Wednesday, July 04, 2007

Dua minggu

Seperti yang sudah kita ketahui, *apa sih ni bahasanya* sekarang gw sedang menjalankan Kerja Praktek di Jakarta. Tadinya sih di daerah Kuningan, tapi pindah ke Sudirman, di kantor client ceritanya. Dua minggu di Kuningan, minggu ini udah mulai di Sudirman, client side…

[oot]
Kantornya enak pisan. WCnya bagus! Mushallanya enak(?). Ada catering murah dengan menu lengkap, ga pusing cari makan. Internet yang lumayan cepet jadi penghibur soalnya ga bisa Y!M-an! Astaga…mau jadi apa developer ini…Yang mengagumkan itu mesin pembuat minuman! Lo pilih cappucino, lo taruh gelas lo di bawah ‘keran’ mesin, nanti mesinnya otomatis ngeluarin susu dan kopi dengan takaran yang pas sesuai dengan gelasnya! Gila ga sih…sugoi tenan!
[/oot]

Yang akan gw tulis sekarang adalah apa yang terjadi dua minggu ke belakang. Kejadian-kejadian yang menjadi sambutan buat gw di hutan belantara Jakarta ini…

1. Hari pertama KP, seharusnya sempurna. Apa yang tidak sempurna? Baju gw! Baju gw ga matching! Tuhaaaan…Serius, di kamar itu terlihat cocok-cocok aja tapi pas jalan ke kantor…kok ngerasa aneh? Kok baju ma kerudung ga matching…Warnanya tiba-tiba berubah. Kayaknya lampu kamar gw menipu!

2. Hari kedua, udah dapet komputer. Tapi pagi itu gw bagai disambar geledek.
“Disini chatting sebaiknya tidak dilakukan…”
T_T Tidak merasakan KP Vaganza..KPGS...huks...
Ga kesepian apa? Masa ngobrolnya ama yang di sebelah kanan-kiri-depan-belakang doang. Masa ama yang ketemu tiap hari doang…duh, get a life lah kalian semuaaaaaa…

3. Flashdisk gw rusak! Haiyaaaaa…Cuma kedeteksi di laptop gw aja, di komputer lain engga. Oh no…emang ada rencana beli sih tapi ga gw kira secepat ini. Terpaksa beli deh. Nah, cerita beli flashdisk ini beda lagi. Seperti biasa, kalo beli barang pastinya survey dulu dong. Mall deket kosan gw itu, jual barang elektronik di dua lantai.

Lantai pertama, puter sekali. Tanya-tanya harga. Lantai kedua, puter sekali. Tanya-tanya harga. Toko habis, tentukan pilihan. Pertamanya, pilihan ada di toko lantai pertama. Turun ke lantai pertama. Tawar-menawar. Pengennya 100ribu. Ga ketemu harganya. Pindah ke toko lain di lantai yang sama. Tokonya dah tutup! Naik ke lantai selanjutnya. Pilih toko lain. Tawar-menawar. Ga ketemu lagi harganya, malah makin mahal.

Gyabooooo…Pusingpusingpusing. Menyerah. Harga mentok di 115ribu. Fine. Ada flashdisk yang diincer, warna biruuuuu…lucuuuuu…tapi 120ribu. Tokonya di lantai bawah. Turun lagi. Tawar jadi 115ribu ga bisa  Ga jodoh kalo gitu. Cari toko lain yang tadi jual 115ribu.

Ga ketemu.

Oh my God! Mana sih tu tokoooooo…muter-muter ga jelas...akhirnya masuk aja ke toko manapun yang jual 115ribu. Sejam muter-muter, akhirnya dapet juga flashdisk baruuu :D *tapi senyum ini akan memudar nanti…*

4. Mati lampu! Kalo pemerhati berita, tentunya tau dong saat daerah Setiabudi dan Karet mati lampu karena gardu listriknya kebakar itu. Mati lampunya mulai dari hari Minggu siang. Lagi tidur-tidur ayam di tempat tidur, eh, tiba-tiba…PET! Glapgulita. Hoyoooh…apa-apaan ini…Ngungsi ke kos D
*** ma M*** ampe sore. Pulang, berharap udah hidup lampunya dan ternyata belum T_T. Sauna malem-malem deh…
Hari Senin pagi, airnya ga ngalir! Bageeeusss banget…terpaksa numpang mandi di kosan D*** ma M***.
Pulang kantor, masih ga ada air. Ngungsi lagi ke tempat D*** ma M***, secara udah lengket ni badan…
Hari Selasa, ga ngungsi lagi, air dah ngalir soalnya. Gapapa deh sauna lagi...
Hari Rabu, air masih ngalir, sauna lagi…
Hari Kamis, kata berita mati listriknya 3 hari. Seharusnya pulang kantor dah idup tuh lampu. Tapi apa dayaaaaa…mari kita bersauna lagiiiii…
“Saunalah kamu, biar kurus!” begitu pesan ibunda…hiyaaaaaah…
Hari Jumat, gw mau pulang ke Bandung. Hohohoho…mau ngenet sepuasnya di rumah…
Apa yang terjadi Jumat siang? Berita kalo hari Sabtunya, anak-anak IF yang KP di Jakarta mau jalan ke Ragunan dan PRJ!
Gustiiiii…kemaren-kemaren pengen ke PRJ, kok anak-anak perginya pas gw pulang ke Bandung siiih…hauhauh…

5. Saat gw di mobil dalam perjalanan pulang bareng ortu, tiba-tiba bokap gw ngomong,
“Bapak dapet flashdisk 1 giga, nih!”

AAPAAAAAAAAAAAAAAAA???

@#$^%$#&*@#$%%#!

6. Saat gw masih dalam perjalanan pulang, Zakka ngasih tau kalo lampu di kosan gw udah idup.
Bageeeeuuuuuussss…pas gw pulang aja, idup!

Haah…cape ya ngeluh itu. Udah ah, kini saatnya BANGKIT!
home

0 komentar: