Saturday, April 08, 2017

Make up vs skin care

Dulu saya tidak terlalu memperhatikan perbedaan make-up dan skin care. Keduanya hanya terlihat satu: kosmetik. Wajah saya memang gampang berjerawat dan bekasnya susah-banget-nget hilang but I try to embrace it. I don't need layers of layers of products to cover it up. This is just the way I am.

Sampai akhirnya saya tercerahkan tentang perbedaan make-up dan skin care (kemana ajaaa), saya menyesal tidak mengetahuinya lebih cepat. Intinya, skin care untuk merawat wajah supaya sehat dan make up untuk menyempurnakan penampilan. Either put some concealer for that tired eyes or lipstick to complete the look. Saya bisa bilang make-up itu tidak terlalu perlu (untuk saya), tapi skin care sepertinya semuanya butuh (Hello sunscreen!). Mungkin untuk beberapa orang yang kulitnya tidak high maintenance bisa tenang-tenang saja. Tapi tidak dengan saya. Sekali tidak cuci muka di malam hari, besoknya langsung muncul jerawat. Sigh.

Ini jadi pelajaran buat saya, terutama untuk memberikan pengertian untuk anak saya nanti berhubung sepertinya anak saya ini punya kulit seperti saya. Huhu.

Cintai dan rawatlah kulitmu sebelum menyesal di kemudian hari!

Sekarang untuk perawatan sehari-hari yang biasanya hanya sabun pembersih muka dan pelembab, mulai ditambah dengan toner, serum, dan sunscreen. Kalau lagi rajin, semuanya dikerjain. Kalau malas, skip skip aja. Haha. Setidaknya seminggu sekali scrub wajah dan maskeran. Memang agak repot, tapi lumayan sih sekarang kalau muncul jerawat gak parah-parah amat. Tetap semangat!



3 komentar:

puty said...

kasus yang sama dengan pencerahan yang sama dan follow up yang sam... kekekeke

Blog_septa said...

Artikel yang bagus gan, produk yang sangat bagus yach untuk rekomendasi...
Harga Sunblock | pure skin oriflame | Lipstik Matte
Terima Kasih atas artikelnya.....

K - Ata said...

Terima Kasih pencerahan antara mak up dan skin care nya...
cara mengatasi Kurang darah | Penyebab kurang darah | gejala kurang darah | Bahaya kafein | Bahaya merokok | Bahaya kopi