat kalee...

Katanya ada patung ini di taman Maluku. Masa sih? Kok engga keliatan ya?

Penjara Sukamiskin di Ujungberung. Dulu Soekarno pernah ditawan disini (kalau engga salah). Ternyata artistik juga. Keren...


Ini foto yang paling gw suka dari semua foto yang udah gw dapet. Hotel Savoy Homann. Keren banget! Perpaduan warna yang sempurna!

Percaya ga kalau gw bilang ini Taman Ganesha? Beda ya? Believe me it is.

Nah, kalo yang ini pasti ga nyangka banget. Ini foto Pasar Baru tahun 1915. Gila kan? Mendingan kayak gini daripada yang sekarang.

Gedung Sate diliat dari atas (ga kliatan ya?). Entah tahun berapa. Sepi banget yak?

Hotel Preanger tahun 1930. Engga jauh beda. Gw baru nyadar kalo hotel ini ada di jalan Asia Afrika. Kirain ada dimanaaaa gitu...hahaha..parah banget :P

Villa Isola tahun 1934. Keren. Sekarang jadi tempat rektornya UPI. Baru tahu kalau ini juga gedung bersejarah. Apakah Annex juga gedung bersejarah saudara-saudara? Tampak tidak...

Liat doooong ini...ini dimana? pasti kaga ada yang tau! Pasteur.entah tahun brapa, sebelum dibangun Pasupati. Indah banget kan? Gw beruntung gw pernah melihat pemandangan seperti ini.

Yah, what should i say bout this? hahahaha...Gedung yang terletak di jalan Belitung (tiga tahun, masa-masa penuh tangis dan darah (engga deng...boong banget :P)) ini gedung bersejarah juga kaleee :D

Lebih banyak bisa diliat di:
Asiatravelling
Blog fotonya Bandung
Sebenernya masih banyak tapi catetannya ilang :( Kalau pengen tau, ya tinggal minta aja ama mbah. Betul? hehehe...

Anyway, setelah liat-liat foto ini jadi cinta ama Bandung. Bandung, lovely, lovely place, isn't it? :)


<< home

1 komentar:

howardmartinez9140 said...

I read over your blog, and i found it inquisitive, you may find My Blog interesting. My blog is just about my day to day life, as a park ranger. So please Click Here To Read My Blog