Tuesday, November 02, 2010

kangen

disclaimer: setiap kata buku yang disebutkan di postingan ini, bukan termasuk buku pelajaran/kuliah!

saya engga tau sejak kapan saya suka baca buku. yang jelas, saya baru menyadari kalo saya hobi baca buku ketika bapak menuliskan hobi saya: 'membaca', di 'buku pesawat'.

ergh.
apa pula buku pesawat.
abis ga tau namanya apa.

'buku pesawat' itu buku yang dikasih sama maskapai penerbangan kalo ada anak kecil yang ikut naik pesawat, buat kenang-kenangan. entah kapan itu ya terjadi...

sejak saat itu, saya selalu menuliskan hobi saya baca buku. saat saya bad mood atau ngambek, kadang ibu bawa saya ke toko buku dan membiarkan saya memilih buku yang disuka. biasanya keluar toko langsung sumringah atau pura-pura masih ngambek, padahal dalam hati udah joget-joget :))

di saat engga tau harus ngapain dan pergi kemana, datang ke toko buku, liat-liat, pegang-pegang, buka-buka *kok ini kalimatnya...* buku sudah cukup menyenangkan.

saat saya pergi dari rumah, rasanya lebih dari 10 buku masih terbungkus plastik. belum terjamah.

dan saat ini saya sedang kangen baca buku. bukan ebook, bukan pdf yang dibaca dari hape. buku beneran. dengan sampul dan lembaran-lembaran didalamnya.

melihat orang-orang baca buku di kelas, di halte, di subway, di bus, bikin mupeeeng T_T
mau beli disini, harganya lumayan, harus nyari dalam inggris pula. mikir nanti kalo pindah, kalo kalap belinya kebanyakan, ngeberatin bawaan aja.

huhuhu.

1 komentar:

piqs said...

hahaha, ya beli lah buku, kek orang susah, sekalian latihan njerman :p.

Ntar kalo udah mau pindah, bukunya kasihin orang aja. Kalo gw sih kebanyakan buku gw udah ga di gw lagi. Mencar2 di mana2. Keknya lebih guna begitu daripada cuman berdebu di rak