Tuesday, October 23, 2007

Bintang Buku

Prolog:
Jadi ceritanya, salah satu matakuliah yang saya ikuti semester ini, ujian tengah semesternya itu take home test. Membuat suatu project proposal, dengan saya selaku Head of IT Division (amiin), tentang implementasi data warehouse dan data mining (lumayan nih, kalo ada yang googling data warehouse/data mining, nyasar kesini :P). Implementasinya di perusahaan apa, ditentuin sendiri sama saya. Bebas. Hasilnya? Seperti di bawah ini...

============================

Bintang Buku bergerak dalam bidang penerbitan buku dengan berbagai genre. Saat ini, Bintang Buku telah tersebar di pulau-pulau besar di Indonesia agar memudahkan dalam distribusi buku dan lebih dekat ke pelanggan. Selain itu, toko buku BinBu sebagai anak perusahaan dari Bintang Buku yang menjual buku hasil terbitan Bintang Buku dan penerbit-penerbit lain telah dibuka di beberapa kota besar.

Selama beberapa tahun terakhir, cukup banyak bermunculan penulis-penulis baru dengan tulisan-tulisan baru yang mewarnai dunia tulis-menulis di Indonesia. Hal ini diapresiasi oleh masyarakat dengan meningkatnya penjualan buku Bintang Buku. Ditandai pula dengan ramainya pengunjung yang datang setiap pameran buku yang diadakan oleh Bintang Buku.

Strategi pemasaran Bintang Buku menitikberatkan pada harga buku yang relatif lebih murah dibandingkan penerbit lain. Meskipun relatif lebih murah tetapi tidak mengurangi kualitas buku tersebut. Disertai dengan misi ramah lingkungan, Bintang Buku menggunakan kertas daur ulang dalam menerbitkan bukunya. Tidak lupa toko buku online BinBu yang melayani pemesanan buku secara online oleh pelanggan maupun berita-berita mengenai buku terbaru yang diterbitkan oleh Bintang Buku.

Keberhasilan Bintang Buku untuk tetap bertahan hingga saat ini berasal dari kekompakan manajemen di bawah arahan L.Taufik yang telah bergelut dalam bidang penerbitan selama 10 tahun. Didukung oleh editor-editor handal dan penulis-penulis yang setia menerbitkan bukunya di Bintang Buku, seperti Rani!, LFR, dan L.Taufik yang hasil karyanya banyak diminati masyarakat.

Untuk kedepannya, Bintang Buku berupaya untuk terus meningkatkan hubungan dengan penulis, pelanggan, pembeli buku, maupun penerbit lain sehingga Bintang Buku dapat menjadi penerbit yang terdepan di Indonesia.

=============================

mengkhayal itu memang menyenangkan. hihihihihi...

home

1 komentar:

Anonymous said...

[url=http://murudobaros.net/][img]http://murudobaros.net/img-add/euro2.jpg[/img][/url]
[b]cheap oem software downloads, [url=http://murudobaros.net/]pirated software shop[/url]
[url=http://murudobaros.net/]coreldraw photographs to line drawings[/url] discount adobe software online software reseller
buy bulk software [url=http://murudobaros.net/]order of software[/url] discount software stores
[url=http://murudobaros.net/]software for retail shop[/url] electronic surveys with adobe acrobat 9
[url=http://murudobaros.net/]acdsee serial[/url] Advanced Full List Software
microsoft activesync software [url=http://murudobaros.net/]to sell used software[/b]