Monday, January 19, 2009

di kereta

hari ini dan 4 hari yang lalu, saya berkesempatan untuk naik kereta lagi, setelah sekian lama. perjalanan dengan menggunakan kereta atau alat transportasi umum lainnya biasanya memungkinan kita untuk berkenalan dengan orang baru. saat menunggu waktu keberangkatan atau saat di perjalanan. dan kereta, selalu mengingatkan saya pada kejadian hampir dua tahun yang lalu.

saya masih ingat, waktu itu dalam perjalanan siang jakarta-bandung. sendirian. dan mood saya saat itu memang sedang ingin sendiri. ga ingin ngobrol dengan siapa-siapa. menikmati kesendirian aja.

dari gambir, tempat duduk untuk berdua diisi oleh saya sendiri. memilih duduk dekat jendela, menulikan telinga dengan earphone. beberapa waktu kemudian, entah penumpang dari stasiun mana, tiba-tiba duduk di sebelah saya. setelah senyum sekilas, mata saya tertuju pada kantung plastik besar yang dibawanya, bertuliskan huruf arab, lengkap dengan lambang bendera Arab Saudi.
wah, jangan-jangan TKI nih..
, pikir saya.

but i don't really care. i just want to be alone. saya kembali memalingkan pandangan ke luar jendela, sepanjang perjalanan, menikmati semua pemandangannya.

hingga kira-kira setengah jam sebelum sampai bandung, sepertinya orang sebelah saya ini ga tahan saya cuekin jelir. saat saya kembali dari toilet, beliau memulai membuka pembicaraan, yang berujung pada suatu fakta besar *lebay mode on* yang menjungkirbalikkan pemikiran saya sebelumnya.

*dialog ini hanya garis besar, udah lupa rincinya gimana*

beliau: tinggal di bandung?
saya: iya..
beliau: oh..dimana?
saya: ********

see, saya ga balik bertanya, karena saya sedang ga mood untuk mengobrol.

beliau: kuliah?

huff, tampaknya beliau benar-benar ingin mengobrol hingga menghiraukan sinyal-plis-saya-lagi-ga-ingin-ngobrol yang saya berikan sepanjang perjalanan.

saya: iya. kuliah juga? atau kerja?
beliau: baru lulus kemarin. sekarang mau liburan dulu ke tempat temen
saya: ooh..kuliah dimana emang?
beliau: NTU
(backsound: JENG JREEEENG!!)
saya: ooh...

dari luar reaksi saya seperti itu, tapi dalem hati: hahhahhah

yang dikira TKI, ternyataaaaaaa...lulusan teknik mesin NTU dan udah diterima kerja di sg (kalau ga salah). menambah pembuktian sempitnya dunia, beliau lulusan TN yang kenal dengan salah satu senior di kampus. ah. cape de.

life's full of surprises, isn't it? sengihnampakgigi

1 komentar:

Hapi said...

Happy Wednesday! Bloghoppin' here... Hey, I have an interesting tutorial for you that I have written myself. It is about adding Adsense on your Single Post in XML template. I hope you'll like it! God Bless you!