Sunday, September 06, 2009

di dalam taksi

sopir: kuliah mbak?
penumpang: engga, udah kerja
tampang awet muda emang bisa menipu
sopir: ooo...rumahnya dimana?
penumpang: pondok gede
sopir: orang mana mbak?
penumpang: sayaa..orang padang...
sopir: ooo padang...harusnya manggil uni dong...
penumpang: hehehehe..
sopir: lebaran pulang ke padang ni?
penumpang: engga, keluarga saya disini semua...
sopir: ooo...
diam beberapa saat.
sopir: ah! KD cere juga!
penumpang: iya, beneran ya selingkuhnya pak?
sopir: beneraan! sekali kan ketauan tuh sama anaknya...
penumpang: emang kalo udah nikah godaannya banyak ya pak?
sopir: godaan gimana nih maksudnya?
penumpang: yaa..godaan laki-laki atau wanita lain gitu pak...
sopir: oh, godaan buat laki-laki sih biasanya justru pas sebelum nikah!
penumpang: oh yaaa?
sopir: iya, jadi pas deket-deket mau nikah tuh banyak cewe yang suka, ngedeketin gitu...
penumpang: ooooo...
sopir: kenapa? emang udah punya calon?
penumpang: belum
sopir: ah! masa sih udah kerja masih jomblo?
penumpang: hahahaha...beneran kok paaak..serius iniii...
sopir: uni terlalu milih-milih nih!
penumpang: ya dipilih dong pak, masa mau sama semuanya...
sopir: biasanya padang tuh sama padang lagi...ya ga?
penumpang: oh ya? tapi kalo kayak gitu, pilihannya lebih dikit dong pak!
sopir: saya kasih tau aja ya ni, kalo nolak cowo, jangan karena keluarga dan ekonomi!
penumpang: maksudnya gimana tuh?
sopir: yaaa..misalnya, cowonya punya keluarga besar, uni ga suka, trus uni nolak deh..
sopir: ngomong "keluarga lu besar, gua ga bisa..."
sopir: jangan deh kayak gitu
sopir: laki-laki tuh egois ni..
sopir: mending kalo pas ditolak, hatinya lagi bagus. kalo lagi ga bagus, ujung-ujungnya bisa dipelet!

pelet. hari gini.
penumpang: kalo ekonomi gimana pak?
sopir: kalo ekonomi, cowonya ga berpenghasilan trus ditolak gitu...
penumpang: tapi pak, kalo orangtua pasti kan pertama pertanyaannya, "mau dikasih makan apa anak saya?"
penumpang: gitu kan pak?
sopir: yaaa...yang penting cowonya bertanggung jawab, suka, cinta, kedepannya bisa diatur!
penumpang cuma bisa manggut-manggut.

0 komentar: