Tuesday, January 16, 2007

dimulai dari sini

18 desember 2006

terdapatlah di sebuah rumah, sebuah keluarga dengan anak bungsunya yang akan menghadapi ujian akhir semester. sang bapak dan anak bungsu sedang berkumpul di meja makan. sang bapak sedang bekerja dengan komputernya dan sang anak bungsu sedang berasyik masyuk dengan cemilan.

sang bapak: kapan kamu ujian semester?
anak bungsu: besok
sang bapak: sampai kapan?
anak bungsu: mmm...ampe tanggal 22. trus libur. trus dilanjutin lagi tanggal 3.
sang bapak: oh? bapak mau pergi nih tanggal 4 dan 5. mau ikut?
anak bungsu: kemana?

sang bapak menyebutkan salah satu tempat.

anak bungsu: hoooo...
sang bapak: gimana?
anak bungsu: mmm...tapi tanggal 5 saya ada deadline tugas...
sang bapak: ya tugasnya selesain sebelum deadline dong...
anak bungsu: ga bisa...
sang bapak: masa ga bisa sih?
anak bungsu: ga bisaaaaaa...
sang bapak: jadi kamu bisanya kapan? tanggal 8-9 bisa ga?
anak bungsu: ga bisa, ada presentasi tugas.
sang bapak: jadi kapan dong? 10-11?
anak bungsu: hmmm...kayaknya bisa...emang ga pa-pa?
sang bapak: ah, bisa diatur itu...
sang bapak: 10-11 ya?
anak bungsu: hehehehehehe...

beberapa hari kemudian...

sang bapak: waduh! ternyata bapak engga bisa nih tanggal 10-11, harus ada di jakarta.
anak bungsu: yaa...*ngangguk-ngangguk*

29 desember 2006

di sebuah lab yang nyaman, anak bungsu sedang duduk dengan tenang sambil mengerjakan tugasnya. tiba-tiba dia terkejut dengan adanya getar ponsel di sampingnya. terlihat nama sang ibu di layar ponsel. setelah bercakap-cakap sebentar, sang ibu bertanya,

"kamu ditanyain ama bapak, bisa pergi ga tanggal 8?"
"ga bisa. kan saya ada presentasi tugas tanggal 9."
"oh, ya sudah."

beberapa hari kemudian, sang bapak memberitahu kepada anak bungsu,

"tanggal 15 bisa ga? bapak bisa nih."
anak bungsu terdiam.
"ok?"
"boleh, boleh."

2 januari 2007

sang bapak dan ibu sedang makan siang, kemudian muncul anak bungsu untuk ikut makan.

sang bapak: udah pesen tiket nih! jadi ikut kan?
anak bungsu tersenyum.
sang ibu: ikut aja lah kamu!
sang bapak: oh, dia harus ikut!
anak bungsu: loh, kenapa harus ikut?
sang bapak: bapak kan udah mundurin jadwal demi kamu, jadi kamu harus ikut! kalo kamu ga ikut, ngapain bapak mundurin jadwal. pergi aja dari kemarin-kemarin!
anak bungsu: hehehehehehe...

sang ibu: iya! boleh lah kamu liat siti nurhaliza!

home

0 komentar: