Sunday, June 27, 2004

Duh, bingung mau kasih judul apa...

Kok acara wisuda gw gak ada kesannya sama sekali ya? Datar..es te de..standar..dan menyedihkan. Pas gw dateng, gw rada2 bingung. Soalnya semua wajah temen2 gw pada beda. Make up sih soalnya. Tapi kok jadi kayak pake topeng semuanya?? Aneh banget. Enggak menor sih tapi..kayak bukan temen2 gw. Gw aja ngeliat temen2 ampe kudu mikir dulu, "ini teh siapa ya?" Ya..gak semua orang kayak gitu sih. Hanya beberapa.

Kemarin gw bantuin temen gw ulangan umum. Eits, bukan ngasih contekan tapi bantuin ngebacain. Rada susah juga, soalnya gw ngebacain soal fisika gitu lho...Bingung. Apalagi yang ada gambarnya. Terpaksa deh:
"Mau nembak huruf apa?"
"C aja deh.."
Gw juga ngobrol banyak sama temen baru gw itu.
"Teh, kenapa sih mau masuk sekolah ini?"
"Ya..intinya sih cari pengalaman aja."
-Gw manggut-manggut-
"Kalau pas smp, pelajarannya sama kayak pelajaran smp biasa?"
"Iya. Sama kok."
"Trus neranginnya gmn?"
"Ya..diterangin sejelas-jelasnya. Kalo ngajar fisika juga ampe kebayang gitu gambarnya kayak gimana.."
"Ohhh..." -gw manggut-manggut lagi-
"Tapi, nanti mah gak bakalan ketemu fisika lagi..kalo naik kelas..hehehehe..selamat tinggal fisika ku tercinta..."
-Gw terkekeh-kekeh-
"Emangnya teteh mau masuk apa gitu? Ips?"
"Bahasa! Padahal mah pas kelas satu semangaatt banget pengen masuk ipa. Tapi kesini-sini, aku menyadari kalo aku gak mampu di ipa.."
"Ah, gak pa-pa. Bahasa juga asik kok.."
-Gw senyum walaupun temen gw ini gak bisa ngeliat senyum gw (yang menawan!! huehuehue..)-

Hebat banget temen2 gw ini. Mereka enggak peduli dengan kekurangan mereka yang penting maju terus pantang mundurrr!!! walaupun harus dengan terseok-seok...

Hari Jumat nya gw ke rumah temen2 gw ini. Yang bikin gw terkagum-kagum tuh disana kehidupan berjalan seperti biasa gitu dan tetep aja gw denger:
"Eh, besok teh AFI nya yg baru?"
"Teuing atuh.."
Gw bingung mereka nontonnya gmn?? Yang bikin gw heran lagi, gw tetep aja denger:
"Anj***ss!" WAKZ!
"Gelo siah..!" Weleh-weleh...normal life!

Yap, to all of you, yang pengen maen ke rumah mereka dan bantuin mereka, dateng aja ke Wiyata Guna, depan GOR Padjadjaran. Masuk aja, gak usah malu-malu :) dan mulai menyapa mereka. Mungkin sebenarnya kita yang lebih membutuhkan mereka daripada mereka membutuhkan kita. :)

Waaahhh...gw abis liat TO gw di website ssc. Sedih, gak lulus pilihan pertama. Tapi, emang kemaren soalnya susah sih. Sebel. Gw jadi down gini. Waaaaa....

Saturday, June 26, 2004

hmm...

hhh...blog ku..apa kabar dirimu? baik2 sajakah? duh, sebenernya gw gak mood bwat ngetik nih..tapi pengen nge-blog..lha, kumaha sih? gak jelas.besok ajalah.dah malem.maap ya blog.gw tidur dulu.sampai jumpa besok.kalo gw mood itu juga..huehuehuehue..duh, dunia ini memang gila...

Friday, June 25, 2004

warnet..warnet..warnet...

duh..raneee..sungguh malangnya dirimu harus terdampar di tempat seperti ini..apa-apaan sih..emang sih warnetnya cepet tapi plis dong..volume lagunya itu lhoo..kurang gede mas!..waddoohh..gw kaga budek mas...

duh! Malam ini gw ada acara wisuda. Gak ada persiapan apa-apa. Pake aja yang ada di rumah. Gak pusing toh?
Wisuda..eh apa perpisahan sih? Yah, pokoknya itu lah..serasa udah tuaaa banget dan dewasa!hehehehe.Kadang-kadang gw ngerasa takut menjadi dewasa. Kenapa ya? Kayaknya tuh dewasa begitu mengerikan. Begitu...apa ya? Pokoknya ada perasaan yang gak enak banget di hati. Akhir-akhir ini, kalo gw ngeliat anak sd atau smp atau sma, gw pasti ngomong dalam hati, "aduh, nak..perjalananmu masih panjang.."

Setelah dipikir-pikir, kalo gw chatting, gw ngerasa menjadi orang yang berbeda. Maksudnya, kalo gw ketemu org pertama kali, gw gak bakalan banyak ngobrol kayak gw chatting. Gw gak bakalan nge-garing kayak pas gw chatting.Gw gak bakalan..pokoknya beda banget dah. Anehnya lagi, gw itu lebih bebas cerita ke temen chatting. Yang gak kenal gw sebelumnya, yang gak tau gw kayak gimana. Really weird..


Saturday, June 19, 2004

Sampaikanlah kpd para wanita...

Seorang wanita solehah adalah lebih baik daripada 70 orang wali.

Seorang wanita solehah adalah lebih baik daripada 70 lelaki soleh.

Seorang wanita yang jahat adalah lebih buruk daripada 1,000 lelaki yang jahat.
2 rakaat solat dari wanita yang hamil adalah lebih baik daripada 80 rakaat solat wanita yang tidak hamil.

Wanita yang memberi minum susu kepada anaknya daripada badannya (susu badan) akan dapat satu pahala daripada tiap-tiap titik susu yang diberikannya.

Wanita yang melayani dengan baik suami yang pulang ke rumah di dalam keadaan letih akan mendapat pahala jihad

Wanita yang habiskan malamnya dengan tidur yang tidak selesa kerana menjaga anaknya yang sakit akan mendapat pahala seperti membebaskan 20 orang hamba.

Wanita yang melihat suaminya dengan kasih sayang dan suami yang melihat isterinya dengan kasih sayang akan dipandang Allah dengan penuh rahmat.

Wanita yang menyebabkan suaminya keluar dan berjuang ke jalan Allah dan kemudian menjaga adab rumahtangganya akan masuk syurga 500 tahun lebih awal daripada suaminya, akan menjadi ketua 70,000 maalaikat dan bidadari dan wanita itu akan dimandikan di dalam syurga, dan menunggu suaminya dengan menunggang kuda yang dibuat daripada yakut.

Wanita yang tidak cukup tidur pada malam hari kerana menjaga anak yang sakit akan diampunkan oleh Allah akan seluruh dosanya dan bila dia hiburkan hati anaknya Allah memberi 12 tahun pahala ibadat.

Wanita yang memerah susu binatang dengan "bismillah" akan didoakan oleh binatang itu dengan doa keberkatan.

Wanita yang menguli tepung gandum dengan bismillah", Allah akan berkatkan rezekinya.

Wanita yang menyapu lantai dengan berzikir akan mendapat pahala seperti meyapu lantai di baitullah.

Wanita yang menjaga solat, puasa dan taat pada suami, Allah akan mengizinkannya untuk memasuki syurga dari mana-mana pintu yang dia suka.

Wanita yang hamil akan dapat pahala berpuasa pada siang hari.

Wanita yang hamil akan dapat pahala beribadat pada malam hari.

Wanita yang bersalin akan mendapat pahala 70 tahun solat dan puasa dan setiap kesakitan pada satu uratnya Allah mengurniakan satu pahala haji.

Sekiranya wanita mati dalam masa 40 hari selepas bersalin, dia akan dikira sebagai mati syahid.

Jika wanita melayan suami tanpa khianat akan mendapat pahala 12 tahun solat.

Jika wanita menyusui anaknya sampai cukup tempoh (2 1/2 tahun), maka maalaikat-maalaikat di langit akan khabarkan berita bahawa syurga wajib baginya.

Jika wanita memberi susu badannya kepada anaknya yang menangis, Allah akan memberi pahala satu tahun solat dan puasa.

Jika wanita memicit suami tanpa disuruh akan mendapat pahala 7 tola emas dan jika wanita memicit suami bila disuruh akan mendapat pahala tola perak.

Wanita yang meninggal dunia dengan keredhaan suaminya akan memasuki syurga.

Jika suami mengajarkan isterinya satu masalah akan mendapat pahala 80 tahun ibadat.

Hadis nabi mengenai wanita:
Doa perempuan lebih makbul daripada lelaki kerana sifat penyayang yang lebih kuat daripada lelaki.Ketika ditanya kepada Rasulullah akan hal tersebut, jawab baginda, "Ibu lebih penyayang daripada bapa dan doa orang yang penyayang tidak akan sia-sia".

Wallahua'lam..
Ya Allah, adakah aku ini hamba-MU yang layak untuk merindui syurgaMu.Tak t'daya rasanya menuju ke sana lantaran godaan syaitan & hawa nafsu.

-taken from dudung.net-

???

Semua orang ngomongin soal konversi nilai uan. Katanya merugikan anak yang pinter. Ya, emang sih. Tapi ngutip ucapan temen gw, "Kalo aku jadi yang menerimanya, aku akan sangat bersyukur sekali.."dipikirpikir, kasian juga. Mana ada sih org yang gak mau lulus? Tapi, setelah dipikir-pikir lagi, bukannya lebih baik lulus dengan kemampuan sendiri?

