Sunday, January 20, 2008

everything's gonna be fine

have you ever felt these:
1. feel so stupid,
2. everything that you do, goes wrong,
3. lack of capability,
4. have no competence, etc.?

in other words, you lost your self-esteem.

well, i have.

one day, i feel so pretty, but in the same time i feel sooooo stupid.
cantik tapi bodoh.
mau jadi apa dunia???

kondisi seperti ini mengingatkan saya sama buku anak-anak yang pernah saya baca. belinya juga iseng sih: covernya bagus, ada gambar komputer, dan di judulnya ada kata 'website'. bukan pertimbangan yg bagus dalam membeli buku :P

isi buku itu cerita tentang sebuah website yang dibuat oleh seorang guru. murid-muridnya boleh ceritain semua permasalahan yang menimpa mereka di website itu, dengan identitas anonim tentunya, dan murid-murid yang lain boleh memberikan komentar atau solusi atas permasalahan tersebut.

di salah satu cerita murid-muridnya itu, ada cerita tentang seorang murid yang ngerasa ga bisa melakukan apapun dengan benar. nulis jelek. mengeja jelek. ujian nilainya jelek. ceroboh. intinya, ga ada kemampuan yang bisa dia banggakan. meskipun masalah yang ditulis itu identitasnya anonim, gurunya tau kalo yang nulis si murid yang satu ini. gurunya bilang suatu hari nanti pasti muncul kemampuan dari dirinya dan semuanya akan membaik.

everything's gonna be fine.

saat saya dalam kondisi seperti itu, tanpa sengaja saya nonton salah satu acara di TV yang menayangkan orang-orang tidak sempurna tapi tetap bersemangat dalam menjalani hidupnya. perkataan yang saya ingat, "jangan pernah merasa kekurangan."

ga sepenuhnya setuju sih dengan perkataannya, karena saat kita merasa kekurangan justru adalah saatnya kita merasa terpacu untuk menyiasati kekurangan tersebut. terus bergerak tanpa termenung terlalu lama dengan kondisi yang ada.

kayak di short film dari pixar, yg cerita tentang domba yang lucu banget itu (guemeeeeessssshhhhh), ketemu sama jackalope (ada ya hewan ini? baru tau). saat kamu jatuh, lihat sekeliling kamu, syukuri yang ada, dan bangkit lagi. as he said, "just bound, bound, and rebound!"

sebelum nulis postingan ini, sadar sih, topik ini basi. basi banget. tapi ga nyangkal juga, kondisi seperti ini sering dialami dengan bentuk yang berbeda-beda dengan inti yang sama. so, this is it. atau ada yang ingin menambahkan? :D

home

0 komentar: