Wednesday, September 20, 2006

"Institut Teknologi Blogging"

postingan ini ga nyambung sih ama disini, cuma kepikiran aja mengingat fenomena yang terjadi sekarang :)

bayangkan, saat permulaan saya masuk kuliah, saya ditugaskan untuk membuat (meng-edit kode blog, lebih tepatnya) blog oleh dosen. Saat itu, belum banyak yang tahu apa itu blog dan buat apa. Karena sebelum saya masuk kuliah saya udah punya blog, jelas, saya engga bingung dengan blog.

jadi lo bangga gitu?
iya dong :P


saya liat belum terlalu banyak orang yang tertarik untuk ngeblog. emang sih, blog yang dibuat karena tugas itu diisi juga. tapi..ya..gitu deh. sebagian besar paling update beberapa minggu sekali, beberapa bulan, bahkan ada yang engga di-update sama sekali.

tapi, liat keadaan sekarang.

banyak banget blog-blog temen menjamur dengan domain gratisan (such as blogger, blogsome, wordpress, friendster, dll). ampe dibikin aggregator blog khusus, seperti ini dan ini. luar biasa kan? sebagai pemerhati dunia perblogan di IF (jurusan saya yang berisi teman-teman yang aneh-aneh bin ajaib :D), saya merasa senang tentunya. biasanya baca blog orang yang engga dikenal, sekarang bisa baca blog orang yang dikenal. Menariknya, kadang apa yang ditulis berbeda kelakuannya dengan di dunia nyata. Jadi tau sisi lain dari temen-temen saya, kejadian-kejadian apa yang terjadi dalam kesehariannya yang kadang engga bisa diceritain secara lisan dan jadi lebih mengenal kepribadian temen-temen saya sendiri :)

beberapa blog yang bermunculan, diantaranya:

ditulis menurut urutan pembuatan blog berdasarkan memori di kepala saya. kalo ada yang merasa punya dan tidak saya tulis, maaf ya, saya masih belajar menjadi teman yang baik. lagian kalo ditulis semua bisa puanjuang banget postingannya. maaf yaaa...oia, kalo ada yang keberatan blognya ditulis, protes aja, jangan lupa bawa sebungkus coklat hitam buat saya :P

tapi..blogger gituuu...biasanya memiliki tingkat kenarsisan yang lebih tinggi dibandingkan yang lain :))


upik. saya berterima kasih pada upik karena saya merasa secara tidak langsung upik udah mempromosikan blog saya ke temen-temen yang lain. secara mulutnya ga bisa diem gitu hehehehe...setelah sekian lama menjadi pembaca setia blog saya (duh, jadi terharu :D), akhirnya memutuskan untuk bikin blog sendiri. meskipun sempet hiatus (kenapa tuuu? hehe..), ga tahan juga buat nulis lagi :)

fitrasani. meskipun blog miss dunia kita ini kemarin-kemarin jarang diupdate tapi sekarang udah sering di-update, nih. sudah mulai menghiasi blognya dengan berbagai pernak-pernik blog meskipun sedikit kesulitan karena ternyata eh ternyata domain blognya engga user-friendly banget! tapi saya yakin kamu bisa, fit. miss dunia gitu lhooo :D

herdiansyah. halah, namamu itu, nak :P (saya hanya berusaha menggunakan nickname teman saya ini jika berada di dunia maya) terpengaruh untuk bikin blog juga. belajar menulis katanya. Lamaaaaaaaa banget ga diupdate tapi sekarang katanya sudah mulai belajar menulis lagi. bukan begitu? :)

zakka. saya ketawa waktu dia akhirnya bikin juga (jangan tanyakan alasannya kenapa karena saya juga ga tau :P) sebenarnya temen saya ini udah lumayan sering ngeblog tapi di blog yang buat tugas kuliah dan sekarang jadi berpindah rumah ke blogspot.

anggriawan. setahu saya dulu temen saya ini udah punya domain di uni.cc tapi entah mengapa pindah rumah juga.

roberto. engga saya kasih link, habis dia juga kalo ngasih komen di sini ga pernah ngasih link. mungkin dirinya tidak ingin menjadi terkenal(?) :P. saya rasa dia 'seangkatan' dengan saya ngeblognya atau mungkin lebih tua. ga tau juga de...dan dia ini lah yang buat salah satu aggregator blog IF.

ternyata, senior-senior saya juga banyak banget yang punya blog. saya baru tahu ketika berkunjung ke tempat weno (wen, sadar ga kalo url mu itu palindrome?).

duh, ternyata masih banyak yang belum disebut. ABCD...

apaan tuh?
Aduh Bo Cape Deee...

:))

*dapet dari herdiansyah :P*

huwah! kalo mau tau semua blog IF, langsung liat aja aggregatornya lah...kok saya jadi suka sulit gini. lagian entar dikira ikut-ikut zakka lagi, nulisin profil anak-anak IF.

oia, ada hal lucu. dulu, ketika membicarakan blog saya, ada teman saya yang bertanya,
"emang ngapain sih ngeblog itu? nulis-nulis aja kan?"

hah! seandainya pertanyaan itu diajukan kepada para blogger di dunia maya ini, saya yakin teman saya ini akan mendapatkan jawaban yang banyak sekali. bahkan bisa 'dibantai' :P

dan tau ga, sekarang dia (akhirnya) sudah punya blog :)

ok everyone! have a nice life in this blog world and keep on blogging! Yipppieee... \(^^)/

home

0 komentar: