Sunday, July 20, 2008

termehek-mehek

iya, reality show yang itu.
tadi saya baru pertama kali nonton.
saya kira bakalan mirip reality show 'katakan cinta' karena saya pikir arti kata termehek-mehek tuh kayak klepek-klepek. kayak surya saputra yang ngelamar cynthia lamusu di depan mata berjuta orang. bikin klepek-klepek banget dah.

termehek-mehek. klepek-klepek.
merusak bahasa indonesia banget ya?

jadi termehek-mehek itu apa?

kalau tadi yang saya tonton bukan ttg gombal-gombal yang bikin klepek-klepek. ceritanya klien kali ini, sebut saja lelaki A, mencari mantan pacarnya, yaitu I, yang hilang entah kemana. ditelpon ga bisa, dicari ke rumahnya ternyata udah pindah. ditanya ke orang-orang ga ada yang tau kemana pindahnya. A cuma pengen bilang kalo sekarang dia udah menjadi lebih baik dibanding sebelumnya, udah kerja di bidang properti.

pembawa acara yang terdiri dari dua orang, sebut M dan P, mencari alamat terbaru dari I. ditanya ke orang-orang ga ada yang tau. M dan P mencoba bertanya ke rumah pak RT, yang ternyata hanya bisa bertemu dengan bu RT. bu RT ga tau juga, tapi berbaik hati untuk nunjukin rumah mantan pembantu I. tadinya pembantu I ragu-ragu mau ngasih tau, nanya dulu, "temen yang nyarinya laki-laki apa perempuan ya?" dan pembawa acara pun menjawab, "perempuan kok..."
"ya kalo perempuan sih gpp, soalnya saya diamanati gitu..." maksudnya ga ngasih tau alamat yang baru kalo yang nanya temen laki-laki.

jreng jreng jreng....!!!

ada apakah hingga I tidak mau menemui teman lelakinya???

setelah dapet alamat terbaru, yang menyambut adalah ibu I, karena ternyata I udah ga tinggal disitu lagi. pas ditanya siapa temen yang nyari I, dikasih tau yang nyari adalah A. ibu I langsung naik pitam dan mengusir M dan P!

"keluar! keluar! keluar dari rumah ini!"

berkali-kali ibu I berteriak. M dan P berusaha membujuk ibu I supaya mau tenang dan ngobrol dengan baik-baik tapi ga bisa.

"kalian ga tau dia itu siapa! dia itu cuma supir!"

jreng jreng jreng....!!
suatu kebenaran terkuak tapi yang ultimate adalah...

"dia sudah menghamili anak saya!!"

yuuuu...

M dan P yang merasa dibohongi, nyamperin A di kantornya. ditanyain ke resepsionis, ada ga yang namanya A kerja disitu. ternyata ga ada! memang ada yang namanya A tapi dia itu supir pribadi!

A pun kepergok mengantarkan bosnya ke kantor dan A ngaku kalo dia emang cuma supir.

meski dibohongi, M dan P masih mau bantu. A ingin melihat anaknya dan meminta maaf, katanya. lalu mereka kembali ke rumah I, menemui ibu I dan ada ayah I juga. pertama masuk, M dan P. A menunggu di luar yang agak jauh dari rumah I. yak, mereka pun kembali diusir.

"KELUAR! KELUAR!!!"

ayah I kebingungan tapi setelah tau yang mau bertemu adalah A, ayah I ikutan ngusir.

"KELUAR!!!"

diusir seperti itu, M dan P tidak menyerah. M berusaha memanggil A dan ternyata A kabur dooooooong!!!
M berlari mengejar dan keliatan banget kalo A itu ketakutan. setelah ngobrol-ngobrol, A mau datang ke rumah I. ibu I dan ayah I masih di sana duduk bareng P. saat ngeliat A datang mendekat, ibu dan ayah I kompak berdiri dan mengusir A. bahkah ayah I sampai ingin melepaskan bogem mentah dan mau ngelempar pake kursi segala!! ckckckckckck...

A udah ga mungkin banget ketemu sama ibu dan ayah I. akhirnya P mencoba ngobrol dengan ibu dan ayah I. ibu I merasa kecewa dan sakit hati atas sikap A. well, siapa yang tidak...
dan di akhir, P diberi foto anak A dan A diminta engga mengganggu keluarga mereka lagi.

what a show, huh?

ok, waktunya komentar:
  1. kenapa namanya harus termehek-mehek? what kind of name is that??? coba, pas dateng ke rumah-rumah, pertama kali pastinya memperkenalkan diri. "kami dari termehek-mehek..." aneh kan? ngomongnya juga rada ga enak. mehek-mehek. lebih aneh lagi ga ada yang bertanya balik, "apa?? termelek-melek?? apaan tuh???"
  2. si A ini nekat juga. udah ngeboong. ngehamilin anak orang. minta bantuan reality show lagi. membongkar aib sendiri...
  3. pembawa acaranya boong. boong di depan publik! penipuan! tapi kalo ga boong, kayaknya emang ga bakalan dapet sih alamat I. tetep aja boong.
  4. reality show ini seru juga sengihnampakgigi

0 komentar: