Thursday, April 09, 2009

impulsif ke-x

iya, ke-x, dengan x adalah bilangan asli, karena saya ga tau udah berapa banyak cerita di blog ini tentang ke-impulsif-an saya (-_-)"

jadi ceritanya, saya ingin beli sumpit. buat dipake pas makan, supaya kerasa 'suasana' chinanya gitu. plus, buat ningkatin skill pake sumpit :P

pergi ke wal mart, mencari sumpit yg dijual satuan. sebelum nyampe wal mart, mampir ke toko satu harga, kayak toko 5000an, tapi yang ini 10yuan-an, sekitar 20ribu. bertemulah mata ini dengan sumpit warna biru(!) dengan gambar sakura. cuantik buanget.

liat-liat alternatif sumpit lain, inginnya sih yang ada ornamen chinanya, lumayan buat kenang-kenangan. udah ngubek-ngubek bagian sumpit, ternyata ga ada. sumpit-sumpit lain ornamennya biasa aja. anehnya, semua sumpit yang ada di toko itu made in japan! masa china ga produksi sumpit sih?

dilanjutkan mencari sumpit ke wal mart. ada sumpit yg satuan, ada sumpit buat banyakan. dan sebagian besar, made in japan. ada sumpit satuan seharga 1 yuan, warna coklat. dan hiasannya? pemain kabuki dan huruf-huruf jepang. lah, kalo hiasannya jepang-jepang juga, mendingan sumpit sakura tadi toh. cuantik buanget. biru lagi.

nemu juga sumpit yang china banget, warna merah dan gambarnya naga. 6.9 3.5 yuan *edited - ke wal mart lagi, ngecek sumpit lagi. ternyata harganya lebih murah lagi >_<. tapiii...dijualnya per dua sumpit dan di bungkus plastiknya dong, itu dua sumpit judulnya: Lover's Pair Chopstick - 2 Pairs. *edited

haaaaa...cape dee..

mikir-mikirlah saya. kalau beli yang Lover's Pair, sia-sia 1 sumpit. di indo ga bakalan sering make sumpit juga. judul sumpitnya kayak gitu pula...
beli yg satuan, hiasannya jejepangan. kalo jejepangan, ya mending sumpit sakura yang cuantik buanget itu dong. 10 yuan, cukup worth it. kayaknya.

diputuskanlah beli sumpit bergambar sakura berwarna biru yang cuantik buanget itu!

tadaaaaa...
dalam perjalanan pulang, terjadi perdebatan diantara dua suara di kepala saya...

suara 1: yang dicari kan sumpit bernuansa china! kenapa malah beli sumpit yang ini??
suara 2: tapi sumpit yang ini cantiiik..warna biruuuuu...
suara 1: yang penting kan hiasan chinanya, bukan warna!
suara 2: tapi kan...
suara 1: kenapa ga beli yang Lover's Pair aja?? sumpit yang satunya kan bisa buat oleh-oleh. bodo amat ama judul sumpit! lebih murah lagi! 6.9 yuan dapet 2!

suara 2 tidak bisa berkata apa-apa lagi...

kenapaa..kenapaa saya begitu impulsiif...nangih

0 komentar: