Tuesday, December 28, 2004

dalam kabut duka

jerit...


tangis...


air mata...


darah...


luka...


hancur...


apakah
bumi ini
sedang
berada
di
pintu gerbang...
kadaluarsa?

untitled

Katanya, tiap orang itu diberikan kemampuan yang sama.
Diberikan waktu yang sama banyak.

Apa ini artinya tiap orang bisa melakukan apa yang dilakukan orang lain?

Sudah menjadi hal yang biasa kalau ada orang yang lebih, lebih, lebih dari yang lain.
Mengapa?
Bukannya tiap orang memiliki kemampuan yang sama?

Katanya, itu sih bawaan dari lahir. Memang sudah seperti itu adanya. Fakta. Terima saja.

Haruskah?

Yang mana yang harus kupegang?

Tiap orang diberikan kemampuan yang sama maka aku bisa seperti yang lain atau memang takdir kalau orang lain lebih dariku?

Saturday, December 18, 2004

exhausted?

Huwah...akhirnya bisa di-update juga blognya setelah sekian lama ditelantarkan.

Jadi, minggu-minggu belakangan ini emang lagi numpuk banget tugas-tugas dan ujian juga tentunya. Kita tuh kayak gak diizinkan untuk bernafas. Cieh...Sekarang gw bisa bernapas..menarik napas yang panjang walaupun hanya sementara.

Nah, ada beberapa hal yang cukup banyak mengganggu pikiran gw. Pertama, di itebe, esp. IF, ternyata banyak orang gila! Ng...ga banyak sih, dua orang. At least, lebih dari satu kan? =P Mereka bebas berkeliaran di kampus, bahkan masuk kelas. Pernah lho ada orang yang terganggu pikirannya itu masuk kelas (dosennya waktu itu belum ada) dan bersikap seperti seorang dosen. Ya..sama anak2nya ditanggepin, dimain-mainin gitu. Kasian juga sih. Kok ampe segitunya banget. Ada juga yang makan daun (gila ga sih? Padahal waktu itu orang2 lagi puasa), trus ada juga yang ngelempar-lempar himpunan ampe ada barang yang rusak gitu. Ck..ck..ck...

Di angkatan gw sekarang juga ada yang..apa ya..gila sih engga..tapi dari surat sakitnya sih katanya stress dan depresi berat. Gw sedih kalo inget hal ini. Masalahnya dia itu temen sekelas gw pas kelas 3, temen seperjuangan, dan gw tau banget kalau dia pengen banget masuk IF. Kok akhirnya jadi kayak gini? Kata temen gw sih dia itu terlalu banyak pikiran, ada juga yang ngomong dia itu terlalu memaksakan diri. Gw ga tau yang bener yang mana. Tapi, gw sangat menyayangkan kejadian ini bisa terjadi.

Dari sini gw bisa tau kalau kita tuh butuh keseimbangan. Kita ga bisa hanya fokus belajaaaaarr aja terus. Kita butuh sesuatu untuk menyeimbangkannya. Bisa macem-macem sih. Terserah diri sendiri. Kalau gw milih ikut kegiatan keagamaan, biar bisa mengembalikan motivasi kalau lagi down atau lagi lieur (pusing.red) misalnya. Biar tenang juga. =)

Hal lain lagi yang mengganggu pikiran gw. Waktu. Kalau yang gw liat, dengan tugas-tugas menumpuk, ada sebagian temen2 gw yang bisa nyantei gitu. Maksudnya, mereka bisa menyelesaikan tugas tanpa harus terburu-buru karena mepetnya waktu pengumpulan sedangkan yang gw rasakan ngerjain tugas tuh bener-bener dikejar waktu. Gw heran banget, kok bisa sih? Rasanya gw ga nunda-nunda pekerjaan. Lagipula, bisa dikatakan, kesibukan gw ama kesibukan mereka sama-sama aja. Waktu yang diberikan pada gw dan pada mereka sama kok. Tapi kenapa kenyataanya jadi beda gini? Ada lagi pertanyaan yang paling sering terngiang di kepala gw adalah kenapa mereka bisa dan gw ga bisa?

Sunday, November 21, 2004

bird

A few months ago, someone gave a bird to my father. Took it to our house.
Pertama datang, burungnya berkicau terus. Jam 2 atau 3 pagi masih berkicau. Kakak gw aja ampe kesel. Berhari-hari berkicau terus sampai suatu hari dia ga berkicau lagi. Diem. Keluarga gw pada bingung. Dipancing-pancing, ga mau berkicau juga. Kan aneh punya burung tapi burungnya ga berkicau. Mungkin sakit, katanya. Masa' sih?

Belakangan, kadang-kadang burungnya berkicau tapi cuma bentar. Beberapa hari kemarin, gw liat, dia begitu hiperaktif di kandangnya. Jumping up and down. I told my father, "Maybe it wants to fly". My father agreed with me but the bird was still in its cage. A few days later, yesterday precisely, it was dead.

Walaupun bukan punya gw, gw sedih. Kenapa mati? Makanan dikasih, minumnya juga diganti kok. Poor bird. Keluarga gw ga tau jenisnya apa bahkan ga ngasih dia nama! How cruel we are.

Bye bye bird. Sorry.

Tuesday, November 16, 2004

Idul Fitri

Liburan sekarang, gw ada tugas untuk bikin tulisan ttg memaknai idul fitri. Setelah gw lirik-lirik, gw tengok-tengok *kayak mau nyebrang jalan aja*, gw tilik-tilik, kok jadi sedih sendiri ya?

Waktu itu, gw ke Bogor. Malem takbiran tuh. Lewat jembatan merah, ruamueeeee buanguet! Orang-orang tumpah ruah ke jalan. Jalan yang biasanya dua jalur untuk mobil, jadi satu jalur mobil dan satu jalur buat pejalan kaki. Itu pun udah desak-desakan. Pokoknya lautan manusia deh! Gw ama keluarga gw yg ada di mobil sampai terheran-heran.

"Ya ampun..ada apaan nih??"
"Kan malem takbiran..."

Gw mikir, apa iya semuanya yang ada disitu niatnya malem takbiran? Gak mungkin! Masa iya malem takbiran dua-duaan, pegang-pegangan? o.O Nangkring-nangkring di tengan jalan(!). Gak jelas banget.

Sedih ngeliat pemandangan kayak gitu. Jadi apa makna idul fitri ini? Memang dirayakan tapi apa dirayakan dengan cara seperti ini?

Di tipi juga. Semuanya disulap jadi "spesial lebaran" or "spesial idul fitri" (tapi gw yakin, nasi goreng tetep "spesial pake telor" =P). Ada juga yang maksa, "Dugem spesial idul fitri". Whaaattt??? Ga banget, deh.
"Bebas mau makan apa aja. Kan udah lebaran."
Jadi, idul fitri ini hari pembebasan kita dari kekangan tidak boleh makan dan minum?
Hari saat kita bersilaturahmi (silaturahim?) dengan keluarga yang lain?
Apa hari-hari lain kita gak silaturahmi ke keluarga yang lain?
Hari saat kita maaf-maafan dengan temen-temen dan keluarga?
Apa hari-hari lain kita gak perlu maaf-maafan?

Idul fitri lebih dari itu. Bukan sekedar maaf-maafan, silaturahmi, dan bikin kue.

Taqabalallahu minna wa minkum. Taqabal ya kariim.

ps: Apa hari menjelang idul fitri itu hari-hari saat penuh obral dan diskon? Kenapa hari-hari lain enggaaaaaa????? (T_T)

Wednesday, November 10, 2004

(r)Evolution (what???)

Wuaaahhhhh....it's 01.09 am and i'm still wake up!! Ha..ha..ha...I have changed the layout of my blog. Not bad, eh? Love the 'malaikatmaut' (?). Actually, it's quite annoying because the 'malaikatmaut' timpa-menimpa! =P. Urgh...and i can't add comments here. For god's sake, where's my comments???

God, i'm tired..my eyes..uh, no...

Monday, November 08, 2004

Nulis!

Menulis. Apa sih susahnya menulis? *susaaahh..* Tuliskan saja apa yang ada dikepalamu! Curahkan apa yang ada dalam hatimu! Apa susahnya?

Menulis membuat orang peka kepada lingkungannya. Membuat orang lebih memperhatikan apa yang terjadi di sekelilingnya. Apa yang ditulis dipengaruhi oleh peristiwa-peristiwa yang terjadi dalam kehidupan (seseorang). Bahan tulisan tak ada lain berasal dari peristiwa-peristiwa yang terjadi atau mungkin ingin terjadi. Imajinasi. Fiksi.

Eksplorasi. Eksplorasi lebih jauh. Lebih dalam. Kembangkan. Tulis.

Untuk sebagian orang menulis mungkin merupakan pekerjaan yang sulit. Kertas sudah di hadapan mata, pena sudah di tangan. Atau kursor komputer sudah berkedip-kedip. Menunggu. Menertawakan. Cih. Tapi, apa yang terjadi? Kosong. Kertas tetap putih (kalau memakai kertas putih) dan layar tetap bersih.

Untuk sebagian yang lain, menulis adalah kehidupannya. Tiada hari dilewatkan tanpa menulis. Menulis dengan lancar, bebas, tanpa hambatan (jalan tol, kali). Bahkan jika sehari tidak menulis, orang itu bisa sakit atau mungkin kepalanya bisa meledak karena isi kepalanya tidak dicurahkan (?).

Jadi, apa penyebab perbedaan yang mencolok itu?

Sebenarnya, gw juga ga tau.

Ramadhan kali ini...

Ramadhan kali ini kerasa banget bedanya dibandingkan ramadhan-ramadhan sebelumnya. Gak kerasa kalo sekarang itu bulan ramadhan. Mungkin karena sekarang gw kuliah dan dalam kuliah kan gak ada perubahan jadwal kayak SMA. Jadinya, kayak hari-hari biasa aja. Berlalu begitu saja. Hiks...

Ramadhan kali ini sepertinya banyaaaaakkk banget ujiannya. Yang paling terasa tuh ujian kesabaran. Begitu banyak peristiwa yang bikin gw kesel dan pengen marah-marah. Salah satunya: akses internet kampus gw yang enggak berfungsi dari dulu. Padahal temen-temen gw, yang barengan daftar ama gw, udah pada bisa semuanya. Bahkan yang daftar sesudah gw, udah bisa akses internet! Gimana gak kesel? Gw udah coba hubungi adminnya. Terus, user id ama passwordnya udah direset, diganti yang baru, masih belum bisa juga. Dua kali di reset belum bisa juga!! Gw udah kesel, gondok, sebel. Seharusnya gw gak kesel, gondok, sebel soalnya gw puasa. Seharusnya...seharusnya..seharusnya akses gw berfungsi!!!

Belum lagi tugas kuliah ama osjur yang datang bertubi-tubi. Oh, nooooo...seperti gak ada habis-habisnyaaaa...Gw bersyukur sekarang gw udah libur. Akhirnya gw bisa beristirahat sejenak...

Friday, November 05, 2004

suka nih...

akan datang hari
mulut dikunci
kata
tak ada
lagi

akan tiba masa
tak ada suara
dari
mulut kita...

berkata
tangan kita
entah apa yang di
lakukannya..

berkata
kaki kita
kemana saja
dilangkahkan..nya..

Sunday, October 24, 2004

wuaaahh...

Hmmm..pa kabar? *lho?*

Hari-hari gw padet banget belakangan ini. Adaaaaa aja yang harus dikerjain. Baru hari ini yang full nyantei. Emang kuliah kyak gini terus ya? Menyenangkan sih tapi gw kayak ga punya waktu untuk diri gw sendiri. Contohnya, ya..ngeblog. Udah berapa abad gw ga ngepost? *hiperbolis*

Ah! Gw sudah membuat homepage! Standar abiz! Jelek banget malah...Ya..ya..ya..hina gw..hina..terserah. Bingung lho mau dihias kayak gimana..ada saran? Yang punya gambar2 keren kirim ke gw dong..biar ga sepi tu web. Kalo berkunjung, jangan lupa isi guestbook-nya dan silakan caci maki web gw...*apa sih..biasa aja..*

Eh, sekarang kan bulan ramadhan, buat temen-temen semua, maafin gw ya kalo ada salah. Semoga kita bisa memanfaatkan bulan ini dengan sebaik-baiknya dan amal ibadah kita diterima oleh 4JJI SWT. Amin.

Sud ah..ntar gw ga bisa bangun sahur lagi...

Tuesday, September 28, 2004

Finally...

Wuaaahh..senangnyaaaaa!!! (^^) Akhirnya gw bisa ngepost juga setelah sekian lama! Entah apa yang terjadi dengan blogger...Buat semua yang suka mampir (gr banget gw yak? :P) maafin ya gw gak nge-update blog ini, abis kemaren2 gak bisa dipake ngepost. Tauk kenapa..Yang penting sekarang udah bener...fiuh..

Friday, September 03, 2004

os! ka! em!

"Satria! Srikandi!"
"Siap, kawula!"

Yep, ospek, oy! Namanya sih Orientasi Studi Keluarga Mahasiswa (kalo gak salah..hehehehe) disingkat OSKM. Temanya wayang-wayangan gitu deh. Anak-anak baru, yang cowoknya dipanggil Satria, yang ceweknya dipanggil Srikandi. Caelahh..gaya banget yak! Trus, kalo manggil ke senior dengan sebutan Kawula. Taplok atau tatib kelompok atau..mmm..semacam pembimbing kelompok gitu deh, disebutnya Punggawa (atau Ponggawa sih?). Bagian Keamanan disebut Mandala, bagian P3K disebut Husada, dan gw baru tau ada yang disebut Senopati, yang bawa-bawa panji gitu, trus yang terakhir, nu favorito semua orang, bagian ' yang marah-marahin' disebut Rahwana. Ck..ck..ck..

"Siapa kalian?"
"2004!"
"2004...!"
"Iiiiii...tebeeeee...!!"
"Itebeee..."
"Itebe! itebe! itebe!"

Kita (anak-anak baru) pake atribut khusus, yaitu topi yang kayak topi di wayang itu lho..yang bentuknya meruncing di atas gituh (mirip gatotkaca kalo makenya) dan nametag yang bentuknya kayak tameng. Panitia, masing-masing bagian baju dan benderanya (panji ya namanya?) beda-beda! Lucu! Apalagi Rahwana..bajunya keren banget! Benderanya juga! Kalo danlap ngomong "Rahwanaaaa...kondisikaaaannnn....!!!" mulai deh para rahwana teriak-teriak dan yang bawa bendera Rahwana puterin-puterin bendera dan suara bendera yang berkibar-kibar ituh yang bikin... suasana begitu berbeda..*apa sih..*

"Semua fokus ke aku! Aku adalah pusat!"

Lha, yang paling diinget tentu saja Rahwana yang selalu teriakin hal yang sama kalo ketemu.
"Fokus! Fokus!"
"Konsentrasi ke DanLap!"
"Cepet! Cepet! Lambaattt! Kalian lambbaaattt!!!! Mana semangatnyyaaa..!!!!" (kalo lagi mobilisasi)
"Jangan ada yang tidur!"
"Jangan coba curi-curi, ya!" atau versi lainnya "Gak ada yang curi-curi!"
"Kalo nabrak panitia, mampus lo!"
"Kalo besok ada yang terlambat, mampus!"
Kalo ada yang ngelirik Rahwana, pasti diteriakin, "Apa kamu lirik-lirik??" atau kalo ada yang senyum-senyum "Apa kamu senyum-senyum??". Gw juga sempet kena tuh! Kan gw kena hukum gitu gara-gara perlengkapan yang dibawa gak lengkap. Waktu baris mau dihukum, gw ketemu temen gw tuh, ya senyumlah..Taunya, ada Rahwana disebelah gw, puterin badan gw supaya berhadapan dengan dia, trus teriak "Apa kamu senyum-senyum??". Kaget gw. Dan selesai OSKM, kita semua positif terserang virus DR alias Demam Rahwana. Kita semua ngikutin rahwana teriak-teriak..fokus! fokus! konsentrasi! gak ada yang senyum-senyum!..hwahwahwa...

"Perjuangan adalah pelaksanaan kata-kata!!!"

Kalo kata gw OSKM asik kok. Gak nyesel deh ikut OSKM. Once in a life time gitu lho. Gw rasa acaranya berisi dan gak ada yang konyol-konyol kayak anggepan gw selama ini tentang ospek. Tapi, ada menderitanya juga sih (mana ada sih yang gak menderita?). Gw masih inget pas hari pembukaan OSKM. Pulang-pulang kaki gw serasa mau copot. Cape banget berdiri terus. Waktu pembukaan berdiri, ada kira-kira satu jam lebih deh, pas pulang juga berdiri lagi, lama pula. Tumit udah kerasa sakit banget.

Banyak yel-yel nya! Mulai dari Salam Ganesha (Salam Galaxy! -Galaxy: tiGA deLApan asiX dan funkY- Nomor kelompok gw 38..hehehe..), trus "Sempurna!" yang harus dijawab "Perfecto!". Dipelesetin "Sempurto!" dijawab "Perfectna!" (duh..garing..crispy abis..tapi lucu hwahwahwa...). Trus ada bodywave yang bikin kaki pegel tapi hasilnya pas liat di film buatan LFM (Liga Film Mahasiswa) kereenn banget!!! Sempurtoo!!!

Banyak banget yang bisa dikenang. Penutupan OSKM juga keren. Kirain bakalan dimarah-marahin gitu ama swasta. Soalnya anak-anak udah pada bilang, "Siapain mental..." atau ada juga yang ngomong, "Kalo dimarah-marahin, dzikir aja..." ternyata gak ada apa-apa. Pas udahan kerasa banget sedihnya. Anak-anaknya pada gak mau pulang gituh. Komando DanLap biar rahwana mengondisikan kita pulang juga disambut dengan "UUUUUU...." dari anak-anak 2004..hehehe..rame deh..(^^)

Hari ini hari milikku
Juga esok masih terbentang
Dan mentari kan tetap menyala
Disini di urat darahku....

Disini..di..urat darahku...

Sunday, August 22, 2004

(^^)

Anak: " 'Berapakah umur ayahmu?' Kata tanya dari kalimat di atas adalah...'berapakah'. Bener gak, Yah?"

Ayah: "Ya bener dong..."

*gak ngerti juga kenapa gw pengen nulis ini...*

Thursday, August 12, 2004

Thank's to

Puji dan syukur dipanjatkan hanya pada 4JJI SWT. yang telah melimpahkan segala karunia dan nikmat yang pasti tidak akan bisa terhitung, tak terhingga. Apa yang bisa kulakukan selain bersyukur atas nikmat-Mu ya 4JJI?

Terimakasih sebesar-besarnya gw ucapin buat keluarga. Bapak, akhirnya anakmu ini masuk ITB juga =). Ibu, u r d best in dis world!!. Big bro, terimakasih dengan segala kegaringanmu yang selalu bikin gw ketawa..ehehehe..Big sistah! Pa kabar, Jakarte?? Terimakasih dengan segala hal yang tak terucapkan.

Buwat all of my friends, terimakasih atas segala dukungan, dorongan, semangat, dan doa yang udah dikasihin ke gw. Buat orang nun jauh disana (022-25113xx..hayoow, no sapa cobaaa??), thx 4 everything =). Buat 08562222xxx, thx atas supportnya, really nice to have friend like u. Hanya 4JJI yang tau apa yang terbaik buat qta, fren.

Buat guru-guru SSC! Pa Ramdani, waduuhh..pak..tobat..pak..tobat..Pa Rukman, kenanglah daku, Pak, si 'bank soal', maaf sudah menyusahkan.. hehehe..Bu Mimin, Bu, salam cubit dari aq buat KK! Guru-guru fisika yang ganti-ganti mulai dari Pak Tata, Pak Aang, Pak Munif, Pak Sarjito (u r d best , Pak!). Pak Begot! Ya ampun, Pak, tiada hari tanpa ngakak! =D. Pak Son, Pak Risdi, Pak Susilo, bapak-bapak dan ibu-ibu yang di front desk, bapak-bapak yang di ruang TO, terimakasih sebesar-besarnya! Maaf sudah merepotkan...

Buat guru-guru di SMUN 3 tercinta (ow yeaah???) terimakasih atas semuanyaaaaa...::speechless:: =D

Siapa lagi? Buat semua yang tidak tersebut..terimakasih..merci beaucoup..arigato..thank you very much...gracias..

Ah! Mataku..maafkan aku...tampaknya tambah rusak aja dirimu..maafkan...

Perjuangan masih paaaanjaaaaannnnnggggggg.....Semangat!!!!!!!


Wednesday, August 11, 2004

oho! oho!

Nyokap: "Tuh, si Rani mau ikut ke Jakarta."
Bokap: "Hah? Mau ngapain kamu?"
Gw: "Mau makan...hehehehe"
Bokap: "Oh..jadi kamu ikut ke ondangan cuma mau makan??"
Gw: "Iya..hehehehe.."

Yep..alhasil, jadilah gw terbang ke Jakarta. Mau menghadiri resepsi pernikahan temen bokap yang mantu. Tapi rencana sebenernya sih gw cuma mau makan gratis gituh. Lagian pestanya di Jakarta sih, kemungkinan makanannya enak-enak..hehehehe. Pertama, abis salam2an, gw muter-muter. Survey makanan. Liat..liat...sate padang..ah, di Bandung juga ada. Dim sum, di Bandung sering. Selat Solo?? Gw baru tau ada nama makanan Selat Solo. Setelah di cicip-cicip, rasanya biasa aja..rada-rada kayak semur..

Pindah lagi, ambil Sirloin Roast. Ha? Apapula ituh? Dicicip lagih...duh, dagingnya susah di potong! Ambil lain lagi, Tempura. Nyam..nyam..ternyata paprika dibumbuin enak juga. Abis gitu gw ngambil makanan kayak lumpia, tapi kulitnya rada tebel dan dipanggang. Gak tau namanya apaan tapi enak juga...Hmm...Es Shanghai. Ada-ada ajah..padahal mah kayak es campur!

Duh, kue-kue! Ada kue coklat, enaaaaaakkkk banget. Pake coklat item. Sayang tinggal satu. Hiks...Terakhir, beberapa potong buah. Mau ngambil es krim, tapi udah abis..huwah...pulang yuukk...

Tadinya gw mau balik hari Minggu pagi tapi bokap ada kerjaan hari Senin. Ya sud lah..terusin aja ampe hari Senin. Hari Minggunya nginep di hotel gituh. Pas mesen makan malem, "Minumnya apa?". Nyokap gw mesen air mineral, gw juga. Bokap gw langsung melotot. "Seize mille!" Ahahahaha..di hotel ituh air mineral botol 16.000. Gila. Akhirnya mesen satu ajah. Bokap gw ampe ngomong, "Kalo boleh bawa botol dari luar, dibelain dibawa daripada bayar 16.000!"
Ahahahaha...Ternyata Jakarta ituh gila-gilaan. Sebelumnya juga, gw ke Plasa Semanggi. Ada rok-rok batik gituh. Ditanya, "Harganya brapa?". "60.000..." Haaaa??? Gw ama nyokap langsung bengong! Ya ampun, padahal gw beli rok batik di Bandung cuma 25.000-33.000. Ampe 2 kali lipatnya gitu lhhhoooo....wuah, i love Bandung dah!

Senin. Bingung mau kemana. Nunggu bokap selesai sore.
"Mau kemana kamu?"
"Ke Dufan ajalah.."
"Ke Dufan? Udah gede masih ke Dufan juga??"
"Hehehe..saya belum naik Halilintar!..Hehehehe..."
Yep! Now or Never! Halilintar! Hahahaha....Akhirnya gw ke Dufan ama nyokap. Gw kaget ama tiket masuknya. 50.000 gitu lhooo...sinting! Tadinya mau gak jadi tuh tapi nyokap gw ngomong, "Udahlah, udah tanggung udah disini..." Ya sud..

Dateng langsung nyari Halilintar. Buset..gw ngeliatnya seram...tapi kayaknya asik. Ahahahaha...Bener deh, pas posisi ngebaliknya itu..serasa mau jatoh! Pokoknya yang ngebalik pasti gw tereak. WWUAAAAAAAAAAAAAAAAAA.....!!!!!!! Hahahahaha....Asiik lah...Waktu udah selesainya, gw serasa gak napak..hwahwahwa...

Abis gitu naik ontang-anting. Duh, di sebelah gw ada cewe ampe nangis naik ontang-anting. "Huwaaaa..gak mauuu..mau turuunn...mamaaa..." Ya ampun, nona! Pokoknya histeris banget deh. Kayaknya cuma dia doang yang histeris gituh. Orang-orang pada ngeliatin..temen yang bareng dia ampe ngakak. Ampun, deh...

Kora-kora! Heran, dari dulu gw gak pernah naik Kora-kora. Abis naik, biasa sih..kayak mau jatoh juga..serasa naik ayunan yang geedeeeeee banget...Trus, simulator! Rame juga. Gw terakhir naik kalo engga salah waktu SD, bareng nyokap ma kakak. Hwahwahwa...udah lama banget. Tapi emang bener, ngantrinya gak sebanding dengan filmnya. Filmnya cuma main 5 menit! Amit-amit ngantrinya lama...

Abis gituh, pengen ke pantai. Udah lamaaaa banget gak ke pantai. Lagian kemaren-kemaren sering banget liat foto pantai di blog orang. Jadi kepengen. Uhuhuhu...tapi bokap gw udah nelpon-nelpon, katanya mau pulang cepet. Hhhh...bye-bye pantai...


Thursday, August 05, 2004

Fool...

Eh, angkot yang gw naikin tadi siang memainkan lagu Westlife. Walah..jaman kapan yak? Muterin yang album pertama lagi. Ck..ck..ck..

Pokoke, ni angkot muterin lagu Fool Again. Pertama-tama, gw gak nyadar lagunya. Masih mikir-mikir..ini lagu judulnya apaaaa ya? Dan perasaan gw juga rada-rada aneh gitu. Setelah beberapa lama, gw inget, dan gw ngerti perasaan gw ini apa.

Kalo denger lagu ini, gw inget waktu gw smp. Gw masih inget banget, waktu liburan smp, gak tau kelas berapa (lupa..), hampir setiap pagi tuh pasti ada film rame. Mulainya kira-kira jam 9an lah sampai jam 12an. Tapi, biasanya setelah filmnya habis, pasti masih ada sisa 5 menitan dan pasti diisi sama video klip.

Waktu itu pernah dua hari berturut-turut, Kamis dan Jum'at kalo gak salah, filmnya rame dan dua hari berturut-turut juga sesudah film itu video klipnya Fool Again. Gw (waktu itu) seneng banget..hehehe Video klipnya waktu itu masih baru, jadi blom bosen ngeliatnya. Trus, selain perasaan seneng, gw juga sedih. Campur aduk deh. Seneng video klipnya, sedih karena waktu itu hari Kamis dan Jumat, yang artinya liburan gw udah mau selesai. Gw bakalan sekolah lagi hari Seninnya. Bakalan kembali ke rutinitas gw lagi.

Setiap sehari sebelum masuk sekolah, malemnya gw suka gak bisa tidur. Mikir. Besok, sekolah. Sekolah. Sekolah. Hari-hari sekolah gw yang akan selalu hanya diisi bangun, sekolah, les, tidur. Kayak gitu terus. Bertahun-tahun gw kayak gitu. Gw cape. Caappeeee banget. Kadang-kadang gw mikir, gw ngapain sih hidup kalo begini? Tapi, gw gak ampe bunuh diri lah..plis deh..cuma bertanya-tanya aja. Bertanya-tanya kenapa hidup gw kayak begini. Gw gak pernah ikut OSIS atau organisasi lainnya (yah, ada sih sebenernya, tapi cuma basa-basi). Bisa dibilang, gw gak ada kegiatan selain sekolah. Kadang-kadang, gw suka kasian ama diri gw sendiri. Ya ampun, Ran, lu tu ye blablabla...

Tapi itu dulu lah. Sekarang sih gak gitu-gitu amat. Tapi, ya..itu dia..tadi waktu gw denger lagu Fool Again gw ngerasain perasaan gw waktu smp itu. Perasaan sedihnya. Gw sendiri gak nyangka (dan gak sadar) bisa timbul perasaan itu. Aneh. Padahal, gak nyambung ama lirik lagunya. Hwahwahwa....

Wednesday, August 04, 2004

Maaf

Maaf,
Tak bisa kutulis banyak
Tinta habis
Tadi malam kugoresi langit
dengan namamu...

-Rieke Dyah Pitaloka-

gimana kalo 'namamu' diganti 'namaMu'? Ada sensasi (caelaahh..) yang berbeda. Piss yo! (^^) V

Sunday, August 01, 2004

Yang Lain

Beberapa minggu yang lalu gw pernah baca suatu artikel di suatu majalah terbitan ibukota (caelahh..bahasanya, bow!). Isinya tentang yah..para lesbi and homo gituh. Diceritain begitu maraknya mereka sekarang, sebagian udah enggak malu-malu lagi untuk memperlihatkan apa yang terjadi dengan mereka, dikasih tau juga tempat biasanya mereka ngumpul dan lain sebagainya lah.

Disitu dikatakan kalau mereka seharusnya dibiarkan seperti adanya mereka. Toh, mereka enggak merugikan orang lain. Emang bener sih. Mereka enggak merugikan kita kok. Tapi, bukannya itu berlawanan dengan apa yang menjadi fitrah kita?

Setahu gw, wanita diciptakan untuk hidup berbarengan dengan pria dimana keduanya saling membutuhkan. Gak ada pria yang bisa hidup tanpa wanita (betul tidak, para pria??) dan enggak ada juga wanita yang bisa hidup tanpa pria (betul kan, para wanita??).

Sejaya-jayanya pria pasti karena ada seseorang yang mendorongnya dan mendukungnya, yaitu pasangan hidup pria tersebut, wanita. Sekuat-kuatnya seorang wanita, se-independent-independent-nya dia, enggak bisa nyangkal kalo dia butuh pria untuk berada disampingnya.

Bukannya pria dan wanita itu sudah seperti gembok dan kuncinya? Seperti prangko dan lem-nya? Seperti bunga dan kumbangnya? O_o (kok jadi kayak dangdut-an??)

Mungkinkah semua itu tidak bisa disembuhkan? Semua ini hanya masalah psikologi, ya kan? Atau lebih rumit dari itu?

Thursday, July 29, 2004

Gak ada kerjaan...

Yak..sekarang pukul 20.27. Kukira malam ini bakalan rame ternyata tidak =(. Huhuhu...Daripada gw bersedih terus mendingan gw cerita-cerita ajah...

Tadi malem gw mimpi buruk! Setelah dipikir-pikir, ternyata mimpi gw ituh adalah serangkaian kegiatan dan adegan dalam buku2 yg gw baca akhir-akhir inih..

Jadi ceritanya beginih...gw dan yang laen2nya (entah sapa gw juga gak tau..) dikarantina (nah, kayak apaan ajah...) trus nama kelompok kita adalah Friendster (ngaco kan?? inget..inget..inih cuma mimpi...Tampaknya gw keseringan buka Friendster ampe kebawa mimpi). Trus, critanya kita ngadain suatu acara di lingkungan luar karantina. Abis gituh, gw jadi tim sweeping (jadi inget pas gw ke Cikole). Pas gw sweeping, entah bagaimana ternyata ada anak yg hampir jatuh dari genteng (apaan coba?? Tapi gw tau inih adalah salah satu cerita dalam buku Memoirs of a Geisha yang lagi gw baca). Duh, gw panik dong. Akhirnya, gw ama temen tim sweeping gw, naik ke atas buat nyelametin tu orang.

Nah, yang seremnya mulai dari sini....waktu udah diselametin, orang ituh tiba-tiba ngilang dan pas gw ngebalik orang ituh udah nancepin pisau ke arah temen tim sweeping gw. Berdarah-darah. Gw langsung lari dan tereak, "WAAAAA....." (kalo yang inih adegan dalam buku Trials of Death-Darren Shan yang udah selesai gw baca). Temen gw ituh udah mati terkapar dan orang yg ituh ngejar-ngejar gw. Akhirnya gw ketangkep dan...leher gw diiris...Kerasa banget irisannya...perih gituh... (ini juga adegan dalam Memoirs of a Geisha yang sebelum gw tidur, baruuu aja baca adegan ituh..kebawa mimpi deh...=P).

Pas leher gw diiris ituh, gw dikira udah mati (bego banget gak sih, cuma diiris doang dikira udah mati)... gw nutup mata..dan di pelupuk mata gw, gw ngeliat..mmm..ituh apa namanya kalo yg ada di maenan PS ituh..kalo maen brantem2an..apa sih..lupa gw...pokoknya kehidupan gw menurun..dari 20%...10%..begitu deh...tapi ternyata gw gak mati kok...oh iya, adegan ini kayak kover salah satu majalah terbitan minggu ini yg gw baca..)

Abis gituh gw dibawa ke markas para pengkhianat ituh. Disana gw ditidurin. Kan gw gak mati tuh, jadi gw harus bertahan dalam posisi yang sama. Nah, tadinya mata gw kan ketutup, taunya ama gw sendiri gak sengaja kebuka...hehehehe..trus pengkhianat-pengkhianat ituh pada bilang
"Eh, matanya belum ditutup tuh..."
"Mana? mana?"
"Ituh..."
Padahal mata gw udah kering..pengen ngedip tapi gak bisa..ntar ketauan dong...
"Ya udah tutup ajah.."
Akhirnya mata gw ditutup...

Kemudian..setelah beberapa lama..gw didudukin (buat apaan, gw juga gak tau..). Tapi kan yang namanya mayat kan seharusnya kaku, sama gw, kaki gw malah dibengkokin kayak mau duduk ajah...(bego bener...). Gw nyadar..akhirnya gw ngebuka sedikit mata gw dan ternyata, sodara-sodara, di depan gw ada salah satu anggota pengkhianat ituh yg nyadar mata gw kebuka, dan yang bikin gw kaget, ternyata orang ituh adalah...Wallace Huo!! (kalo inih pasti gara-gara gw baca Bintang minggu ini. Soalnya ada foto dia..hehehehe...) Tambah ngaco aja kan mimpinya...Tapi si Wallace Huo inih baek. Kayaknya dia nyadar gw pura-pura mati dan nyuruh gw kabur ajah pake bahasa isyarat. Lagian pengkhianat yang laen yang ngedudukin gw udah ngomong gini, "Lho kok? Kok kakinya bengkok??"

Langsung ajah gw kaabbuurrrrr...ngibrit secepat mungkin..anehnya, gw gak dikejar tuh. Waktu gw udah nyampe di lingkungan luar karantina, ada polisi, gw langsung tereak-tereak
"Pengkhianatan! Pembunuhan! Di dalam! Pengkhianatan..!!"
Polisinya nyantei-nyantei ajah sambil ngangguk-ngangguk...bingung kan gw...Tapi sebodo banget yang penting gw udah lolos...Cape gw. Abis gituh, ceritanya gak begitu berarti, yang ramenya depan-depannya doang. Huwah, ngetiknya juga cape...

Cerita laen lagih. Gw kalo kemana-mana lebih suka sendiri. Bukan..bukannya gak punya temen tp menikmati kesendirian gituh. *caelah...* Trus, beberapa hari yang lalu, gw lagi punya duit..hehehe..memutuskan untuk menikmati kesendirian gw di salah satu restoran cepat saji di daerah Simpang Dago *hayoooh...apa cobaaaa..*. Berhubung hari yang begitu panas terik, gw mesen, "Sundae Strawberry nya satu..." Huwah..udah lama banget gak makan es krim...Slrrrpp...Kemudian gw milih tempat duduk deket jendela. Pengennya sih diluar, tapi mengingat begitu panasnya cuaca hari ituh ya mendingan di dalem toh..adem.

Gw duduk ngadep ke jalan. Di depan gw ada ibu&anaknya lagi makan. Si anak ngeliatin gw gituh..Kenapa, de? Mau yagh? hehehehe..langsung deh *pose bikin orang kabita mode on*. Huahuahua...pokoknya makan eskrimnya dinikmatiii banget. Makannya pelan-pelan...hehehehe. Anak ituh curi-curi pandang ma gw...huahuahuahua...maap ya, de, ya...Jahat banget gw yagh... Ujung-ujungnya, gw baru nyadar, seharusnya gw beli yg rasa coklat..abis jadi eneg! Aduh..kualat kali yeee...Tapi, gw begitu menikmati kesendirian gw ituh. Besok-besok kemana lagi ya...

Selesai pukul 21.19

Wednesday, July 28, 2004

...

Pada suatu malam yang gelap, aku pergi keluar rumah. Di suatu tempat aku bertemu dengan seorang anak gadis, ia berdiri seperti tiang bendera. Aku berusaha merayu dan menggodanya. Melihat hal itu ia berkata kepadaku:
"Celaka kamu! Apakah akal kamu itu tidak cukup sebagai penangkal bagimu kalau memang tingkat keagamaan kamu tidak bisa menjadi pengontrol perbuatanmu!"
Aku berkata:
"Aah..!Demi 4JJI, di malam yang gelap ini tidak ada yang melihat kita kecuali hanya bintang-bintang di langit itu."
Ia berkata: "Lalu, dimanakah Sang Pencipta bintang-bintang tersebut?!"  

Tuesday, July 27, 2004

Keping-keping

Keping 1
Bom! Kemaren kantor KPU di bom. Gila apa? Jaman sekarang kayaknya udah biasa denger bom. Apa-apa di bom. Mall, kafe, kantor, mobil, gedung, gereja, dll. Waktu temen gw ngasih tau di Bandung ada bom aja gw biasa-biasa aja. "Eh, ada apa? Bom? Oh ya?". Biasa banget. Ya emang udah biasa ngedenger berita kayak gitu. Mungkin juga gara-gara tempat pembomannya jauh dari rumah gw makanya gw gak panik. Kalo di deket rumah gw, mungkin gw udah heboh-heboh aja kayak orang gila..hehehehe...

But, that's not the problem. The problem is orang-orang sekarang (gak semua orang lah..) lebih memilih jalan  yang lebih 'gampang'. Tidak sesuai dengan kepentingan, bom aja. Nyakitin hati, bunuh aja. Ngerebut kebebasan, tembak aja. Menyalurkan nafsu, perkosa aja. Bahkan gw pernah baca di koran ada orang yang kehilangan binatang piaraannya, dicari-cari gak ketemu, dia milih bunuh diri (motif bunuh diri buat sementara). Berita terbaru yang gw baca tadi pagi, ada kakak adik ngerebutin mi (bayangkan ngerebutin mi instan!). Sama ibunya si kakak disuruh ngalah. Ujung-ujungnya, si kakak akhirnya bunuh diri. Mengerikan dan juga menyedihkan.

Keping 2
Anak indigo. Banyak orang yang ngomongin tentang hal ini. Suatu fenomena yang menarik menurut gw dan juga lucu =). Anak indigo punya suatu kelebihan yang beda dari yang lainnya yang kadang-kadang gak masuk di akal (akal gw tentunya).

Contohnya, ada anak kecil umur 4,5 tahun bisa ngomong english dengan lancar tanpa diajari oleh orangtuanya. Dia tau tentang segala seluk beluk arsitektur tanpa belajar di jurusan arsitektur. Dia hanya membaca. Bahkan sekarang katanya dia sedang mendesign suatu ruangan bersama seorang arsitek yang bisa dianggap, mitra sejajar. Yang lucunya, pas gw baca artikel tentang anak ini, anak ini minta lemari dapur dan bak mandi dirombak karena designnya tidak sesuai dengan keinginan dia. Sang mitra membuatkannya bermotif boneka dan anak ini gak suka. She said, "im not a kid, you know?". Yes, you,  little girl 4,5 years old, with all those things, u r definitely not a kid. =)

Lain lagi, ada anak (sekarang udah remaja sih) yang gak suka matematika, sebel katanya. Dia bilang, dia bingung dengan dogma satu tambah satu sama dengan dua. Gw baca itu rada kaget juga. Gw cenderung menelan apa yang gw dapet. Satu tambah satu sama dengan dua. Oke, satu tambah satu sama dengan dua. Gak pernah ada dalam pikiran gw untuk bertanya kenapa satu tambah satu sama dengan dua? Kenapa enggak tiga? empat? atau nol?

sumber: TEMPO minggu ini

Keping 3
Tadi pagi, gw baca di koran, ada seorang remaja peserta sebuah ajang..mmm..itu lho yang sedang marak sekarang-sekarang ini, u know lah...remaja itu ditanya salah seorang juri, "Tau Taufiq Kiemas gak?". Sang 'calon bintang' menjawab,"enggak tau...". Haaaaa??? Plis doongg...Mungkin sang peserta ini masih dalam tahap seleksi kali yee..gak mungkin kan juri milih 'calon bintang' seperti dia??? Sorry, bukan maksud ngehina tapi masa iya gak tau Taufiq Kiemas itu siapa?? o_O

Dan menurut gw slogan 3B (brain, beauty, behaviour) ituh sebagian besar cuma omong kosong. Yah, semacam 'pembelaan diri sendiri' lah. Formalitas. Pembenaran biar semua hal itu benar. Penyetujuan (eh, ada yang bisa cari kata yang lebih tepat?) biar semua orang setuju.

Friday, July 23, 2004

Hi!

Pernah sering ketemu orang yang sama di angkot? Gw pernah. Pertama kali gw ketemu orang ini (cewe.red) waktu pulang dari dokter gigi. Gw masih inget banget, gw duduk di kursi artis dan dia duduk di deket pintu. Yang gw perhatiin pertama kali itu bajunya. Kinclong banget. "Pasti baru kelas 1 deh," pikir gw. Kebetulan waktu itu tahun ajaran baru. Abis itu, gw gak mikir apa-apa lagi.

Beberapa hari kemudian, gw ketemu dia lagi di mushala salah satu bimbel yang cukup terkenal di bandung (hehehe...=P). Lha...kok ketemu disini?? Ternyata, dia kelas 3 juga toh..Diliat dari gelagatnya sih, dia gak nyadar kalo gw pernah ketemu ama dia. Sejak itu, setiap pulang bimbel gw sering banget ketemu dia di angkot. Gak tau dia nyadar apa enggak.

Pernah waktu seangkot ama dia, dia lagi baca novel Diorama Sepasang AlBanna (bagi yang belum baca, disarankan untuk membacanya..hehehe). Gw pengeeeeenn banget nyapa dan ngomong, "Hai, rame ya novelnya! Udah baca ampe mana? Gw suka bagian yang di Venesia...hehehe.." tapi itu semua gak keluar. Padahal mulut gw udah kebuka tuh! Tapi gak keluar apa-apa. =(

Lain waktu, gw seangkot ama dia lagi tapi dia ama temennya. Mereka ngobrol tentang jurusan dan..gw nguping..hehehe. Ternyata dia pengen masuk jurusan keperawatan. Waow! Ada juga ya orang yang mau masuk sana. Maksud gw, pasti ada lah orang yang mau masuk sana tapi gw gak percaya orang itu ada di depan gw. Kaget juga. Hebatlah. Dari situ, gw sadar kalo tiap orang di dunia ini punya perannya masing-masing. Yang satu jadi dokter, yang lain jadi insinyur, jurnalis, perawat, dll. Gak mungkin semua orang punya keinginan (profesi) yang sama.

Nah, akhir-akhir ini, gw gak ketemu lagi ama dia. Apa kabar? Gimana SPMB nya? Lancar? Moga-moga diterima di keperawatan. Mungkin gw bakalan ketemu dia lagi nanti, bertahun-tahun ke depan, waktu gw periksa ke dokter dan dia jadi perawatnya =) .

inspired by "Those Strangers We Know"- Bandung Advertiser  

Tuesday, July 20, 2004

Gak Penting!

Kemarin, gw nemu judul film (atau sinetron ya?) yang rada-rada aneh. Judulnya tuh gak ada indah-indahnya gitu. Heran. Kayaknya semua judul film (terutama sinetron) sekarang-sekarang ini emang rada-rada...gitu deh. Ceritanya juga. Enggak jelas! Yah, gak semua sih, most of them lah. Mana sekarang udah gak malu-malu lagi tuh adegan ciuman. Semua sinetron maupun film pasti ada adegan itu. Idih, gw yang ngeliatnya aja males. Malu lagi. Kok semuanya jadi kayak gini, sih?  Dimana adat ketimuran kita? Udah ilang ditelan bumi!
 
Lainnya yang gw perhatiin, hampir semua yang ada di televisi mengeksploitasi wanita. Ya gak sih? Hampir di setiap acara pasti ada wanita yang sexy or make baju yang minim. Kecuali kuliah subuh atau liputan berita :P. Walaupun bentuk acaranya gak ada hubungannya dengan wanita tapi pasti ada wanitanya. Yang paling sering sih, iklan. Gak ada hubungannya dengan wanita tapi yang ditampilinnya pasti wanita yang berbaju minim. Gak ngerti gw. Kayaknya udah menjadi daya tarik tersendiri dengan adanya wanita-wanita itu.  
 
Jelas kan wanita zaman sekarang tereksploitasi? Fisiknya terutama. Mereka sendiri mungkin enggak sadar kalau mereka tereksploitasi. Menyedihkan.

Sebenernya topik ini udah banyaaakk banget orang yang ngebahas. Udah basi. Gw juga males sih sebenernya ngebahas tentang ini. So? Intinya, gw sebel aja gituh...Wanna do something, but what??
 
SPMB gw udah berlalu dengan meninggalkan rasa kesal di hati. Tapi, mau gimana lagi? (T_T) Yang bisa gw lakuin sekarang cuma berdoa, berdoa, dan berdoa. Hoping some miracles will happen. But finally, i can sing this song (or jingle?) loud!
 
(jengjengjeng..jejeng...jengjengjeng)
Tinggalkan semua bebaann..ayo jalaann...
Mumpung kita masih mudaa...santai saajaaa..
Saantaaii..belum lengkap tanpa...Sil***Qu**n..yeaah..Sil***Qu**n..!
 
Huahahahaha....sinting..! :D 
 

Tuesday, July 13, 2004

Cahaya di atas Cahaya

Allah (Pemberi) Cahaya (kepada) langit dan bumi. Perumpamaan Cahaya Allah, adalah seperti sebuah lubang yang tak tembus, yang di dalamnya ada pelita besar. Pelita itu di dalam kaca (dan) kaca itu seakan-akan bintang (yang bercahaya) seperti mutiara, yang dinyalakan dengan minyak dari pohon yang banyak berkahnya, (yaitu) pohon zaitun yang tumbuh tidak di sebelah timur (sesuatu) dan tidak pula di sebelah barat(nya), yang minyaknya (saja) hampir-hampir menerangi walaupun tidak disentuh api. Cahaya diatas Cahaya (berlapis-lapis), Allah Membimbing kepada Cahaya-Nya siapa yang Dia Kehendaki, dan Allah Memperbuat Perumpamaan-perumpamaan bagi manusia, dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.(24:35)

ket:
yang dimaksud 'lubang yang tak tembus' diatas adalah suatu lubang di dinding rumah yang tidak tembus sampai ke sebelahnya, biasanya digunakan untuk tempat lampu, atau barang-barang lain.

Bisa dikatakan Cahaya Allah adalah sesuatu yang sensitif. Bisa dirasakan kalo kita punya hati yang bersih. Cahaya itu enggak datang dengan sendirinya tapi kita harus mencari..mencari..dan mencari. Gimana Cahaya itu akan datang kalo kita masih teteeeppp aja STMJ..sholat terus maksiat jalan..(duh, nyepet diri sendiri..:( ). Kalo bisa kita nambah temen deh yang bisa ngebawa kita ke arah sana. Kan kata orang juga, kalo kita bergaul dengan penjual minyak wangi, kita bakalan ketularan wanginya..tul gak? (tttuuulllll....!)

Friday, July 09, 2004

waspadalah!

Minggu kemaren ada temen gw yang cerita kalo dia kecopetan! Wuah! Lumayan tuh ilang duit beberapa ratus ribu. Copet,copet. Ampun, deh. Setelah diinget-inget ternyata gw sering banget hampir kecopetan dengan berbagai trik-triknya. Mari kita urutkan satu persatu...

1. Copetnya pura-pura ngeliat ke arah lain kalau ketauan. Ni trik kuno banget. Lagian gw ngalaminnya pas smp kok!(dan sekarang gw udah mau kuliaaahhh...-amiin-..aarrggh!) Ceritanya gw lagi jalan mau naik angkot di daerah perempatan bip. Gw pake tas ransel dan pas lagi jalan, kok kerasa ada yang narik-narik tas gw. Pas balik ke belakang...eh..ada orang garuk-garuk kepala sambil ngeliat ke arah lain. Dan gw liat tas gw, kantong yang paling kecilnya udah setengah kebuka. Alhamdulillah, didalemnya gak ada apa-apa. Jadi, si copet cuma dapet angin doang!Huehuehue...

2. Copetnya bawa tas gede atau jaket trus nutupin tas kita. Ini juga trik yang udah serrrrrrrriiiiiiinnnngggggg banget. Orang-orang udah pada tau lah. Kalo copet yang ini, gw ngalamin pas diangkot margahayu-ledeng. Gw bawa tas ransel yang gak ada isinya, cuma duit ongkos doang. Jadi, waktu itu, ada seorang penumpang pria membawa tas yang cukup panjang dan besar duduk di sebelah gw. Ya, gw gak ada prasangka apa-apa dong, biasa aja. Abis gitu, gw ngelamun...huehuehue..trus kerasa tas gw gerak-gerak. Lho?lho? kenapa nih? Tiba-tiba gw tersadar dari lamunan. Pas diliat, kantong tas gw udah kebuka 1/3 nya dan pas gw tarik tas gw, sekilas gw ngeliat tangan yang cepet-cepet dimasukin di bawah tas orang yang duduk disebelah gw! Nah, pas ketauan gitu, si copet mengalihkan pandangannya ke arah depan. Gw pandangi dengan tatapan sinis tu copet. Kurang ajar! Rese dah!

3. Kalau yang ini copetnya banyakan. Waktu itu, gw pulang sekolah, naik angkot kalapa-ledeng. Pas gw naik, kira-kira ada 3 orang pria naik juga(dengan membawa tas besar tapi tipiiisss banget. Gak ada isinya kayaknya) dan 2 orang wanita. Gw, milih duduk paling pojok deket jendela. Dua orang pria duduk disebelah kanan gw, yang satu lagi, duduk didepan gw, yang 2 orang wanita tadi duduk disebelahnya. Abis gitu, gw ngeluarin permen dari kantong tas gw. Kantong paling depan. Nah, entah mengapa, kepala gw tiba-tiba menoleh ke arah kanan. Dan gw ngeliat org yang duduk disebelah gw itu, ngintip-ngintip ke dalam kantong tas gw. Pokoknya keliatan banget deh ngintipnya! Ya, gw sinis-in aja tu orang. Orangnya nyadar trus dia mengalihkan pandangannya. Wek! Dan ternyata sodara-sodara, 3 orang copet tadi ngincer 2 wanita yang duduk di depan gw itu! Jadi, 2 copet yang duduk disebelah gw, ngajak wanita2 itu ngobrol buat mengalihkan perhatian dan copet yang duduk disebelah salah satu wanita, nutupin tangannya pake tas. Kayaknya sih sedang meraba-raba tas wanita yang duduk disebelahnya. Keliatan ama gw kayak gitu, trus gw ber-ehem-ehem! Ehem! Ehem! Sebenernya gw takut waktu itu.Hehehehe..Gimana gak takut coba dikelilingi oleh 3 copet?? Gw udah niat mau turun di Banda. Pas gw mau turun, belom ngomong 'kiri!', tu copet2 udah ngomong,'kiri!' duluan. Ya udah, gw gak jadi turunnya. Pas copet2nya turun dong, lewat jendela, gw sinis-in lagi tu orang yang duduk disebelah gw. Dia ngeliat gw juga. Dan dia, sodara-sodara, meleletkan lidahnya ke gw!Weeeekkk >:P <-- begini. Idiiihhh...! Norak banget!

4. Copetnya dua orang. Gw duduk diantara keduanya. Kayaknya sih tangan mereka merajalela tapi ama gw gak kerasa tuh!Alhamdulillah...dan gw gak tahu-menahu. Selama gw duduk diangkot, ada ibu-ibu, yang duduk dipojok deket jendela, ngeliatin gw terus dengan pandangan yang cukup aneh. Duh, si ibu teh kunaon? Waktu dua orang yang duduk mengapit gw turun dari angkot. Semua penumpang pada ribut. "Aduh, tadi copet, ya.." naaahhhh..gw baru ngeh. Ibu yang duduk dipojok nanya ke gw, "aduh, de, ada yang ilang gak?". Gw geleng-geleng. Lhaaa..si ibu ini yaa..knp gak ngomong aja dari tadi gituh..(eh, gak mungkin,ya?)

5. Kalo copet yang ini,dengan trik yang begitu terkenal, gw ngalamin di angkot kalapa-dago. Gw, duduk di pojok, yang deket sopir. Trus, ada 3 wanita yang naik. Beberapa lama kemudian ada seorang pria yang cukup necis, rambut klimis, kacamata, berkemeja rapi. Sebentar aja, angkotnya udah penuh. Gw duduknya dikelilingi oleh pria-pria. Yang duduk disebelah gw, pria. Yang duduk didepan gw, di 'kursi artis', juga pria. Rapeeetttt banget. Dan gw gak ada feeling apa-apa waktu itu. Abis gitu, tiba-tiba, si pria necis tadi ngeludah lewat jendela. "Huoeekkk..cuih!!". Ampun deh, jorok banget! Selang beberapa lama kemudian, si pria necis tadi mengeluarkan suara..."Huooeeekkk...huweeeekkk...hueeekk....". Oh, no! Gw baru sadar..copet!!! Langsung dong, 3 wanita tadi dan gw, "KIRII!!!". Pas gw turun, salah satu wanita tadi ngomong ke temennya:
"Elo sih, naro hape di kantong depan!"
"Ya..gw kan gak tau..."
Jantung gw dag!dig!dug!(bukan dut! ya..maaf saja..:P)
Copet yang kayak gini juga pernah dialamin ama temen sebangku gw. Dia naro hape Nokia 7650 (bayangkan!) di sakunya. Yah, sama deh, ada yang muntah-muntah gitu. Pas turun dari angkot, dia baru nyadar, hapenya gak ada. Padahal baru beli. Sayang banget.

Ternyata, setelah diitung-itung, gw cuma 5 kali ketemu copet. Gak banyak. Jangan lagi deh. Apa dalam diri gw ada magnet copet gitu ya? Plis deeehh.....

PERINGATAN: JANGAN PERNAH SIMPEN BARANG BERHARGA, BAIK DOMPET OR HAPE, DI KANTONG DEPAN! KALAU TIDAK, ANDA AKAN MENYESAL!!!

Saturday, July 03, 2004

menghitung hari...(duh,norak!:P)

weleh..weleh..sungguh tak terasa spmb sudah mendekat. Tinggal berapa hari lagi?mmm...kira-kira 11 hari lagi.WAOW! Begitu cepatnya waktu berlalu...Waktu kemaren2 gw terlibat percakapan yang singkat dengan temen gw. Pertamanya itu gw nanya ke dia:
"Eh, mau ikut spmb gak lo?"
"Ikut.."
"Mau ngambil apa?"
"IT.."
-Gw dieemmm....-
"Ohhh..kenapa ngambil itu?"
"Ah, engga kok..nyoba-nyoba aja..gw mau kuliah di luar.."
-Gw takjub...-
"Trus, ngapain dong ikut spmb??"
"Yaa...disuruh sih..kan nyoba-nyoba aja..kalo gak lulus gak pa-pa..dan kalo lulus juga..gak bakalan diambil..."

Gila! Nyoba-nyoba ngambil IT? Orang lain mah mati-matian pengen masuk IT dia malah nyoba-nyoba dan kalo lulus pun gak diambil lagi! Gilaaaa....!!

Duh, macem-macem aja orang-orang itu ya...

Sebelas hari lagi...Katanya sih, kudu dimaksimalin usahanya. Full Power gituh (ngutip Pak Sony..huehuehuehue...gak pa-pa kan Pak? :D)Rencana mau full power tapi kok mata ini gak kompaaaakk gitu ya ma gw. Maunya mereeeemmmm aja terus. Aduh, mata, kenapa gak mau kompromi sih...Bayangkan, baru dua soal MIPA, eh, udah merem dia. Tapi yang bikin herannya, kalo main internet, dia malah gak mau merem..wadduuh..

Sunday, June 27, 2004

Duh, bingung mau kasih judul apa...

Kok acara wisuda gw gak ada kesannya sama sekali ya? Datar..es te de..standar..dan menyedihkan. Pas gw dateng, gw rada2 bingung. Soalnya semua wajah temen2 gw pada beda. Make up sih soalnya. Tapi kok jadi kayak pake topeng semuanya?? Aneh banget. Enggak menor sih tapi..kayak bukan temen2 gw. Gw aja ngeliat temen2 ampe kudu mikir dulu, "ini teh siapa ya?" Ya..gak semua orang kayak gitu sih. Hanya beberapa.

Kemarin gw bantuin temen gw ulangan umum. Eits, bukan ngasih contekan tapi bantuin ngebacain. Rada susah juga, soalnya gw ngebacain soal fisika gitu lho...Bingung. Apalagi yang ada gambarnya. Terpaksa deh:
"Mau nembak huruf apa?"
"C aja deh.."
Gw juga ngobrol banyak sama temen baru gw itu.
"Teh, kenapa sih mau masuk sekolah ini?"
"Ya..intinya sih cari pengalaman aja."
-Gw manggut-manggut-
"Kalau pas smp, pelajarannya sama kayak pelajaran smp biasa?"
"Iya. Sama kok."
"Trus neranginnya gmn?"
"Ya..diterangin sejelas-jelasnya. Kalo ngajar fisika juga ampe kebayang gitu gambarnya kayak gimana.."
"Ohhh..." -gw manggut-manggut lagi-
"Tapi, nanti mah gak bakalan ketemu fisika lagi..kalo naik kelas..hehehehe..selamat tinggal fisika ku tercinta..."
-Gw terkekeh-kekeh-
"Emangnya teteh mau masuk apa gitu? Ips?"
"Bahasa! Padahal mah pas kelas satu semangaatt banget pengen masuk ipa. Tapi kesini-sini, aku menyadari kalo aku gak mampu di ipa.."
"Ah, gak pa-pa. Bahasa juga asik kok.."
-Gw senyum walaupun temen gw ini gak bisa ngeliat senyum gw (yang menawan!! huehuehue..)-

Hebat banget temen2 gw ini. Mereka enggak peduli dengan kekurangan mereka yang penting maju terus pantang mundurrr!!! walaupun harus dengan terseok-seok...

Hari Jumat nya gw ke rumah temen2 gw ini. Yang bikin gw terkagum-kagum tuh disana kehidupan berjalan seperti biasa gitu dan tetep aja gw denger:
"Eh, besok teh AFI nya yg baru?"
"Teuing atuh.."
Gw bingung mereka nontonnya gmn?? Yang bikin gw heran lagi, gw tetep aja denger:
"Anj***ss!" WAKZ!
"Gelo siah..!" Weleh-weleh...normal life!

Yap, to all of you, yang pengen maen ke rumah mereka dan bantuin mereka, dateng aja ke Wiyata Guna, depan GOR Padjadjaran. Masuk aja, gak usah malu-malu :) dan mulai menyapa mereka. Mungkin sebenarnya kita yang lebih membutuhkan mereka daripada mereka membutuhkan kita. :)

Waaahhh...gw abis liat TO gw di website ssc. Sedih, gak lulus pilihan pertama. Tapi, emang kemaren soalnya susah sih. Sebel. Gw jadi down gini. Waaaaa....

Saturday, June 26, 2004

hmm...

hhh...blog ku..apa kabar dirimu? baik2 sajakah? duh, sebenernya gw gak mood bwat ngetik nih..tapi pengen nge-blog..lha, kumaha sih? gak jelas.besok ajalah.dah malem.maap ya blog.gw tidur dulu.sampai jumpa besok.kalo gw mood itu juga..huehuehuehue..duh, dunia ini memang gila...

Friday, June 25, 2004

warnet..warnet..warnet...

duh..raneee..sungguh malangnya dirimu harus terdampar di tempat seperti ini..apa-apaan sih..emang sih warnetnya cepet tapi plis dong..volume lagunya itu lhoo..kurang gede mas!..waddoohh..gw kaga budek mas...

duh! Malam ini gw ada acara wisuda. Gak ada persiapan apa-apa. Pake aja yang ada di rumah. Gak pusing toh?
Wisuda..eh apa perpisahan sih? Yah, pokoknya itu lah..serasa udah tuaaa banget dan dewasa!hehehehe.Kadang-kadang gw ngerasa takut menjadi dewasa. Kenapa ya? Kayaknya tuh dewasa begitu mengerikan. Begitu...apa ya? Pokoknya ada perasaan yang gak enak banget di hati. Akhir-akhir ini, kalo gw ngeliat anak sd atau smp atau sma, gw pasti ngomong dalam hati, "aduh, nak..perjalananmu masih panjang.."

Setelah dipikir-pikir, kalo gw chatting, gw ngerasa menjadi orang yang berbeda. Maksudnya, kalo gw ketemu org pertama kali, gw gak bakalan banyak ngobrol kayak gw chatting. Gw gak bakalan nge-garing kayak pas gw chatting.Gw gak bakalan..pokoknya beda banget dah. Anehnya lagi, gw itu lebih bebas cerita ke temen chatting. Yang gak kenal gw sebelumnya, yang gak tau gw kayak gimana. Really weird..


Saturday, June 19, 2004

Sampaikanlah kpd para wanita...

Seorang wanita solehah adalah lebih baik daripada 70 orang wali.

Seorang wanita solehah adalah lebih baik daripada 70 lelaki soleh.

Seorang wanita yang jahat adalah lebih buruk daripada 1,000 lelaki yang jahat.
2 rakaat solat dari wanita yang hamil adalah lebih baik daripada 80 rakaat solat wanita yang tidak hamil.

Wanita yang memberi minum susu kepada anaknya daripada badannya (susu badan) akan dapat satu pahala daripada tiap-tiap titik susu yang diberikannya.

Wanita yang melayani dengan baik suami yang pulang ke rumah di dalam keadaan letih akan mendapat pahala jihad

Wanita yang habiskan malamnya dengan tidur yang tidak selesa kerana menjaga anaknya yang sakit akan mendapat pahala seperti membebaskan 20 orang hamba.

Wanita yang melihat suaminya dengan kasih sayang dan suami yang melihat isterinya dengan kasih sayang akan dipandang Allah dengan penuh rahmat.

Wanita yang menyebabkan suaminya keluar dan berjuang ke jalan Allah dan kemudian menjaga adab rumahtangganya akan masuk syurga 500 tahun lebih awal daripada suaminya, akan menjadi ketua 70,000 maalaikat dan bidadari dan wanita itu akan dimandikan di dalam syurga, dan menunggu suaminya dengan menunggang kuda yang dibuat daripada yakut.

Wanita yang tidak cukup tidur pada malam hari kerana menjaga anak yang sakit akan diampunkan oleh Allah akan seluruh dosanya dan bila dia hiburkan hati anaknya Allah memberi 12 tahun pahala ibadat.

Wanita yang memerah susu binatang dengan "bismillah" akan didoakan oleh binatang itu dengan doa keberkatan.

Wanita yang menguli tepung gandum dengan bismillah", Allah akan berkatkan rezekinya.

Wanita yang menyapu lantai dengan berzikir akan mendapat pahala seperti meyapu lantai di baitullah.

Wanita yang menjaga solat, puasa dan taat pada suami, Allah akan mengizinkannya untuk memasuki syurga dari mana-mana pintu yang dia suka.

Wanita yang hamil akan dapat pahala berpuasa pada siang hari.

Wanita yang hamil akan dapat pahala beribadat pada malam hari.

Wanita yang bersalin akan mendapat pahala 70 tahun solat dan puasa dan setiap kesakitan pada satu uratnya Allah mengurniakan satu pahala haji.

Sekiranya wanita mati dalam masa 40 hari selepas bersalin, dia akan dikira sebagai mati syahid.

Jika wanita melayan suami tanpa khianat akan mendapat pahala 12 tahun solat.

Jika wanita menyusui anaknya sampai cukup tempoh (2 1/2 tahun), maka maalaikat-maalaikat di langit akan khabarkan berita bahawa syurga wajib baginya.

Jika wanita memberi susu badannya kepada anaknya yang menangis, Allah akan memberi pahala satu tahun solat dan puasa.

Jika wanita memicit suami tanpa disuruh akan mendapat pahala 7 tola emas dan jika wanita memicit suami bila disuruh akan mendapat pahala tola perak.

Wanita yang meninggal dunia dengan keredhaan suaminya akan memasuki syurga.

Jika suami mengajarkan isterinya satu masalah akan mendapat pahala 80 tahun ibadat.

Hadis nabi mengenai wanita:
Doa perempuan lebih makbul daripada lelaki kerana sifat penyayang yang lebih kuat daripada lelaki.Ketika ditanya kepada Rasulullah akan hal tersebut, jawab baginda, "Ibu lebih penyayang daripada bapa dan doa orang yang penyayang tidak akan sia-sia".

Wallahua'lam..
Ya Allah, adakah aku ini hamba-MU yang layak untuk merindui syurgaMu.Tak t'daya rasanya menuju ke sana lantaran godaan syaitan & hawa nafsu.

-taken from dudung.net-

???

Semua orang ngomongin soal konversi nilai uan. Katanya merugikan anak yang pinter. Ya, emang sih. Tapi ngutip ucapan temen gw, "Kalo aku jadi yang menerimanya, aku akan sangat bersyukur sekali.."dipikirpikir, kasian juga. Mana ada sih org yang gak mau lulus? Tapi, setelah dipikir-pikir lagi, bukannya lebih baik lulus dengan kemampuan sendiri?

Gw nerima hape turunan dari bokap. Tapi gw berat nerimanya. Bukannya gak mau (mana ada sih org yg gak mau dikasih hape?)tapi gw sebenernya gak enak sama kakak-kakak gw. Kalo gw nerima itu hape, maka hape itu bakalan jadi yang tercanggih di antara hape2 kakak2 gw. Kan kesannya tuh ada 'kesenjangan sosial' diantara kami bertiga. Ya toh? Seharusnya tuh dikasihin ke kakak gw yang pertama dulu trus hape dia turun ke kakak gw yang kedua.Nah, hape kakak gw yang kedua, turun ke gw. Adil kan? Tapi gw gak berani ngomongnya, soalnya gw pengen juga sih hape itu..hehehehe..pusing...

"Sabar dan lapangkanlah dadamu. Jangan selalu mau cepat marah. Ambillah bumi ini sebagai contoh. Dia kita injak, kita ludahi, kita belah, kita tusuk, kita lukai dengan berbagai alat. Tetapi dia selalu sabar dan diam, selalu memberi kita makanan lezat dan berguna." -Sebuah Lorong di Kotaku- Nh.Dini

Friday, June 18, 2004

10062004

Angin angin berhembuslah
Bawa bawa aku bersama
Pergi pergi ke negeri seberang
Jauh
Jauh
Jauh

Wednesday, June 16, 2004

Future!

Waktu itu gw ma temen gw pernah baca mading di sekolah. Isinya sih tentang ramalan-ramalan apa yang bakalan terjadi di tahun-tahun mendatang. Ada satu ramalan yang bikin gw ma temen gw sedikit perang mulut. Yaitu, tahun 2000 berapaaa gitu, gw juga lupa, katanya manusia bakalan bisa tamasya ke luar angkasa.

Temen gw: "ih, enggak mungkin!"
Gw: "Lho? Kenapa? Mungkin aja lagi.."
Temen gw: "Enggak ah! Gak mungkin! Mau pake apa coba?"
Gw: "Ya..pasti adalah suatu alat yang bakalan tercipta nanti. Gw yakin pasti bisa!"
Temen gw: "Enggak ah!"
Gw:"Mungkiiinnn..."

Walaupun gak sengit banget perang mulutnya tapi tetep bikin gw heran. Kok gak percaya sih? Gw percaya hal itu bisa terjadi. Mungkin gak tahun2 depan. Mungkin berpuluh-puluh tahun lagi. Gak tau deh gw.

Coba aja pikir, sekarang apa sih yang enggak mungkin terjadi? Dulu, emang kepikiran gitu bakalan ada hp segede kotak bedak? atau yang cuma seukuran telapak tangan Anda? atau bahkan apakah pernah terpikir kalo kita bisa terkoneksi lewat internet dengan orang yang bermil-mil jauhnya dari kita?

Gw pernah ngeliat anak sekolah yang bawa tas penuuhhh banget dan keliatannya tuh beraaaatt banget padahal anaknya tuh keciill gitu lho..watir pisan lah. Dan gw berimajinasi kalo nanti anak2 sekolah gak bakalan bawa buku-buku pelajaran yang tebel-tebel itu. Enggak perlu bawa tas. Cukup bawa PDA yang udah dimodifikasi sedemikian rupa dan disesuaikan dengan kebutuhan. Gw juga pernah berimajinasi kalo nanti gak perlu lagi ada lapangan parkir. Soalnya mobil dan motor pnya tombol yang bakalan ngebuat mobil&motor jadi sekecil coklat ichi ban! jadi bisa dibawa-bawa gitu..hehehehe..

Kenapa hal ini gak bisa terjadi?

a message from my friend

MASA MUDA yang sesungguhnya ialah SAATnya mengganti KEBURUKAN dgn KETAQWAAN! jd masa mudalah saat yang tepat u/ mencari sebanyak mungkin KEKURANGAN diri & sekuat tenaga menggantinya dgn keTAQWAan & keTAATan!

Monday, June 14, 2004

Cinta Ilalang

Ada yang bertanya, apa arti cinta?
Kau boleh menjawab
Getar yang membara di dalam jiwa
Perasaan merindu di persada kalbu
Atau
Derak yang patah saat kandas
Namun aku akan menjawab
: Cinta adalah segala sesuatu yang membuatku ada

-------------

Jika aku tengah jatuh cinta
Aku tak akan bertanya pada bulan
Juga pada bintang
Apalagi matahari
Aku hanya akan bertanya pada senyumku
: Apakah ia telah melengkung sempurna?

waow! nice poems...taken from Cinta Ilalang-Afifah Afra. Kapan ya gw bisa buat puisi kayak gini?

hueee...

waddooohhh..kumaha sih ieu teh...kok tagboardnya malah ada di bawah coba?? ngacooo...somebody help me please..kok gw kayak org desperate gini sih..pusing gw..

Friday, June 11, 2004

hehehehe

hmm...setelah berbagai hambatan, rintangan, dan tantangan yang menghadang akhirnya jadi juga ni weblog.hehehehe..so, i hope this blog bakalan berguna bagi gw dan pembacanya..amin :)