Saturday, June 20, 2009

curhat colongan

pelaku #1
teman saya ini baru saja menjadi ibu beberapa bulan yang lalu. sebelum menikah termasuk yang suka beraktivitas kesana kemari. kegiatan mengurus rumah tangga yang sebagian besar di rumah, ditambah mengurus bayi, membuat teman saya ini senewen sendiri.

ingin bekerja tapi berat hati melepas si kecil diasuh orang lain. akhirnya ingin mencoba usaha sendiri secara online, beliau meminta saya untuk ditunjukkan cara membuat blog. datanglah saya ke rumahnya kemarin, mengobrol sebentar, disepakati kita akan pergi warnet dekat rumahnya. ia pun berencana untuk menengok temannya yang sakit sesudah itu. saat bersiap-siap, ia izin ke suaminya, lewat sms. dan dibalas,

udah mau pulang nih

teman saya terdiam.

"tuh...bapak-bapak tuh emang begitu! katanya membebaskan tapi ga sepenuhnya.."
"udah jauh-jauh hari kita bilang mau pergi, udah bilang boleh, tapi hari H-nya bisa berubah!"

saya hanya bisa mesem-mesem sendiri. iya sih. itu juga terjadi pada orangtua saya. bapak pulang, ibu harus di rumah. ga ada di rumah, ditelponin.

akhirnya teman saya memutuskan hanya ke warnet, sambil memboyong si kecil. di warnet pun hanya sebentar, karena si kecil bergerak-gerak gelisah, jam tidur terganggu rupanya. daripada menangis di warnet, lebih baik cepat-cepat pulang.

"puas-puasin deh jadi single!" ucapnya sebelum kami berpisah.

baiklaaah! =D =D =D

dan tak sengaja hari ini saya membaca postingan lama.

engga, saya ga phobia nikah. hanya memberikan informasi berimbang ttg pernikahan =P

pelaku #2
yang ini ga colongan curhatnya, tapi nyolong di waktu kerja =P
yang ini belum menikah tapi siap menikah!
sayangnya, calon yang diinginkan kini bersama orang lain.
ia ungkapkan ketakutannya ga bisa menemukan orang yang seperti calonnya ini, orang yang bisa mengubah dirinya hingga menjadi seperti sekarang, yang jauuuh lebih baik.

lantas saya katakan,
kenapa harus takut?
percaya saja sama Allah akan mempertemukan
dan berdoa.

dan saya pun teringat QS 36:36
Maha Suci Tuhan yang telah menciptakan pasangan-pasangan semuanya, baik dari apa yang ditumbuhkan oleh bumi dan dari diri mereka maupun dari apa yang tidak mereka ketahui.
si dia ada kok, hanya masalah usaha dan waktu :)

0 komentar: