Saturday, May 19, 2007

three days ago

three days ago was the last day i had class (exams not included) in 6th semester, the most hectic semester. normally, i should happy for that. cause most people say, 7th semester isnt as hectic as 6th.

but i was not. i wasnt happy. i was sad. and i was confused. why should i feel sad? what for?

for no more overload and overlap assignments?
for no more doing graphic assignments every week?
for no more that damn software project documents thing?
for no more doing assignments in long weekend?
for no more deadlines (hopefully you, readers, are not forget to notice the 's' after 'deadline'!)?
for no more stress, panic-stricken, crazy laugh and fool things that we do after we got depressed?

hahahahaha...

im surely gonna miss those times...

after some sleeps and 8 episodes of grey's anatomy (haha!), i made it clear.

what i felt, wasnt a sad feeling. i was scared.
i was scared for everything in front of me after this.
i was scared for things that will come to me.

i was scared...to move on.

im sure everyone must have been felt like that.

it's my time, then.

...

everything's gonna be ok, rite? :)

home

Thursday, May 17, 2007

1605

you know what?
im tired being like this.
over and over again.

could you just say what you want to say?
could you just say what you want to say to me?
cause i dont know whether you are just being you
or being someone else who wants to say something to me.

(ok, you can play the 'say something' song as backsound right now)

so i can stop wondering.
or i can stop this.

if you dont have something that you want to say
act like one.


say.
say what i want you to say.



yes, me, being emotional.

home

Sunday, May 13, 2007

food!

setiap perjalanan ke suatu tempat, tentunya perlu mencicipi makanan apa saja yang ada di tempat tersebut. bukan begitu? (jawab: bukaaaaan....)

dari perjalanan yang telah saya lalui, tidak lupa saya ambil foto makanan yang saya makan sebagai kenang-kenangan. hehehe...cocok untuk dilihat saat lapar tetapi tidak cocok saat puasa :))

untuk perjalanan yang ini, sepertinya engga terlalu aneh-aneh makanannya. secara di sini juga ada gitu...


makan pagi. roti. roti. roti. cereal. roti. mana ada nasi goreeeeng...



naaaah...tampak yummy bukan? :D cuma salad, ayam, kentang, kacang polong, dan wortel.



cherries! ini mah kudu dibeli! jarang-jarang makan cherries...nyam...



masakan asia emang ada dimana-mana. yang ini namanya paket sushi lengkap! ada sushinya, ada saladnya, ada soupnya, ada buahnya...pokoke poool!

*OOT mode on*

hayoh...restoran apa yang ada dimana-mana? hampir di setiap kota di indonesia ini pasti ada. restoran apakah itu?

jawabannya adalah restoran masakan padang! hohohohohohoho...

*OOT mode off*



aneh deh, dibilangnya ini kebab. kan bingung. isinya ayam, kentang, ama saus. plus roti gede yang kerasnya minta ampun *iya, saya ampuni kamu, keras.*

tapi ya...meskipun berada di negeri orang, hendaknya kita selalu ingat negeri kita sendiri. teteup makan:



ind*miiiee...selerakuuuuuuu... :))

home

Saturday, May 12, 2007

ancestor said....

(10 Mei 2007. +-Pk.23.10. Lokasi: mobil, perjalanan pulang dari kampus.)

ancestor: kamu...ngerjain tugas apa sih ampe jam segini?
saya: tugas proyek perangkat lunak...
ancestor: oooh...emang disuruh ngapain?
saya: ya...bikin perangkat lunak...
ancestor: perangkat lunak apa?
saya: ng...semacam aplikasi web gitu deh...
ancestor: trus...kok sampai jam segini? kenapa ga dikerjain dari siang?
saya: udaaah...dari kemaren malah...
ancestor: ya dibagi-bagi dong tugasnya...
saya: udaaaah..udah dibagi-bagi...
ancestor: kok kayaknya sekarang sekolah susah ya. dulu ga kayak gitu deh. sekolah macam apa itu...


(11 Mei 2007. +-Pk.21.00. Lokasi: rumah, meja makan.)

ancestor: jadi, udah selesai tugasnya (tugas ppl)?
saya: udah.
ancestor: kapan kamu ujian? seminggu lagi ya?
saya: iya.
ancestor: karena mau ujian, makanya tugasnya selesai ya?
saya: enggaaaa..masih ada lagi...
ancestor: masih ada lagi? kok dosen kamu ga ber-perikemanusiaan gitu sih?

(2 detik berlalu)

saya: huahahahahahahaahaha...memang! memang!..hahahahahaaha

Saturday, May 05, 2007

bury

buat yang suka nonton grey's anatomy (season 1 apa 2 ya?), pastinya inget episode saat Cristina Yang nangis ga berhenti-berhenti.

apa? lupa?

haduuh...itu lhoo...pas bagian:

*spoiler mode on*
Cristina harus bed rest karena keguguran. karena orangnya bandel, masih aja ngurusin pasien. berkat saran dari dia, pasiennya bisa ketauan penyakitnya apa. trus, pas dikasih tau kalo saran dia bener, dia langsung nangis. ga bisa berhenti. bahkan Cristinanya sendiri bingung kenapa nangisnya ga bisa berhenti.
*spoiler mode off*

inget kan? masa ga inget...kapan lagi liat Cristina nangis coba?

setelah gw melakukan analisis *caelah*, apa yang terjadi pada Cristina itu karena dia suka memendam perasaan. apa yang terjadi pada dia, dia pendam sendiri. ya ga sih?

setelah nonton episode itu, gw jadi inget ama diri gw sendiri. gw pernah ngalamin hal itu. iya, nangis ampe ga bisa berhenti. mendinglah nangisnya di dalam kamar, saat sendirian, di malam hari. lha ini nangisnya saat acara keluarga dan banyak orang!

jadi, waktu itu ada acara ulang tahun pernikahan kakek-nenek dari pihak ibu. semua orang ngumpul, banyak makanan! :D biasa kan ya, sebelum makan pasti ada acara ngemeng-ngemengnya dulu. poci-poci ga jelas padahal makanan udah mulai memanggil-manggil :P nah, pas ngemeng-ngemeng itu ada acara testimoni dari anak-anak kakek-nenek alias ibu, paman, dan tante gw. wajar dong timbul keharuan saat itu.

mata udah mulai berkaca-kaca...

masih bisa ditahan tuh.

saat semua orang sudah mulai mengeluarkan airmata, entah haru entah sedih, gw mulai melepas bulir-bulir itu untuk terjun bebas. hanya sebentar saja. orang lain nangis kok gw engga? ntar kesannya gw malah ga punya emosi :P

tapi ternyata itu keputusan yang salah. sejak itu, gw malah ga bisa berhenti nangisnya, sampai dibawa ibu ke kamar buat nenangin diri. sempat berhenti tapi ketika ibu dateng buat liat kondisi gw, melihat wajah ibu dan matanya yang merah karena abis nangis, gw kembali nangis dengan hebat.

"kamu kenapa?"
"eng...eng...engga..tau..."

di antara isakan tangis, gw susah banget buat ngomong. gw juga ga ngerti kenapa ga bisa berhenti. entah menangis sampai berapa lama, akhirnya bisa berhenti. tapi ketika mengingat saat-saat gw nangis, gw masih bisa nangis lagi meskipun tidak sehebat sebelumnya. saat bisa berhenti, gw bertanya-tanya. kenapa? apa sebabnya? saat itu, gw berkesimpulan, gw nangis karena melihat ibu nangis. setiap membayangkan wajah ibu dan matanya yang merah karena nangis, gw nangis lagi.

setelah menonton episode saat Cristina nangis, gw menemukan kesimpulan baru.

tangisan gw waktu itu adalah suatu bentuk akumulasi, akumulasi dari hal-hal yang gw pendam sendiri. akumulasi dari airmata-airmata yang seharusnya gw keluarkan sebelum-sebelumnya. mungkin yang terlihat adalah gw yang selalu tertawa, tersenyum, sampai seorang teman bertanya,

"kok lo ga pernah marah sih? ketawa mulu kerjaannya. marah dong..."

trus gw ketawa dengernya. iyalah, masa kalo ada hal yang lucu malah marah. kan...lucu :P

gw pastinya pernah marah, pernah nangis, tapi ga perlu gw tunjukkin kan? ga perlu dipendam juga. just like james said, i got to let it go.

home