Sunday, March 18, 2007

gila!

pergi dari kampus itu kurang lebih jam setengah tujuh malam. di kepala udah ada rencana mau ngapain aja di rumah. edit dokumen ppl (proyek perangkat lunak), ngerjain grafika, dan belajar buat uts jarkom (jaringan komunikasi dan pengamanannya).

tapi apa daya, di siliwangi tiba-tiba macet. kalo pas jalan turunan sih ga masalah. tinggal lepas gigi dan nginjek rem doang. kebayang pas tanjakan.

tidaaaak...T_T

macetnya yang bener-bener macet merayap. saya kira cuma di siliwangi, ke arah cihampelas, doang. mungkin semua orang pengen ke ciwalk (cihampelas walk).

ciwalk?

enaknya kalo mampir.

saat-saat macet begini, duduk di salah satu gerai makanan (JoCO mungkin? :P~)...
pesan dua buah donat dan segelas minuman...
seandainya ada hotspot, tinggal buka laptop...haree genee masa ga ada...
bisa sekalian edit dokumen juga kok...

....

yang bener aja!
banyak tugas kayak gini, masih aja pake acara mampir ke ciwalk!

tapi ternyata eh ternyata...

selesai di siliwangi, untuk belok ke kanan, ke arah cipaganti, pun saya tak bisa. macet abis!

tampaknya saya memang ditakdirkan untuk mampir :D

memacu mobil menuju ciwalk. diri saya pun bertanya, apakah saya cukup gila untuk mampir ke ciwalk? apakah saya cukup gila menghabiskan waktu sendirian di suatu gerai makanan?

sebenernya bukan hal gila kok. biasa aja. kan menunggu jalanan ga macet lagi. sekali-kali ga masalah kali...
gila ah! tugas masih banyak! kalo ke ciwalk, mau nyampe rumah jam berapa? mending kalo macetnya cepet selesai, kalo engga?
terus, bagaimana dengan nasib dua buah donat dan segelas minuman?

engga! saya harus pulang!

persimpangan rumah sakit advent, saya belok kanan menuju jalan sederhana. masa sih macetnya ampe sederhana?

iya. ternyata macetnya sampai jalan sederhana, terus nyambung ke jalan jurang dan bungur. bisa jadi sampai sukajadi. ma-cet me-ra-yap.

apa-apaan sih ini? ngapain sih orang-orang? ga tau apa saya harus sampai di rumah dalam waktu yang sesingkat-singkatnya? ga tau apa kalo masih banyak hal yang harus saya kerjakan malam ini? ya, saya lihat plat B, B, B, B, B, B, B, ada T juga, A, dan KT pula.

what the hell they are doing heeeeeeerrrreeee?

jam setengah 8 saya masih belum sampai rumah. mungkin kalo tadi ga belok, saya sudah bisa menikmati dua buah donat dan segelas minuman.

jam 8 saya masih harus berjuang dengan kopling, rem, dan rem tangan. saat itu juga saya menyesal engga mampir.

jam 8 lebih dikit saya mulai berpikir untuk menulis hal ini di blog.

bayangkan, jika saya tadi mampir, mungkin saat ini saya sedang melakukan pengeditan dokumen ppl saya. tentunya dengan ditemani dua buah donat dan segelas minuman.
jika tadi saya mampir, mungkin saat ini saya sedang mengetik kode grafika. tentunya dengan ditemani dua buah donat dan segelas minuman.
jika tadi saya mampir, mungkin saat ini saya sedang nonton film dengan ditemani dua buah donat dan segelas minuman! gyahahahahahaha...

jam 8 lewat 18 menit saya sampai di depan pagar rumah. dua jam! perjalanan yang seharusnya hanya dalam waktu setengah jam harus saya tempuh selama dua jam!

telah terbuang satu setengah jam dalam hidup saya.

kopling saya bisa lebih awet tanpa satu setengah jam itu.
bensin saya bisa lebih irit tanpa satu setengah jam itu.
berlembar-lembar dokumen bisa saya edit dalam waktu satu setengah jam!
berbaris-baris kode bisa saya ketikan untuk menyelesaikan grafika!!

mulai...berlebihan.

see, even if you think it is the craziest thing you can do, it could be the right thing you should do.


dan saya bisa menghabiskan dua buah donat dan segelas minuman dalam waktu satu setengah jam! :P~~~

home

7 komentar:

roberto said...

coba tebak... kemarin sayah menghabiskan hampir 4 jam (iyah, empat) di angkot!

tahpapa orang2 jakarta itu...

Anonymous said...

Waduuuh.Nanaonan eneng teh> Fraa, Ahh seandainya aku disisimu waktu itu, dalam malam yang indah bertaur cahaya lampu dan ditengah keramaian suara manusia bak gerombolan binatang liar di padang afrika. indahnya kala itu disampingmu. kenapa gak ajak aku ke ciwalk?> dah lama-kan kita gak ketemu>tau gak apa yang mau Adhi lakukan kalo malem itu Dhi ketemu kamu? Ehh, tau Kabar Anggalia Putri( HI Unpad)???

rime said...

pas malem minggu ya?

ya iya atuh neng.. gua juga pernah ampe hampir 5 jam... yu ya yu...

zakka said...

Pra, kok akhir2 ini sepi sekali blogmu? Mulai gak rajin lagi yaa?? Ato terlalu sibuk ma tugas nih?

ruanee said...

tampak karena tugas nih zak T_T

Dimas said...

yah.. itu lah nasib orang2 yang berkendaraan..
rekor gw paling lama di perjalanan 8 jam.. dari sekolah di rawamangun ke rumah di pondok gede.. naik angkot.. yang harusnya paling lama cuma 2 jam..
dan di bandung rekor gw di perjalanan adalah 2 jam.. dari kampus ke buah batu.. dan itu jalan kaki..

hidup jalan kaki!!!!

benx said...

sabtu minggu...tidur aja di rumah..hehehe