Gw nerima hape turunan dari bokap. Tapi gw berat nerimanya. Bukannya gak mau (mana ada sih org yg gak mau dikasih hape?)tapi gw sebenernya gak enak sama kakak-kakak gw. Kalo gw nerima itu hape, maka hape itu bakalan jadi yang tercanggih di antara hape2 kakak2 gw. Kan kesannya tuh ada 'kesenjangan sosial' diantara kami bertiga. Ya toh? Seharusnya tuh dikasihin ke kakak gw yang pertama dulu trus hape dia turun ke kakak gw yang kedua.Nah, hape kakak gw yang kedua, turun ke gw. Adil kan? Tapi gw gak berani ngomongnya, soalnya gw pengen juga sih hape itu..hehehehe..pusing...

"Sabar dan lapangkanlah dadamu. Jangan selalu mau cepat marah. Ambillah bumi ini sebagai contoh. Dia kita injak, kita ludahi, kita belah, kita tusuk, kita lukai dengan berbagai alat. Tetapi dia selalu sabar dan diam, selalu memberi kita makanan lezat dan berguna." -Sebuah Lorong di Kotaku- Nh.Dini

Friday, June 18, 2004

10062004

Angin angin berhembuslah
Bawa bawa aku bersama
Pergi pergi ke negeri seberang
Jauh
Jauh
Jauh

Wednesday, June 16, 2004

Future!

Waktu itu gw ma temen gw pernah baca mading di sekolah. Isinya sih tentang ramalan-ramalan apa yang bakalan terjadi di tahun-tahun mendatang. Ada satu ramalan yang bikin gw ma temen gw sedikit perang mulut. Yaitu, tahun 2000 berapaaa gitu, gw juga lupa, katanya manusia bakalan bisa tamasya ke luar angkasa.

Temen gw: "ih, enggak mungkin!"
Gw: "Lho? Kenapa? Mungkin aja lagi.."
Temen gw: "Enggak ah! Gak mungkin! Mau pake apa coba?"
Gw: "Ya..pasti adalah suatu alat yang bakalan tercipta nanti. Gw yakin pasti bisa!"
Temen gw: "Enggak ah!"
Gw:"Mungkiiinnn..."

Walaupun gak sengit banget perang mulutnya tapi tetep bikin gw heran. Kok gak percaya sih? Gw percaya hal itu bisa terjadi. Mungkin gak tahun2 depan. Mungkin berpuluh-puluh tahun lagi. Gak tau deh gw.

Coba aja pikir, sekarang apa sih yang enggak mungkin terjadi? Dulu, emang kepikiran gitu bakalan ada hp segede kotak bedak? atau yang cuma seukuran telapak tangan Anda? atau bahkan apakah pernah terpikir kalo kita bisa terkoneksi lewat internet dengan orang yang bermil-mil jauhnya dari kita?

Gw pernah ngeliat anak sekolah yang bawa tas penuuhhh banget dan keliatannya tuh beraaaatt banget padahal anaknya tuh keciill gitu lho..watir pisan lah. Dan gw berimajinasi kalo nanti anak2 sekolah gak bakalan bawa buku-buku pelajaran yang tebel-tebel itu. Enggak perlu bawa tas. Cukup bawa PDA yang udah dimodifikasi sedemikian rupa dan disesuaikan dengan kebutuhan. Gw juga pernah berimajinasi kalo nanti gak perlu lagi ada lapangan parkir. Soalnya mobil dan motor pnya tombol yang bakalan ngebuat mobil&motor jadi sekecil coklat ichi ban! jadi bisa dibawa-bawa gitu..hehehehe..

Kenapa hal ini gak bisa terjadi?

a message from my friend

MASA MUDA yang sesungguhnya ialah SAATnya mengganti KEBURUKAN dgn KETAQWAAN! jd masa mudalah saat yang tepat u/ mencari sebanyak mungkin KEKURANGAN diri & sekuat tenaga menggantinya dgn keTAQWAan & keTAATan!

Monday, June 14, 2004

Cinta Ilalang

Ada yang bertanya, apa arti cinta?
Kau boleh menjawab
Getar yang membara di dalam jiwa
Perasaan merindu di persada kalbu
Atau
Derak yang patah saat kandas
Namun aku akan menjawab
: Cinta adalah segala sesuatu yang membuatku ada

-------------

Jika aku tengah jatuh cinta
Aku tak akan bertanya pada bulan
Juga pada bintang
Apalagi matahari
Aku hanya akan bertanya pada senyumku
: Apakah ia telah melengkung sempurna?

waow! nice poems...taken from Cinta Ilalang-Afifah Afra. Kapan ya gw bisa buat puisi kayak gini?

hueee...

waddooohhh..kumaha sih ieu teh...kok tagboardnya malah ada di bawah coba?? ngacooo...somebody help me please..kok gw kayak org desperate gini sih..pusing gw..

Friday, June 11, 2004

hehehehe

hmm...setelah berbagai hambatan, rintangan, dan tantangan yang menghadang akhirnya jadi juga ni weblog.hehehehe..so, i hope this blog bakalan berguna bagi gw dan pembacanya..amin :)