Sunday, January 27, 2013

Happy 26!

Yes, it's 26, people! Already. Been in lot of ups and many downs, none seconds of regrets. Many dreams, plans, have not yet achieved. Still along way to go, if i still have the time. Then, while i still have the time, let's savor it for today! Today as in 24th January :p

First stop: "Yang mau insyaf, yang mau tobat, halte selanjutnya, Istiqlal!" - petugas TJ
Kenapa Istiqlal? Pengen aja. Udah lama menginjakkan kaki di Jakarta tapi belum pernah melangkah ke mesjid yang katanya terbesar se-Asia Tenggara ini. Perjalanan kesananya agak-agak dudul XD. Di rumah sebenernya udah ngecek cara ke Istiqlal gimana. Entah baca dimana, katanya sih dateng aja ke Gambir trus naik ojek or jalan kaki. Sip, Gambir it is. Dari halte GOR Soemantri, nanya ke petugas TJ, kalau ke Gambir katanya transit di Harmoni trus ganti yang ke arah Gambir. Oke, seems easy. Turun di Dukuh Atas, naik yang ke Harmoni. Waktu lewat halte Monas, udah keliatan sih Istiqlalnya. Mikir turun di situ tapi takutnya meskipun keliatan bangunannya bisa aja sebenernya masih jauh. Daripada buang-buang waktu di jalan, mending yang pasti-pasti aja toh? Turun di Harmoni, liat petunjuk bus yang ke arah Gambir, langsung naik.

Selama perjalanan di bus arah Gambir ini, beberapa kali liat bangunan Istiqlal, tapi kok ya busnya ga berhenti-berhenti ya??? XD Bus malah jalan semakin menjauh dari Istiqlal, akhirnya diputuskan turun di Senen. Putar balik. Liat peta di halte, ternyata ada bus yang langsung turun di halte yang namanya "Istiqlal". Kenapa engga dari tadi naik yang itu coba? XD


Dari awal engga ada ekspektasi apa-apa untuk bagian dalam mesjidnya dan memang, ternyata engga melebihi ekspektasi juga. Biasa aja. Terlalu biasa malah. Kecuali kubahnya, cukup bagus.

Second stop: Reading Room, Kemang
Beberapa kali liat tempat ini disebut-sebut di twitter dan jadi penasaran kayak apa bentuknya. Baca reviewnya juga di sini. Agak deg-degan sih pergi kesini, takut karena belum tau tempatnya malah jadi nyasar, makan waktu lebih lama, dan ngerusak itinerary selanjutnya. Ada untungnya hari ini hari libur, perjalanan dari Istiqlal ke Kemang cukup lancar. 


Bukunya banyaaak. I like the way they put the book covers on the wall (middle photo). Suasananya cukup cozy dan makanannya juga enak.

my (finished) lunch and a loyal companion

Sebenernya ada dua lantai tapi waktu ditengok lantai duanya ternyata suicidal room, a.k.a. smoking room. Too bad. 

Pergi ke tujuan selanjutnya pake ojek. Berhubung jarang ke daerah Kemang, amazed sama rumah-rumah di sana. Nanya-nanya ke abang ojek, ada rumah yang gede banget tapi katanya engga pernah ditempatin sama yang punya. Sama sekali. "Yang punya orang Betawi, konglomerat! Kebanyakan duitnya, kak!" gitu katanya. Satu lagi, liat rumah yang bagian depannya mirip banget bentuknya sama Al Hambra. Ditunjukin sama abangnya sampe mana perimeter rumahnya. Guede. "Yang punya, orang Pakistan!" we o we.

Third stop: 24601!
Setelah denger review teman-temen dan baca berita kemenangannya di Golden Globe, jadi pengen nonton.
Oui, c'est Les Miserables. Belum pernah sebelumnya nonton film musikal yang semua dialognya dinyanyiin. Pertamanya agak aneh, terdengar sedikit maksa, tapi lama-lama biasa. Hugh Jackman dan Anne Hathaway acted really good. Kecewa sama ending Javert. Cupu kali :))

Fourth stop: Planetarium, TIM 
Dari dulu pengeeeen banget ke Bosscha tapi ga pernah kesampean. Kesini aja dulu deh kalo gitu. Yang ini engga pas tanggal 24 sih, berhubung ditutup. Jadi baru kemaren didatenginnya :p Dateng kira-kira jam setengah 11 dan ternyata antrian udah panjang, bung.


Yep, untuk yang ini saingannya sama bocah-bocah SD! Rombongan dari berbagai sekolah. Antrian udah tiga baris dan loket belum dibuka (loketnya yang ditengah-tengah, warna hitam). Setelah penantian yang panjang, loket baru dibuka jam 12! Nunggu satu setengah jam untuk sebuah pertunjukan satu jam (okay). But, it does not matter, I like the show :)


Selain nonton, tempat-tempat yang dikunjungi adalah tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. Menyenangkan sekali :) Resolusi selanjutnya untuk pergi ke tempat-tempat baru, ketemu orang baru, dan belajar hal baru. Happy start for a (hopefully) happy year! :)

2 komentar:

Ade said...

Happy (late) birthday lap :)

Rani said...

thanks, om!