Monday, December 03, 2007

mimpi

saya ga tau mimpi itu asalnya dari mana atau artinya apa. yang jelas, yang saya tau, biasanya mimpi itu berhubungan dengan apa yang saya lihat/dengar/kerjakan dan kadang seru juga :D

misalnya nih ya, kayak mimpi saya beberapa hari kemaren. saya mimpi berada di perang kemerdekaan! keren ga tuh :))

ceritanya kami, para pemuda/i, menyerang gedung kedutaan besar penjajah. tapi saya lupa lawan kita negara apa (pas beberapa saat setelah bangun sih inget terus lupa). settingnya ada 3 buah gedung kedutaan besar. kita nyerang gedung yang di tengah. di sebelah kiri itu kedutaan portugis. sebelah kanan ga tau juga kedutaan apa :P

jadi kita kan nyerang duluan, nyerangnya engga pake bambu runcing tapi pake pistol! pistolnya yang jaman dulu itu, yang keluarnya bukan 'dor!dor!dor!' tapi 'der!der!der!' (ada ya?:)) ). sambil nembak-nembak, kita masuk ke gedung dan tentara lawan juga ngebales nembak.

tembak-menembak terus berlanjut, kami terdesak hingga keluar gedung dan kami bertahan di lapangan depan gedung. kami terus menembak tentara lawan dan banyak pula pemuda yang tertembak. di mimpi itu diliatin salah seorang pemuda yang kena tembak di dadanya trus dadanya keluar asep item gitu.

tak disangka, tentara lawan mundur! kami menang!!!

seketika kami berteriak kegirangan!

kemudian mengadakan upacara mengheningkan cipta untuk menghormati para pemuda yang gugur di medan peperangan (di lapangan tempat kami bertahan ada tiang bendera). sang saka merah putih berkibar setengah tiang. para pemuda berdiri mengitari tiang bendera. hormat kami pada sang saka merah putih.

kemudian salah seorang pemuda memberikan komando untuk mulai bernyanyi.

"hiduplah Indonesia Raya!"

naaah lhooooooo...salah lagu! seharusnya lagu mengheningkan cipta dong dong dorongdong...

suasana khidmat langsung pecah. saya bersuara, "kok Indonesia Raya sih??"
"udah gapapa! upacara lanjut!" jawab pemuda yang memberi komando. upacara pun dilanjutkan dengan menyanyikan Indonesia Raya.

Indonesia...tanah airku...
tanah tumpah darahku...


yak, cukup. mari kita analisis mimpinya. saat saya bangun, saya langsung berpikir, kok bisa mimpi kayak gitu. setelah dipikir-pikir, kenapa muncul negara-negara pasti karena sebelum tidur saya baca berita tentang euro 2008. Inget salah satu negara yang lolos? Portugal -> Portugis -> satu-satunya negara yang saya inget di mimpi saya.

trus, settingan peperangan kayaknya gara-gara saya terus mendengar kata CS (Counter Strike, bukan dosen)! :))

trus, pemuda yang dadanya timbul asep item, kemungkinan karena nonton Supernatural...


ada lagi mimpi lain, perpaduan Prison Break season 2, Transformers, ama One Missed Call.

adegan dimulai di rumah saya, ada scofield, linc, dan saya. pintu samping rumah saya terbuka dan scofield mau pergi.

"wait! where are you going?" tanya saya.
"i have to help sara!" jawab scofield.
"but you could get caught!" ujar saya.

(percakapannya beneran dalam bahasa inggris lho!)

adegan prison break berakhir disana. langsung ganti setting.

saya dan kakak saya dikejar robot yang bisa berubah-ubah di atas kereta api yang sedang berjalan!

wawawawawawa...

saya dan kakak berlari menghindari kejaran robot. trus tiba-tiba settingnya berubah. kejar-kejaran terjadi di gedung bertingkat. saya dan kakak sembunyi secara terpisah. tetapi ternyata kakak saya tertangkap oleh robot itu! kakak ditusuk dengan salah satu kakinya dan...mati. saya keluar dari persembunyian dan menghampiri jasad kakak.

"nooo..no no no no..."

saat saya membalik jasad kakak, matanya memutih, mulutnya menganga...dan mengeluarkan permen bulat..

seru kan? seru kan? :D

ada lagi mimpi seru yang lain. mimpi bertema pernikahan :))
kenapa seru? karena sampai sekarang, ada beberapa versi mimpi yang bertema pernikahan:
1. saat dilamar
yang ini sih cupu mimpinya. settingnya itu di SMA saya. jadi ada yang ngelamar saya tapi yang ngejawab lamaran itu bukan saya malah kakak saya. "ga boleh!" gitu katanya. ga jadi nikah deh :P

2. beberapa hari sebelum akad nikah
ini mimpi paling tragis. adegan dimulai dari kunjungan saya, calon, dan teman saya ke rumah yang bakalan ditempati pas udah nikah (hihihihihi). bukan rumah sih tapi lebih kayak apartemen tapi ga mahal. mirip rumah susun tapi ga ada jemuran di luar :D
waktu liat-liat, ditanyain ama calon, "suka ga?"
"suka..." mau jawab apalagi coba? :P

selesai liat-liat, kita pergi naik mobil entah kemana. dalam perjalanan, kami kecelakaan! mobil kami masuk jurang, kami bertiga terlempar keluar dari mobil, dan saya...nyangkut di pohon! :))
terus, ga berapa lama di bawah jurang itu udah ada tim paramedis. nyuruh saya turun dari pohon karena ternyata saya ga jauh dari tanah.
saya turun dan ditanyain ama paramedisnya, "ada trauma?"
"engga kok."
mimpinya habis.

3. saat udah menikah
ceritanya saya dan suami tinggal ngontrak di jakarta. suatu hari saya harus ke bandung karena ada acara keluarga dan suami tetep tinggal di jakarta.
selesai acara, ibu saya ngomong, "suami kamu nelpon tadi."
saya telpon balik.
"halo..."
"halo..acaranya udah selesai?"
"udah..."
setting berubah, ceritanya pembicaraan di telpon selesai dan saya berbaring di tempat tidur.
bagian ini yang paling saya inget: saat berbaring itu kan sendirian, kerasa banget kayak ada yang kurang. sampai bangun pun masih kerasa. sekarang sih udah ilang...

4. hamil di luar nikah!
naaah...ini paling aneh nih plus mimpinya bentar banget. cuma adegan saya yang duduk bengong ngeliat keluarga saya rusuh ngurusin pernikahan saya dan tambah bengong lagi liat bayi yang ada di sebelah saya. katanya, itu bayi saya!

ada-ada aja mimpinya. bagaimana dengan kamu? ;))

home

0 komentar: