Sunday, January 08, 2017

2016

  
Alhamdulillah masih diberi kesempatan untuk ngisi blog ini lagi. Tahun 2016 kemarin saya menyiapkan satu toples Happy Jar, untuk mengumpulkan momen-momen bahagia di 2016. Setelah tadi saya lihat, dikit banget yaaa isinyaaa :( Apakah saya ga bahagia di 2016? Masa sih? Setelah dibaca-baca isinya ada momen bulan Januari, Februari, Maret, April, Mei, Juni, dan.... Desember. Hahahaha...ketauan banget lupa dari bulan Juli kalau ada Happy Jar dan inget lagi pas udah akhir tahun :P 

Anyway, mumpung masih fresh nih tahun barunya, highlight untuk tahun 2016:
  1. Si anak kicik lulus ASIX! Yeyeyeyeye! Sebagai ibu-ibu yang ASInya segitu-gitu aja (ga kayak ibu-ibu sebelah yang berbotol-botol), lulus ASIX ini udah alhamdulillah banget. Mungkin ada orang-orang yang ga percaya dengan jumlah ASI yang seperti ini bisa lulus ASIX. Untuk ibu-ibu di luar sana yang senasib, jangan bersedih! Terus berusaha dan pantang menyerah! You can do it!
  2. Anak kicik makin gedeee dan makin pinteer. Selalu berusaha untuk menangkap momen-momennya dengan foto/video tapi kadang memang lebih baik melihatnya dengan mata kepala sendiri :)
  3. Target baca buku tercapai! Mantap kaan? Salah satu pendorongnya adalah resolusi saya tahun ini terkait buku: membeli buku baru setelah selesai membaca tiga buku which is langsung gagal gara-gara ada Big Bad Wolf Book Sale. Tadinya sebelum datang ke BBW ini masih tetep berpegang pada resolusi tapi setelah lihat buku-bukunya, the hell with that! I'm buying these books!!! Hahahahahaha. Well, selain itu saya juga menyesuaikan resolusi dengan keadaan sekarang, dari target 36 buku jadi 12 buku aja. Mencoba realistis.
  4. Karena selama 2016 ini saya banyak main di Instagram, saya jadi lebih tercerahkan tentang dunia skin care dan make up (still writing a draft about this). Dan setelah bertahun-tahun bergelut dengan bibir kering, akhirnya saya menemukan solusinya: Sebamed Lip Care. Di suatu artikel yang saya baca, katanya salah satu penyebab bibir kering karena terpapar sinar matahari, jadi pakailah pelembab bibir yg berSPF. And it works! Masih ada kering-kering dikit sih but it's much much better! Pulasannya juga ga terlalu bikin bibir berminyak seperti makan gorengan. Love!
  5. Karena anak kicik udah mulai bisa jalan, sekarang biasanya tiap weekend cari-cari tempat main yang toddler-friendly. Sekitar rumah ada beberapa tempat yang oke buat hiburan keluarga seperti, Scientia Square Park, The Breeze, Taman Kota, dan hari ini baru tau kalau di Bintaro Xchange ada ruang terbukanya juga (kemane ajeee). Seneng deh banyak alternatif tempat main selain ke mall.
  6. Akhirnya setelah 8 tahun saya ganti kacamata juga! Sebenarnya dari sebelum hamil udah pergi ke dokter untuk minta resep mata tapi beli kacamatanya ketunda terus. Sampai harus minta resep lagi karena yang sebelumnya udah hilang. Hahaha.
Not a bad year, eh? Alhamdulillah.

Untuk resolusi tahun ini masih sama seperti tahun lalu, untuk target buku minimal 12 buku terbaca. 
Untuk beli buku baru sepertinya nanti nunggu BBW ada lagi aja hahaha. Semoga ada lagi ya Allah! Amiin.
Diracuni ibu baru ini, saya tambah resolusi yang baru, memberi kesempatan kedua untuk memakai planner, an attempt for documenting moments or plans or small thoughts. Semoga bisa lebih konsisten.
Menimbang-nimbang untuk memberi wajah baru ke blog ini. Semoga tidak kehilangan momennya.

Cheers for a better year!

0 komentar: