Monday, August 28, 2006

obsesi???

sebenarnya saya seharusnya tidak ngeblog. begitu banyak yang harus dikerjakan tapi...

toloooooooong...saya tidak tahan untuk tidak menulis!!!

berawal dari beberapa bulan yang lalu, saya mempunyai keinginan untuk pergi ke sana. meskipun hanya sehari, at least, saya bisa melihat seperti apakah tempat yang saya tinggali pertama kali di dunia ini.

ketika tawaran itu datang, saya sangat-sangat tidak menyangka! semua begitu terjadi tiba-tiba...dan hilang tiba-tiba.

sejak itu, saya berniat, kapan pun waktunya, saya akan pergi ke sana! bagaimana pun caranya! mungkin sekolah, mungkin liburan lagi, mungkin...bulan madu? :D

percaya atau tidak, sejak saya pulang, banyak kejadian yang mengingatkan saya akan tempat itu. pernah suatu hari saya tersesat ke situs da vinci code. di situs itu sebuah kuis yang berhadiah perjalanan tur da vinci code, seperti yang ada di bukunya sendiri. saya, dengan pikiran gila saya, berencana untuk ikut. hah? gila! tapi, ternyata saya tidak cukup gila. saya mengurungkan niat saya itu.

saya engga segitunya banget ah...
--


jadi, suatu hari saya melewati penjual pin-pin yang ada di depan Salman. Diantara semua pin-pin yang dipajang, terlihat pin ini begitu 'mencolok' di antara yang lain. mungkin penjualnya masih terbawa oleh euforia piala dunia. selain pin ini, ada juga pin-pin negara lain. saya melihat-lihat pin ini. saya pegang, tanya harganya. memandanginya.

saat itu, saya berkata tidak! ngapain beli sih? saya kan orang indonesia, ngapain beli pin negara lain? mahal lagi, 6000!

tapi, apa yang terjadi? pin itu selalu terbayang! duuuh...setiap saya melihat penjual pin, saya mencari-cari pin seperti itu. konon kabarnya, dalam berbelanja, jika ragu-ragu membeli, tinggalkan barang itu dan pulang. jika di rumah masih terbayang, berarti harus membeli barang itu. ah, itu kan hanya untuk seorang penggila belanja! apakah saya seorang penggila belanja?

sampai suatu hari, saya bertemu lagi dengan penjual pin itu dan...saya memutuskan untuk membeli. apakah saya seorang penggila belanja? di kepala saya pun masih terdengar,

ngapain? ngapain? ngapain?

saya menghibur hati, saya beli 4000 kok! nawar, dong! lagipula, pin indonesia tidak ada :P namun hingga kini, saya belum pernah memakai pin itu. hanya tergeletak begitu saja di meja belajar. sekarang kan bulan agustus, bulan kemerdekaan indonesia. mungkin saya akan memakainya bulan september.
--
kemudian, kira-kira 2 minggu yang lalu, saya membaca blog teman saya yang luar biasa ini. katanya, dia bercita-cita untuk melanjutkan studi di prancis (akhirnya saya menyebutkannya. sadar tidak, dari tadi saya tidak pernah menyebutkannya?). saya tersentak. tulisan teman saya itu mengingatkan akan keinginan saya itu. saya juga ingin ke sana...

beberapa saat kemudian, bapak saya yang baru pulang dari kantor, tiba-tiba berteriak dari bawah (kamar saya di lantai 2).

"Rani!!! Ada temen kamu, nih!"

saya jelas bingung. rasanya tadi saya tidak mendengar adanya bel pintu, kecuali dari bapak saya. segera saya turun ke bawah dan apa yang saya temui?



saya mendapat surat dari teman yang berada di sebelah saya, merujuk pada foto di samping.

saya mendapat surat dari prancis!

bayangkan, setelah saya membaca blog teman saya yang menulis dia ingin melanjutkan studi ke prancis, beberapa menit kemudian saya mendapat surat dari teman saya di prancis!

O-MAI-JI-O-DI!

kata-kata yang keluar dari mulut saya hanya, "ya ampuuuunn...ya ampuuuunnn...ya ampuuunnn..." dan bapak saya berkata, "ngapain kamu ampun-ampunan?"

"ya ampuuuunnn...!!!"

ceritanya itu berawal dari beberapa tahun yang lalu, ketika saya SMP, saya menerima surat dari teman prancis saya ini, sebut saja, M. Surat dari M berisi kartu ucapan selamat ulang tahun dan ajakan untuk saling berkirim surat. Memang, awal mula saya (keluarga saya) bisa berkenalan dengan M adalah karena kami lahir pada tanggal yang sama, rumah sakit yang sama, dan waktu kelahiran yang sedikit berbeda.

ketika menerima surat itu, saya kaget. waow...surat itu datang dari tempat yang begitu jauh. bodohnya saya, saya baru membalas surat itu ketika saya SMA! kelas 3 lagi! sinting! saat saya sudah lupa dengan surat itu, surat balasannya tiba-tiba datang...

kali ini, saya tidak akan menunggu bertahun-tahun untuk membalasnya.
--
akhir-akhir ini, saya sering mendengar di tv lagu...siapa coba? paris hilton.
--
beberapa hari kemarin, teman saya yang luar biasa ini tiba-tiba bertanya pada saya,
"kamu...mau pergi ke prancis ya?"
"haa?" bagaimana saya tidak kaget mendengar pertanyaan itu?
"iya...kamu mau atau pengen pergi ke prancis kan?"
"iya! iya! kenapa?" saat itu saya mulai berpikir kalo teman saya ini mau membiayai saya pergi ke sana :D
"saya juga pengen ke sana. jadi ada temen." tampak pikiran tadi salah...
"kok tau kalo saya pengen ke prancis?"
"pernah baca...di fs kamu kalo ga salah."

oh ya, saya ingat. saya menulis di profile saya.

Who I Want to Meet:
i would like to meet? can i change the question to 'Where i wanna go?'

FRANCE!!!!!!!

huhuhuhuhuhuhuhuhuhuhuhuhu.....


profile itu saya update sesudah tanggal 20 juni.
--
kejadian terakhir, ketika saya membaca judul salah satu artikel di koran pagi pada hari jumat minggu lalu.

Warga Kali Perancis Panik

haaaaaa??? ada ya Kali Perancis di Indonesia? siapa yang menyangka ada sebuah kali di Indonesia dinamakan Perancis???

Gila!!!

home

0 komentar: