Saturday, February 26, 2005

just a thought...

kamis, labtek V mati lampu...

+ eh, mau kemana?
- mau ke labdas dulu...
+ mau ngapain?
- mau kirim email ke temen.

ada yang tau 'kebodohan' percakapan itu dimana? engga tau? ya udah, tak kasi tau. 'kebodohannya' itu ada di 'kirim email'. kenapa? karena labtek V mati lampu, mana ada komputer yang bisa berfungsi sebagaimana mestinya???

setelah dipikir-pikir, kita (refers to informatics) engga akan bisa 'kerja' tanpa listrik, soalnya komputer itu selalu dicolokin ke listrik. emang sih ada laptop tapi berapa lama sih tahannya? paling cuma beberapa jam, setelah itu tetep aja harus dicolokin ke listrik. tanpa listrik, semuanya bubar jalan. ga bisa praktikum, ga bisa bikin proyek, ga bisa kerja.

setelah dipikir-pikir, kita hanya 'korban' (ga tau kata apa lagi yang tepat) dari teknologi. kita ada karena teknologi yang berkembang. manusia bisa hidup tanpa teknologi (teknologi canggih lho) kan? memang, hidup jadi lebih sulit tapi gw yakin kita bisa bertahan. jadi, kalau teknologi ini tiba-tiba hilang (which is impossible) kita ga bakalan jadi apa-apa. karena tanpa teknologi kita engga akan ada. informatika tidak akan ada. ya ga sih?

berbeda dengan yang lain, yang memang mempelajari hal yang mendasar, seperti sipil. kita butuh rumah. so pasti. tapi apa kita butuh komputer? butuh robot? kita memang butuh tapi tingkat kebutuhan itu tidak setara dengan tingkat kebutuhan rumah. di indonesia masih banyak yang engga punya komputer di rumahnya, apalagi robot. gw yakin 99% kaga ada yang punya. tapi mereka masih bisa hidup kan?

sampai sini, gw jadi bertanya-tanya, jadi alasan gw milih informatika tuh apa?

karena teknologi semakin berkembang, berpengaruh hampir di segala bidang, maka kita dibutuhkan.

apa pemikiran gw ini begitu dangkal? CMIIW.

Tuesday, February 22, 2005

ga penting!

ada hal menarik (menurut gw lho. kalau ternyata ndak menarik, ya ndak usah dipermasalahkan) yang gw temuin akhir-akhir ini. dalam kehidupan kita sehari-hari sering ada kata-kata yang dilontarkan saat berbicara atau bercanda.

waktu kelas 1 smp, gw masih inget sering banget ngomong sue (baca: suwe) dan lebok. konteksnya sih, kalau dapet kesialan, oranglain yang ngomong gitu ke kita. bodohnya, sampai sekarang gw ga tau arti sebenernya dari kata-kata itu. hehehe...

lainnya lagi, ada kasiaaan deh lo --jangan lupa dengan gaya: jari telunjuk membuat lekukan-lekukan di udara mengarah ke bawah-- yang punya banyak plesetan. mulai dari cuciaaaan deh lo, taksiaaaan deh lo (sebenernya ini tuh jawaban dari teka-teki: "taksi apa yang nyebelin?"), karunyaaaa (karunya: kasihan dalam Sundanese) deh lo, dll. hebatnya lagi, kata-kata ini punya balesan, biariin deh ah --jangan lupa gayanya juga: jari telunjuk membentuk lekukan-lekukan di udara mengarah ke atas--. ada lagi, yang cukup terkenal, suuumpe lo? --beserta gaya yang sulit gw tulis dalam kata-kata-- dengan balesannya, suumpe de gw! --beserta gayanya yang juga sulit gw tulis dalam kata-kata--.

itu dulu, sekarang di lingkungan gw sendiri, sering terdengar kata-kata yang terdapat kata 'penting'. contoh:
"eh tau ga, kemaren gw bla..bla..bla..."
"penting ya? penting?"
atau kalau ada orang yang melakukan sesuatu yang 'dirasa' ga penting, pasti ada yang ngomong: "ga penting banget sih lo!". yang ini punya balesan juga:
"gak penting banget sih lo..."
"eits, penting abis lagi!" atau "penting bangeet!"
tapi itu belum seberapa, akhir-akhir ini sering ditambahin komentar-komentar 'ga penting':
"ga penting tau ga..."
"penting bangeeet!"
"'penting banget'? 'penting' aja. kalau 'penting banget' itu makan minum. itu penting banget. kalau lu sih, penting aja."
see, ga penting kan?

jadi intinya, just wondering, kok bisa ya? bisa apa? bisa memunculkan kata-kata yang hampir digunakan oleh semua orang hampir di semua kesempatan (percakapan ga formal tentunya). liat aja, hampir tiap tahun ganti. beda-beda lagi. lucu. seperti sebuah trend yang diikuti oleh semua orang dan ada anggapan kalau tidak mengucapkan kata tersebut berarti dia tidak mengikuti trend. betul? mungkin.

so, kata-kata apa lagi yang muncul nanti? :D

"penting ya nanya gituan?"
"penting banget!"
"penting aja."
"whateverlah..."

hwee, postingan gw bener-bener ga penting :P

Friday, February 11, 2005

=P

cerita
indah
namun
tiada
arti...........?

hahaha!

Thursday, February 10, 2005

back to reality...

besok disuruh kuliah.

padahal kan males banget. sabtunya toh ga ada kuliah alias libur lagi.
kaget juga tadi disuruh kuliah, kayaknya udah ngerasa lamaaaa banget ga kuliah. emang iya, sih. tapi yang gw rasa beda. bukan karena gw 'ngerasa' harus kembali ke rutinitas, tapi karena gw punya kehidupan yang harus gw jalani. enough for the vacation.
seakan-akan ditarik ke bumi sesudah terbang kesana kemari di langit.
gw kembali ke kamar gw. duduk di meja. rasanya aneh aja balik lagi kesini. padahal baru seminggu engga ada berada di kamar gw.

aneh.


Monday, February 07, 2005

im back...

yeah...back after all that horrible days...

+ apa yang terjadi?

- gw AMBRUK! mampus euy...

seperti yang udah gw sebut sebelumnya, dua minggu kemaren itu adalah masa-masa gw osjur. berpeluh-peluh, ngos-ngosan, pegel-pegel membawa carrier -yang ditimbang ama temen gw- seberat 6 kg. bweh...

semua itu harus gw bayar mahal dengan biaya rawat inap di Rumah Sakit Borromeus, Gedung Maria lt.4 kamar no. 2414 yang kemudian pindah ke Gedung Yosef lt.5 kamar no.1519.

+ napa lu?

- ada tamu tak diundang!

+ sapa tuuuu???

- namanya: amoeba dysentri...alhasil, gw terkena muntaber, sodara-sodara.

+ kok bisa?

- udahlah, ga usah nanya. cape gw ditanyain terus. pertama, ama dokternya. kedua, ama suster2 yang banyak banget itu. ketiga, ama nenek, tante, kakak. yang jelas sekarang gw udah di rumah!! senangnyaaaa...tapi masih enek nih. pait lagi. hew...

temen-temenkuw, doain biar cepet sembuh ya :)