Monday, March 29, 2010

Your Job Is Not Your Career!


publikasi di twitter itu sangat-sangat berpengaruh! setelah mendapat banyak tweet tentang buku Your Job Is Not Your Career punya Rene Suhardono a.k.a @ReneCC, akhirnya saya memutuskan untuk membeli.

bermula dari urusan passion yang rasanya akhir-akhir ini banyak didengungkan orang-orang: Pandji, Rene (sepertinya mereka memang berkonspirasi :P), dan 3 idiots (review di sini dan situ) semua itu meninggalkan pertanyaan besar di kepala saya.

HOW?

bagaimana caranya saya tahu passion saya?
apakah saya harus mencoba semua hal hingga saya tahu?
mau mencari sampai kapan?

dan akhirnya semua pertanyaan itu dibahas di buku ini. mulai dari perbedaan job dan career, apa itu passion, cara mengetahui passion diri, values, motivasi, masalah pekerjaan, dan tentang hidup!

selama membaca, di kepala saya muncul suara-suara:

oh so true! so truue!
hoo..gitu ya...
bener bangeeet!

finally there's a clear and bright light in this passion thing! *terharuu*

saya sarankan buku ini dibaca oleh orang yang sedang mencari apa yang ingin ia lakukan dalam hidup, misalnya remaja yang sedang memilih jurusan universitas. meskipun bagian pekerjaan akan menjadi kurang relevan but still, it's ok. semakin cepat menemukan passion semakin baik, bukan? ;)

atau untuk mahasiswa yang akan lulus dalam waktu dekat atau baru lulus. atau orang yang merasa stagnan dan tidak puas dalam hidupnya.

buku ini untuk semua orang yang merasa berada di persimpangan jalan dengan banyaknya pilihan yang disodorkan oleh hidup!

and i'm definitely gonna save this book for my children! i hope it will still in good condition then.

packaging buku ini pun sangat menarik. Terdiri dari 2 buku dengan ilustrasi-ilustrasi yang membuat kita engga bosan membacanya. for this kind of book, i think Rp.72.000 is TOO CHEAP! really! but, i'm so thankful coz if its price more than this, maybe i had to think twice before i bought it :))

so what are you waiting for? go grab this book! :D

7 komentar:

bandit™perantau said...

ntar nyari akh di Gramed..

hehehehe


link twittermu mana Mbak nya? hehehe

Just_Tea said...

Tuuulll....
jadi pengen beli bukunya..
pasti inspiratif banget!!

Let's find the passion..!! .n_n.

ricong said...

assa.
beneran bagus nih? gw plng males baca buku soale hag2
wass.

ikazain said...

Rrrrrrani.
Apakabar dirimu.
Aku ingin rasanya mengintip isi bukunya. Hihihi. Ingin memberimu sebuah link. Tapi rasanya kalau sudah subscribe milis Siaware sudah difwd fajar ke sana.

Semoga nggak repost.
http://www.4shared.com/document/p7kL4WDk/passion_-_find_and_live_it.html?cau2=403tNull

uchenk said...

ngg..
kalo udah selese baca boleh pijem ka?
ngg..

Oyah said...

Makasyiihh atas promo bukunya... slm kenal dr org Krwg... btw, klo ad wkt mampir2 dunks ke blog sederhana q >> http://salonoyah.blogspot.com ... ajak jga yaa teman2 yg lain... makaasyihh...

Anonymous said...

mksih promo bukuna..
(http://rior06.student.ipb.ac.id)