Saturday, January 12, 2008

ngerjain PR

dapet pr dari pak guru eh pak iman...

so, here it goes...

1. Each blogger must post these rules

2. Each blogger starts with eight random facts/habits about themselves

3. Bloggers that are tagged need to write on their own blog about their eight things and post these rules. At the end of your blog, you need to choose eight people to get tagged and list their names.

4. Don’t forget to leave them a comment telling them they’ve been tagged and to read ur blog.

*OOT mode on*
heran deh, sapa sih yg bikin aturan..kayaknya semua tag-tag-an gini semua sama aturannya...
*OOT mode off*

sebenernya dulu pernah nih ttg fakta diri, disini, tapi jumlahnya cuma 7 dan ga ada ngemeng-ngemengnya. sekarang dibuat versi lengkapnya...

1. gampang ketawa
setelah saya tilik-tilik, ternyata ini turunan dari ibu saya! saya baru sadar waktu ibu saya cerita tentang sesuatu, terus ketawa, saya-nya engga. mikir, kok ketawa sih? kan ga lucu-lucu amat...

selain itu, kayaknya gara-gara suka digodain ama kakak juga. misalnya nih, saya lagi nonton tapi moodnya lagi ga bagus. keliatan dari kening yang berkerut, mulut manyun. kalo udah kayak gitu, biasanya kakak saya mulai ngegaring. udah jelas moodnya lagi jelek, ya ga ditanggepin lah garingannya. trus, kakak saya akan memulai:
"weisss...gilee...bisa nahan ketawa nih?"
"awas...ntar kentut lhoo..."

kadang saya mulai tergelitik untuk ketawa tapi masih bisa menahan...

"ckckckck...kalo mo ketawa, ketawa aja Ran..."
"tuh udah mau ketawa...yak..bibirnya digerakkan sedikit...yak...sedikit...sedikit lagi..."
"ayo ayo..ketawa...1...2...3..."

bagian ini biasanya saya udah mulai ketawa. hehehehehe...

2. gampang nangis *komplemen dari fakta pertama*
nangisnya itu bisa nangis terharu atau nangis sedih. nonton iklan aja bisa nangis, ya ga nangis banget sih, tapi berkaca-kaca. berkaca-kaca pun karena nangisnya ditahan, malu ama yang barengan nonton. biasanya kalo sendiri dibiarkan saja bulir-bulir air mata itu mengalir...

yang diinget sih iklan krim ekonom* yang cerita ttg ibu kos suka cuci pake sabun itu. diceritain ampe anak2 kosnya itu punya anak trus berkunjung ke ibu kos sambil bawa sabun itu. mengharukan kaan? nontonnya ampe berkaca-kaca...

tapi iklan yang ga bagian sedih atau terharunya juga bisa bikin nangis. iklan int*l yang ada anak bisa bikin pesawat terbang dengan bantuan informasi yang ada komputer inget ga? itu bikin berkaca-kaca juga...

dan saya ga bisa nonton reality show yang banyak adegan mengharukan, kayak bedah rumah, toloooong!, dll. engga deh, makasih. bukannya ga suka tapi ya gitu, malu kalo ketauan nangis. kecuali nontonnya sendiri, boleh lah :P

nonton oprah juga suka nangis untuk adegan-adegan mengharukannya. biasanya nonton sendiri sih, jadi cuek aja nangis :D

menghindari film-film sedih juga. selain bikin nangis, adegan sedihnya suka keinget dan bikin sedih. percaya ga, masa nonton AADC nangis? sampai sekarang saya masih ga percaya saya nangis nonton film itu. AADC! AADC, bo!
A walk to remember tuh..parah deh nangisnya..padahal nonton di bioskop. Endless Love yang seri korea itu juga nangisnya parah. ceritanya juga sedihnya parah sih...

makanya, sampai sekarang, saya ga mau nonton One Litre of Tears. Iya, banyak yang bilang bagus. percaya deh, percaya. Tapi kalo nyuruh nonton karena pengen tau saya nangis apa engga, tanpa nonton pun saya bakalan tau jawabannya :D

3. suka nyolot *padahal ga maksud seperti itu kok*
kalo yang ini, kayaknya berhubungan dengan budaya yang ada di lingkungan rumah saya. jadi, orang padang itu (terutama keluarga saya) emang ngomongnya kadang suka keras, tapi ga maksud marah-marah. suka kebawa ke pergaulan. maaf yaaa untuk yang ngerasa...

4. suka biru
kesukaan terhadap sesuatu sampai sekarang saya ga bisa ngerti. kenapa sih bisa suka itu? kenapa orang bisa ga suka itu? ga ngerti...

5. suka baca buku
saya lebih suka baca fiksi. kalo pun nonfiksi, sukanya biografi. ada kepuasan tersendiri ketika membaca sebuah buku, membacanya sampai habis, ditambah ceritanya seru. ada yang bergejolak di dalam dada ketika membacanya *apa sih...*

6. suka ngomong-ngomong sendiri
yang ini agak-agak aneh. saya kalo lagi sendiri, kadang suka memikirkan kejadian-kejadian yang sudah terjadi atau saya inginkan terjadi dan saya ngomong tentang kejadian itu seolah-olah ada orang di sebelah/depan saya ngedengerin. autis banget ya? :P
biasanya kalo lagi jalan sendiri atau di angkot, suka memikirkan kejadian-kejadian lucu, jadi suka senyam-senyum sendiri. hehehehe...

7. anak ke 3 dari 3 bersaudara
ah, garing ini faktanya. tapi cukup banyak sih yang ngira saya anak sulung. mungkin dari pembawaan saya yang dewasa? *halah*

8. suka ngaca
bukan di tempat umum tapi ngacanya di rumah, di kamar mandi atau di lemari yang ada kacanya. supaya bisa lama-lama. biasanya kalo ke kamar mandi mau wudhu misalnya, ngaca dulu. ngacanya bisa menatap diri sendiri atau ngomong-ngomong sendiri (mengacu ke no.6). seringnya sih sambil ngomong-ngomong sendiri. useless banget lah. mau dikurangi yang kayak begini...

tag siapa? siapapun yang:
1. pengen ngerjain beginian
2. ga punya ide buat ngisi blog
3. sedang stress TA ga selesai-selesai
4. sedang dikejar deadline dan butuh pelarian

selamat ngerjain! ;)

home

3 komentar:

Zakka Fauzan Muhammad said...

Kok bisa kamu ama Taqisthi sama2 bintangbiru? Saya tadi sempet bingung ngeliat dua blog sama gitu isinya :D

Rani said...

padahal kita ga janjian lho :))

piqs said...

Hehe, jadi baca post ini lagi. Eh gw ada cerita lucu soal fakta no 7