Saturday, March 01, 2008

TFPYMiH

karena malu diledekin terus karena belum selesai-selesai baca The Five People You Meet in Heaven-nya Mitch Albom, hari ini saya menyelesaikan baca buku tersebut. not to be one of my favorite, but it's true that this is a good book. you should get something after reading this book.

"Bahwa tidak ada kejadian yang terjadi secara acak. Bahwa kita semua saling berhubungan. Bahwa kau tidak bisa memisahkan satu kehidupan dari kehidupan lain, sama seperti kau tidak bisa memisahkan embusan udara dari angin."

saya percaya bahwa tiap orang yang saya temui, kenal, yang ada di dalam kehidupan saya, membawa 'misi' memberikan pelajaran pada saya. they exist for a reason. dan semuanya berujung pada keberadaan saya sekarang. saya berkegiatan apa, dimana, bertemu dengan siapa. kenapa terjadi hal begini atau begitu.

mengingatkan saya juga tentang artikel yang pernah saya baca 1-2 tahun yang lalu. cerita tentang seorang anak yang sedang menghabiskan waktu bersama ibunya. sang anak bermain di lantai dan ibunya duduk di kursi sambil menyulam. eh, bener ga ya namanya menyulam? itu lho yang pake bunderan untuk mengikat kainnya, buat pola di kain, trus mengisi pola itu dengan benang-benang..ya anggap saja itu namanya menyulam :P

terus sang anak yang berada di lantai melihat ke atas, ke arah bagian bawah kain sulaman ibunya. dia berpikir/berkata bahwa sulaman itu jelek sekali. awut-awutan, tidak rapi. ibunya tersenyum kemudian mengajak anak itu untuk melihat dari atas, yaitu bagian yang dilihat oleh ibunya. ternyata berbeda dengan yang dilihat dari bawah. sulaman bagian atas lebih bagus dan rapi.

dalam artikel itu, sulaman dianalogikan dengan yang terjadi di kehidupan. mungkin yang kita rasakan pahit-pahitnya, tapi sebenarnya pahit itu untuk membentuk suatu hal yang indah. sekarang kita engga tahu maksud dari pahit itu untuk apa tapi suatu hari nanti kita akan mengerti. semuanya sudah direncanakan.

ya, bahwa semua yang terjadi sudah dirancang sedemikian rupa untuk semua orang, untuk saya.

bahwa semua yang terjadi bukan kebetulan.

bahwa jodoh ga akan ketuker. teteeuuuuuup :))

home

0 komentar: