Wednesday, November 16, 2011

day 7: favorite book

saya selalu bingung kalau ditanya buku favorit. banyak soalnya.

eh, definisi favorit dulu deh. kalau ditanya buku favorit, dalam pikiran saya berarti buku yang paling menyenangkan, paling seru, yang mengaduk perasaan, yang bikin teriak-teriak sendiri karena sebel atau kaget, yang bikin berat hati buat berhenti baca. kayaknya sama aja definisinya buat semua orang ya :p

OOT dikit. 

kadang, ngerasa kata 'favorit' ini bikin diskriminasi. 
murid favorit. gimana perasaan murid-murid lainnya? ada yang merasa diabaikan, iri, acuh, tapi seharusnya bisa jadi motivasi buat jadi murid favorit juga. semuanya termotivasi, semuanya jadi murid favorit. semua senang!
baju favorit. kasian, dipake terus jadi lusuh atau bahkan ga dipake sama sekali karena sayangnya.
yang bikin bingung, pemenang favorit. dibanding pemenang pertama, biasanya lebih "rendah" kedudukannya. tapi kan dia favorit semua orang/juri, kenapa ga jadi pemenang pertama aja?

balik lagi ke buku favorit. jadi, setelah mengingat-ingat buku seru apa yang dibaca terakhir kali.....kayaknya perahu kertas. 2 tahun lalu =.=
seperti kalimat pertama di postingan itu, buku ini mengobrak-abrik perasaan. sebenarnya.... saya udah lupa cerita buku ini kayak gimana :)) bukan tipe orang yang suka baca buku yang sama berkali-kali, soalnya pasti ada buku baru lain yang belum dibaca :))
  
anyway, ga inget detail ceritanya tapi inget endingnya. agak kecewa tapi gapapa, cerita keseluruhannya bagus. well, it's Dee, one of popular writers. saya suka beberapa bukunya, suka kemampuannya nulis dengan gaya yang beda-beda. dari yang serius-muram sampe yang guyon dimana-mana. gak sukanya kadang pakai kata-kata ajaib yang engga dimengerti :)) otak saya aja yang terbatas ya :p


1 komentar:

Upik said...

ahem, jadi mikir juga. apaaa ya...
yang terakhir diinget kayanya Hunger Games trilogy. Pas baca tiga bukunya, ikutan kaget, takut, terharu, berkaca2, giddy. lengkap pula, ada actionnya, suspense, plus romance :P