Tuesday, July 04, 2006

Sabtu, 1 Juli 2006

ada apa di hari Sabtu tanggal 1 Juli 2006?
tentu sajah ada launching buku Teen World-Ortu Kenapa, Sih? (TW-OKS)!
and i was there :)

sebelum acara ini ada yang nanya juga, kok launchingnya pas buku tw-oks ini udah keluar? bukannya launching itu menandakan pertama kalinya buku dijual?
memang, rencananya sih begitu. tapi apa daya, pada hari penjualan buku tw-oks pertama kali, tempat launchingnya a.k.a. MP Book Point udah di-booking ama orang lain *hiks*
terpaksa deh diundur.

dengan diundur, justru membuat tanggal 1 Juli itu menjadi hari yang tepat! Soalnya di MP Book Point menjadikan bulan Juli itu bulan Blogger dan kalo launchingnya sebelum tanggal 1, gw ga bisa dateng. pas kan? hehehehehe...

so, pada hari bersejarah itu, kami *nyang punya acara* dihimbau untuk kumpul pk.13.30. sedihnya, gw telat! baru dateng kira-kira pk.14.00. muter-muter dulu. sempet kelewat belokan trus cari puterannya juga kejauhan dan tentu saja, bukan Jakarta namanya kalo ga macet! salah gw juga sih, engga berangkat lebih awal :(

walaupun begitu, dengan kebaikan hati mbak lili, sang PO kita *hidup mbak lili! heroik banget deh ummi kita yang satu ini. makasih banyak banyak banyak :)*, gw tetap diterima kedatangannya :D

waktu udah nyampe, bingung dan deg-degan. bayangkan, hari itu adalah hari gw pertama kali kopdar! yang biasanya cuap-cuap lewat forum, sekarang ketemu langsung plus ga tau tampang teman-teman seperti apa. bingung gimana harus memulai.

masuk MP, liat-liat, lumayan udah banyak orang. jalan ke arah taman di samping, ketemu ama cewe-cewe yang sedang berkumpul. mendekatlah gw dan dengan kaku,
"eh, acara blogfam?"
"iya, siapa ya?"
"rani."
"waaaahhhhh...akhirnyaaa..."
"ini siapa?"
"gaby!"
"kalo ini?"
"ryu!"

hahahahaha...lucu banget deh itu. ajaib ya, baru pertama kali ketemu langsung heboh kayak gitu :D

langsung deh, gw digiring *halah..digiring, bo!* buat ketemu ama yang lain. ada mas iwok, mbak nunik, mbak syl, mbak lili, rara, mbak dija yang ngurusin penjualan buku juga ada *mbaaakkk...masa aku beli buku ga diskon siiihh...tegaaaaa...*, trus mas sam, mas benny, editor kita, plus kang mamat, sang MC. abis ituh, mulailah kita tuker-tukeran tanda tangan. berasa jadi seleb! :D

"ran, minta tanda tangan dong..."
"rani! bukunya belum ditanda tangan, nih!"
"ran, tanda tangan dong! jangan lupa, di akhir tulisannya juga!"

dengan bodohnya, gw lupa bawa pulpen! terpaksa minjem ke ibu.

[ oiye, gw dateng kesini bareng ama ortu dan kakak gw yang kedua. ada peristiwa lucu, ternyata kakak gw itu se-kos-an ama temennya mbak nunik yang dateng pas launching juga. what a small world, isn't it? :) ada lagi, ternyata mbak lili itu tantenya temenku di SMA. nah lho! dunia ini memang begitu keciiiilll...]

abis tuker-tukeran tanda tangan ama yang lain, dateng mas iwok dengan 3 buku.
"buat siapa aja, mas?"
"buat sa, oesoep, ama nana."
sayang ya, mbak sa yang udah repot ngurusin kita semua *makasih ya mbak sa :)*, mas oesoep *pembuat blog buku kita nih*, ama mbak nana *tadinya MC kita mau mbak Nana lho* ga bisa dateng. kalo dateng kan bisa lebih heboh lagi :D

tapi itu belum seberapa, tiba-tiba dateng rara dengan setumpuk buku buat ditandatanganin. berapa belas, ra? atau berapa puluh? ;P

"haaaahh? banyak banget, ra!"
"iya, buat blogfam makassar."

berasa seleb banget, yak! hahahahhahaha...

menjelang acara, berdatangan juga tuh para blogger jakarta. ada mbak yaya, mbak linda a.k.a. nicegreen yang langsung gw kenali karena pake baju ijo! hehehehe, trus mbak indah, putri yang gw tau dateng setelah berkunjung ke blognya :P, mbak itha, dan masih banyak lagi. ada satu hal yang bikin gw heran, kenapa kebanyakan cewe ya? atau gw-nya aja yang ga kenal? *maaf deh...* atau memang sudah menjadi fitrah cewe suka berkumpul-kumpul dan ketawa-ketiwi ;P



acara dimulai dengan talkshow. kang mamat, mas benny, mas iwok, rara, and gaby beraksi di depan kami semua. topik dimulai dari apa itu blog, apa itu blogfam, kemudian berlanjut ke proses pembuatan buku tw-oks itu sendiri. waktu talkshow itu, ortu yang dateng juga ikut ditanyain tuh, apa pendapatnya tentang buku ini dan ibu gw kena! hehehehe...apa yang terjadi saat itu adalah salah satu adegan mengharukan yang membuat mata gw berkaca-kaca nahan nangis. T_T

kesimpulan dari talkshow ini adalah komunikasi. setiap permasalahan dengan ortu itu umumnya berpangkal dari mandegnya komunikasi antara orang tua dan anak. jika ada permasalahan, komunikasikan, diskusi, terbuka satu sama lain maka insya 4JJI semuanya akan selesai. kalo susah ngomong, coba pake surat. jaman sekarang, bisa juga pake sms. kayak kakak gw nih. minta maaf ke orang tua lewat sms dan ujung-ujungnya minta dibikinin nasi goreng. dasaaarr...



setelah talkshow, baru deh launching buku Teen World: Ortu Kenapa, Sih? dilakukan secara simbolik dengan penandatanganan kover buku oleh masing-masing penulis dan penerbit. berasa seleb juga. soalnya waktu tanda tangan, kan di foto tuh, kameranya banyak banget ampe ga tau harus ngeliat kemana.

"liat sini dong!"
"ran, sini! sini!"
"ran, liat sini, ran!"

huaduh...

dilanjutkan dengan foto para penulis dan editor :)


atas, ki-ka: mbak lili, mas eben, mas iwok, mas benny, dirikuh, mbak asty, and gaby.
bawah, ki-ka: teh ryu, rara, mas sam, mbak nunik, and mbak syl.
wah, mas eben ama mbak asty nih, kompakan ga pake putih! ck..ck..ck..nakal ya! :P ada lagi yang ga bisa dateng, koko, yang berada di palembang.

ada lagi? ada dong! makan-makaaaaann! :D lontong kari yang udah disiapin dari tadi tampak sudah memanggil-manggil. hehehehehe...

abis itu, daku pulang. duh, jadi malu. SMP banget ya? Sudah Makan, Pulang. maaaaappp...harus segera balik ke bandung.

eniweeiii, it was so much fun! thx for everything! love you, guys! mmmuaaahh...^^

nb: diliput di sini, lho :)
home

0 komentar: