Saturday, September 17, 2005

75 perak

tadi siang, belanja makanan dengan harga yang lebih murah daripada biasanya. yang tadinya 475 rupiah jadi 400 rupiah.

cuma beda 75 perak!

ya, itu ada dalam pikiran gw. cuma 75 perak, ga nyampe 100. pengaruhnya apa sih? jarang banget--mungkin ga ada-- barang yang harganya 75 perak.

kadang kita selalu menganggap remeh hal kecil seperti itu. misalnya, hilang uang 75 perak, ya biar aja. ga usah dipikirin. tapi jangan lupa uang 9925 ga bakalan jadi 10000 tanpa 75. uang 99925 ga bakalan jadi 100000 tanpa 75. bukan bermaksud kalo kita hilang uang 75 perak trus dicari ampe mampus. engga. cuma...uang 75 perak juga punya arti.

muncul di kepala gw pertanyaan lain, kapan kita nganggap 75 perak atau hal-hal kecil lainnya itu berarti dan kapan nganggap remeh?

ga usah dipikirin.

: semua itu ga ada yang remeh.

Thursday, September 15, 2005

updates

ingin menceritakan beberapa peristiwa yang terjadi belakangan ini.

peristiwa bodoh:
setiap hari kamis, gw ada praktikum matakuliah programming gitu deh. tiap praktikum kerjanya berpasangan dan dibagi-bagi kelasnya. ada yang di lab 1,2,3, dan 4. Waktu jam praktikum udah mau mulai, dengan santainya gw berjalan masuk ke lab 3. udah duduk, idupin komputer, nungguin temen gw. nunggu...nunggu...kok ga dateng-dateng. akhirnya gw kerja sendirian. ga sendirian banget sih, nengok kanan kiri. hehehehe...

temen yang ada disebelah gw ditanya ama asdos-nya.

"kamu pasangan ama dia?" *nunjuk ke gw*
"oh..enggak. pasangan saya di sana," *nunjuk ke belakang* "pasangan dia ga ada." *nunjuk ke gw*

herannya, gw gak mencoba buat nyari temen gw yang ngilang ini. ngerjain aja terus tugasnya. sampai pergantian matakuliah, gw ketemu ama pasangan gw itu. dia nanya,
"eh, lo tadi kemana?"
"gw ada kok. di lab 3. lo kemana?"
"hah? kok di lab 3? kita kan di lab 2! gw nungguin lama!"
"hah? iya gitu?"
"ya iya! dari minggu kemaren kita kan di lab 2!"
"ha?oh iya ya..."
dan gw...seperti biasa...tertawa...hahahahaha :D

bodoh...

peristiwa menyebalkan:
part 1
rektorat melarang mahasiswa 2005 mengikuti kaderisasi himpunan dalam bentuk apapun. weleh. kaget dengernya. interaksi yang rencananya diadain minggu kemarin di-pending dalam waktu yang tidak ditentukan. weleh. apa jadinya himpunan tanpa anggota baru?

tahun ini, banyak banget masalah dengan rektorat. oskm yang dihambat lah, suatu himpunan yang dibekukan lah, kaderisasi yang dilarang. wah wah wah. kita mau dibawa kemana sih?

part 2
sabtu kemarin ada acara fakultas, namanya FTI Motivation Day. sebelum pembukaan ada sambutan dari wakil rektor, yang buat peraturan tentang kaderisasi. sambutannya malah ngebacain peraturan kaderisasi! kita-kita yang udah semangat, nge-dengernya aja udah males. acara yang mau kita buat dilarang!

jelas dong, sewaktu dibacain peraturannya, kita udh ber-'uuuu' ria. ga enak emang, ga sopan. tapi kan sebel :P. sampai pada detik-detik terpenting pembacaan inti dari peraturan (yang melarang kaderisasi) itu, wakil rektornya ngomong,
"kalo ber-'uuu' lagi, kalian bisa di-wassalam kan dari itb!"
what? gw udah terbengong-bengong dengernya. males banget...

sebelum pembukaan, kita udah ga semangat.

part3
baca di koran, masa itb mau buka cabang di bekasi?
baru rencana sih tapi kan...
nanti jadinya institut teknologi bandung cabang bekasi atau institut teknologi bekasi?
ga lucu...

emang sih, mungkin bagus ngebuka 'cabang' di bekasi buat nampung mahasiswa-mahasiswa yang buanyak itu. tapi...

part4
informatika digabung ama elektro! berubah jadi sekolah pula!
denger berita ini, gw ga suka. ga tau kenapa. gw hanya ingin if seperti apa adanya sekarang. tapi dengan keinginan gw itu, seolah-olah gw ga berhak berkeinginan seperti itu. yang ngatur kan bukan gw.

apa yang muncul dari diri gw tentang hal-hal ini, malah memunculkan pendapat dari dalam diri gw sendiri:

mungkin ini yang namanya arogansi.

peristiwa menyenangkan:
akhirnya interaksi dicabut status pendingnya. entah apa yang terjadi, gw ga tau. bertanya-tanya sih, kok bisa ya?

entah apa lagi yang akan terjadi nanti.

Saturday, September 10, 2005

inspiratif!

*OOT mode on*
ya ampun...kemana aja sih? baru sekarang di-update! udah hampir dua bulan ngilang, ga ada kabarnya...ck..ck..ck...

iya nih, lagi banyak kegiatan dimana-mana (bah!). nyampe rumah, ngerjain tugas, liat-liat milis, liat blog sendiri, ngeliat ada yg ngisi shoutbox apa engga. abis gitu, tidur....zzz..zz..zzzz....
*OOT mode off*

apa sih inspirasi?
inspirasi itu sesuatu yang men-stimulus kita buat menelurkan ide atau melakukan sesuatu yang nyata (konkrit, bung!). inspirasi bisa datang dari mana aja. datang tiba-tiba, ga ada yang tau kapan waktu kedatangan si inspirasi ini (apa sih?). malah ada yang sengaja nungguin kedatangannya tanpa melakukan apa-apa.

inspirasi bisa datang dari mana aja. betul? buku, pengalaman pribadi maupun orang lain, kejadian sehari-hari, film, langit (?). dari maaana aja. tadi siang, gw baru sadar, film kartun (yang bagus) itu bagus buat orang dewasa meskipun banyak orang yang ngomong kalo film kartun cuma buat anak kecil. salah satu contoh:
"mbak, ada Finding Nemo ga?"
"ya ampun, udah mahasiswa masih nonton film kartun???"

haaah...ga semua film kartun cuma buat anak kecil! bahkan ada kok yang lebih cocok buat orang dewasa meskipun tadinya cuma buat anak kecil. kadang film kartun yang sederhana justru bisa memberikan pandangan baru tentang sesuatu, lebih inspiratif dan bermakna dibanding film dewasa (haha! ga perlu gw jelasin lebih lanjut :P). lebih menyentil sisi diri kita yang lain. sisi anak kecil. hehe..

kartun ga selamanya identik dengan anak kecil. kadang orang dewasa justru lebih perlu 'disadarkan' lewat kartun daripada anak kecil. mungkin buat anak kecil yang ketangkep cuma gambar yang bergerak-gerak, gambar-gambar lucu dan bagus tapi pesan yang disampaikan ga sepenuhnya sampai ke otak anak kecil (sok tahu...:P). lebih 'ngena' orang dewasa daripada anak kecil karena orang dewasa pernah mengalami, pernah melewati masa-masa itu. ya kan?