Thursday, January 24, 2008

ke4 kalinya

edited (26 jan):
dari komentar-komentar yang ada, tampaknya saya terlalu terburu-buru mempublish postingan ini. hasil edit untuk memperjelas judul dan isi postingan.


sudah 3 kali saya menulis di blog ini
pada tanggal yang sama,
bulan yang sama,
hanya tahun yang berbeda.

untuk hari ini,
saya ga punya kalimat-kalimat panjang untuk diungkapkan.

untuk postingan kali ini,
untuk tanggal ini,
di tahun ini,
hari ini,
dan seperti di tahun-tahun sebelumnya juga sih,
intinya adalah bersyukur.

bersyukur sebanyaaaak mungkin :)

atas apa yang telah terjadi, dilewati, dan diresapi.
semoga bisa menjadi lebih lebih lebih baik lagi.
amiin.

anyhoo, berhubung saya meng-klaim bahwa hari ini adalah hari tidak penting sedunia, maka membeli sesuatu yang tidak penting menjadi penting! :P

prolog:
jodoh ga bakalan kemana-mana. dan hari ini, saya bertemu jodoh saya :D

inget tidaks ttg kotak pensil yang saya temukan beberapa bulan yang lalu tapi ga dibeli karena baru beli kotak pensil sebelumnya? ga inget? coba baca postingan ini.

nah, karena kotak pensil itu saya emang suka, setiap lewat tokonya, saya pasti menengok tu kotak pensil. kunjungan pertama: masih ada, dipegang-pegang, trus ditaro lagi. begitu terus selama kotak pensil itu masih ada. entah kunjungan ke berapa, kotak pensil itu udah engga ada. ga ada di semua cabang tokonya. sedih. menghibur diri: berarti emang ga jodoh, Ran...

tapiiiiiii...

di bulan desember tahun kemarin, ketika saya berkunjung ke toko itu lagi, kotak pensil itu ada! ada! setelah beberapa bulan hilang, dia muncul lagiiiii!

tapi tetep, cuma dipegang-pegang, trus disimpen lagi.

"ok, kalo gitu, kalo tanggal 24 januari dia masih ada, berarti jodoh, dan bakalan dibeli!"

dan apa yang terjadi pada tanggal 24 januari?

yaa...
kotak pensil itu ada..
banyak lagi...
bisa dipilih...
padahal pas bulan desember, ngeliat cuma ada satu...



lucu kan? lucu kan?

senaaaaaaaaaang.. \(^^)/

home

Sunday, January 20, 2008

dream it

zaman sudah berubah.
dulu, internet masih jarang orang pake.
laptop masih barang mahal.
jarang ada orang yang nenteng-nenteng laptop di depan umum.

sekarang?

hmm...
hotspot dimana-mana.
laptop-laptop murah (tapi sayang tak semurah kaki lima :P)
dengan berbagai spesifikasi bertebaran...

lalu muncul Eee PC.
kecil, ringan, cocok untuk pemakai yang mobile seperti saya ;)
ditambah teknologi internet yg makin berkembang,
Eee PC jadi pilihan asyik buat dibawa kemana-mana.

terbayangkan,
dengan Eee PC di tangan,
duduk di kafe berhotspot,
memesan makanan: french fries, donut, otak-otak, sushi...
dan minuman: cappucino, juice, coklat hangat...
nge-blog, blogwalking,
browsing, chatting bikin orang-orang ngiler lagi santai-santai di kafe (hahahahahaha...),
atau nonton film kesukaan...

atau,

berlibur keluar kota,
praktis bawa Eec PC.
mendokumentasikan perjalanan dengan mudah,
baik dengan tulisan atau foto.
tanpa melewatkan satu momen pun.
kalo harddisk ga cukup,
mbok ya kenalan sama teknologi upload foto dan dokumen :P

atau,

dibawa wisata kuliner!
buat review makanan/minuman secara real-time,
bahkan sebelum rasa makanan/minuman itu hilang dari lidah...

atau,

buat bikin tugas juga bisa.
laporan atau presentasi atau dokumen TA (hukshuks) cukuplah pake Eee PC.

tau apalagi yang bikin asyik punya Eee PC?
tentu saja asyik kalo dapetnya gratisan :D

home

everything's gonna be fine

have you ever felt these:
1. feel so stupid,
2. everything that you do, goes wrong,
3. lack of capability,
4. have no competence, etc.?

in other words, you lost your self-esteem.

well, i have.

one day, i feel so pretty, but in the same time i feel sooooo stupid.
cantik tapi bodoh.
mau jadi apa dunia???

kondisi seperti ini mengingatkan saya sama buku anak-anak yang pernah saya baca. belinya juga iseng sih: covernya bagus, ada gambar komputer, dan di judulnya ada kata 'website'. bukan pertimbangan yg bagus dalam membeli buku :P

isi buku itu cerita tentang sebuah website yang dibuat oleh seorang guru. murid-muridnya boleh ceritain semua permasalahan yang menimpa mereka di website itu, dengan identitas anonim tentunya, dan murid-murid yang lain boleh memberikan komentar atau solusi atas permasalahan tersebut.

di salah satu cerita murid-muridnya itu, ada cerita tentang seorang murid yang ngerasa ga bisa melakukan apapun dengan benar. nulis jelek. mengeja jelek. ujian nilainya jelek. ceroboh. intinya, ga ada kemampuan yang bisa dia banggakan. meskipun masalah yang ditulis itu identitasnya anonim, gurunya tau kalo yang nulis si murid yang satu ini. gurunya bilang suatu hari nanti pasti muncul kemampuan dari dirinya dan semuanya akan membaik.

everything's gonna be fine.

saat saya dalam kondisi seperti itu, tanpa sengaja saya nonton salah satu acara di TV yang menayangkan orang-orang tidak sempurna tapi tetap bersemangat dalam menjalani hidupnya. perkataan yang saya ingat, "jangan pernah merasa kekurangan."

ga sepenuhnya setuju sih dengan perkataannya, karena saat kita merasa kekurangan justru adalah saatnya kita merasa terpacu untuk menyiasati kekurangan tersebut. terus bergerak tanpa termenung terlalu lama dengan kondisi yang ada.

kayak di short film dari pixar, yg cerita tentang domba yang lucu banget itu (guemeeeeessssshhhhh), ketemu sama jackalope (ada ya hewan ini? baru tau). saat kamu jatuh, lihat sekeliling kamu, syukuri yang ada, dan bangkit lagi. as he said, "just bound, bound, and rebound!"

sebelum nulis postingan ini, sadar sih, topik ini basi. basi banget. tapi ga nyangkal juga, kondisi seperti ini sering dialami dengan bentuk yang berbeda-beda dengan inti yang sama. so, this is it. atau ada yang ingin menambahkan? :D

home

Saturday, January 12, 2008

ngerjain PR

dapet pr dari pak guru eh pak iman...

so, here it goes...

1. Each blogger must post these rules

2. Each blogger starts with eight random facts/habits about themselves

3. Bloggers that are tagged need to write on their own blog about their eight things and post these rules. At the end of your blog, you need to choose eight people to get tagged and list their names.

4. Don’t forget to leave them a comment telling them they’ve been tagged and to read ur blog.

*OOT mode on*
heran deh, sapa sih yg bikin aturan..kayaknya semua tag-tag-an gini semua sama aturannya...
*OOT mode off*

sebenernya dulu pernah nih ttg fakta diri, disini, tapi jumlahnya cuma 7 dan ga ada ngemeng-ngemengnya. sekarang dibuat versi lengkapnya...

1. gampang ketawa
setelah saya tilik-tilik, ternyata ini turunan dari ibu saya! saya baru sadar waktu ibu saya cerita tentang sesuatu, terus ketawa, saya-nya engga. mikir, kok ketawa sih? kan ga lucu-lucu amat...

selain itu, kayaknya gara-gara suka digodain ama kakak juga. misalnya nih, saya lagi nonton tapi moodnya lagi ga bagus. keliatan dari kening yang berkerut, mulut manyun. kalo udah kayak gitu, biasanya kakak saya mulai ngegaring. udah jelas moodnya lagi jelek, ya ga ditanggepin lah garingannya. trus, kakak saya akan memulai:
"weisss...gilee...bisa nahan ketawa nih?"
"awas...ntar kentut lhoo..."

kadang saya mulai tergelitik untuk ketawa tapi masih bisa menahan...

"ckckckck...kalo mo ketawa, ketawa aja Ran..."
"tuh udah mau ketawa...yak..bibirnya digerakkan sedikit...yak...sedikit...sedikit lagi..."
"ayo ayo..ketawa...1...2...3..."

bagian ini biasanya saya udah mulai ketawa. hehehehehe...

2. gampang nangis *komplemen dari fakta pertama*
nangisnya itu bisa nangis terharu atau nangis sedih. nonton iklan aja bisa nangis, ya ga nangis banget sih, tapi berkaca-kaca. berkaca-kaca pun karena nangisnya ditahan, malu ama yang barengan nonton. biasanya kalo sendiri dibiarkan saja bulir-bulir air mata itu mengalir...

yang diinget sih iklan krim ekonom* yang cerita ttg ibu kos suka cuci pake sabun itu. diceritain ampe anak2 kosnya itu punya anak trus berkunjung ke ibu kos sambil bawa sabun itu. mengharukan kaan? nontonnya ampe berkaca-kaca...

tapi iklan yang ga bagian sedih atau terharunya juga bisa bikin nangis. iklan int*l yang ada anak bisa bikin pesawat terbang dengan bantuan informasi yang ada komputer inget ga? itu bikin berkaca-kaca juga...

dan saya ga bisa nonton reality show yang banyak adegan mengharukan, kayak bedah rumah, toloooong!, dll. engga deh, makasih. bukannya ga suka tapi ya gitu, malu kalo ketauan nangis. kecuali nontonnya sendiri, boleh lah :P

nonton oprah juga suka nangis untuk adegan-adegan mengharukannya. biasanya nonton sendiri sih, jadi cuek aja nangis :D

menghindari film-film sedih juga. selain bikin nangis, adegan sedihnya suka keinget dan bikin sedih. percaya ga, masa nonton AADC nangis? sampai sekarang saya masih ga percaya saya nangis nonton film itu. AADC! AADC, bo!
A walk to remember tuh..parah deh nangisnya..padahal nonton di bioskop. Endless Love yang seri korea itu juga nangisnya parah. ceritanya juga sedihnya parah sih...

makanya, sampai sekarang, saya ga mau nonton One Litre of Tears. Iya, banyak yang bilang bagus. percaya deh, percaya. Tapi kalo nyuruh nonton karena pengen tau saya nangis apa engga, tanpa nonton pun saya bakalan tau jawabannya :D

3. suka nyolot *padahal ga maksud seperti itu kok*
kalo yang ini, kayaknya berhubungan dengan budaya yang ada di lingkungan rumah saya. jadi, orang padang itu (terutama keluarga saya) emang ngomongnya kadang suka keras, tapi ga maksud marah-marah. suka kebawa ke pergaulan. maaf yaaa untuk yang ngerasa...

4. suka biru
kesukaan terhadap sesuatu sampai sekarang saya ga bisa ngerti. kenapa sih bisa suka itu? kenapa orang bisa ga suka itu? ga ngerti...

5. suka baca buku
saya lebih suka baca fiksi. kalo pun nonfiksi, sukanya biografi. ada kepuasan tersendiri ketika membaca sebuah buku, membacanya sampai habis, ditambah ceritanya seru. ada yang bergejolak di dalam dada ketika membacanya *apa sih...*

6. suka ngomong-ngomong sendiri
yang ini agak-agak aneh. saya kalo lagi sendiri, kadang suka memikirkan kejadian-kejadian yang sudah terjadi atau saya inginkan terjadi dan saya ngomong tentang kejadian itu seolah-olah ada orang di sebelah/depan saya ngedengerin. autis banget ya? :P
biasanya kalo lagi jalan sendiri atau di angkot, suka memikirkan kejadian-kejadian lucu, jadi suka senyam-senyum sendiri. hehehehe...

7. anak ke 3 dari 3 bersaudara
ah, garing ini faktanya. tapi cukup banyak sih yang ngira saya anak sulung. mungkin dari pembawaan saya yang dewasa? *halah*

8. suka ngaca
bukan di tempat umum tapi ngacanya di rumah, di kamar mandi atau di lemari yang ada kacanya. supaya bisa lama-lama. biasanya kalo ke kamar mandi mau wudhu misalnya, ngaca dulu. ngacanya bisa menatap diri sendiri atau ngomong-ngomong sendiri (mengacu ke no.6). seringnya sih sambil ngomong-ngomong sendiri. useless banget lah. mau dikurangi yang kayak begini...

tag siapa? siapapun yang:
1. pengen ngerjain beginian
2. ga punya ide buat ngisi blog
3. sedang stress TA ga selesai-selesai
4. sedang dikejar deadline dan butuh pelarian

selamat ngerjain! ;)

home

Tuesday, January 01, 2008

coffee land

sodara-sodara sebangsa dan setanah air,
hari ini sayah kopdar! kopi darat! untuk pertama kalinya di bandung!

hahahahahahahahahahaha...

taun baru nambah kenalan baru nih...senangnya :D

jadi ceritanya itu, berawal dari blogwalking saya ke sini
karena waktunya pas, pas bisa, pas libur, ya ikutan deh...

kira-kira jam 10.45 udah nyampe ciwalk. bingung tuh, udah ga kenal muka-mukanya, trus bodohnya ga punya nomor kontak sama sekali!

clingakclinguk liatin orang-orang...mana ya kira-kira...eh, tau-tau ada orang ini (pake acara sok-sok ga tau gitu ke sana mo ngapain..ntahpapa... <_<), yang saya tau kalo dia mau ke kopdar juga secara udah ngisi presensi disini.

akhirnya kita clingakclinguk bareng :))

menebak-nebak yang mana yang katanya blogger bandung...menganalisis setiap kumpulan orang-orang...yang terlihat menunggu orang...yang terlihat sibuk dengan HPnya...yang terlihat seperti mencari orang...

"40% kayaknya itu deh..."
"mana? mereka pergi kok. kalo kata gw, yang lagi berdiri nelpon itu..."
"iya, bisa juga...70%..."

tapi hasil analisisnya ga ada yang bener :P

akhirnya berhasil ketemu dengan yg lain karena petra berhasil mengenali fajar, yang dateng bareng irvan, arif, dan wildan. udah ngumpul juga DB dan brondong-brondong SMA lainnya (huehehehehe) plus teh isma, sang panitia. fiuh. kirain ga bakalan jadi ni kopdar.

trus, sementara saya dan teh isma (yang ternyata ngajakin temennya juga: Raisa? Raisha? apa Rice? :D) nyari cynan dan senny yang belum dateng, yang lain booking tempat makan. kesepakatan pas ngumpul di depan platinum sih bakalan di bmk, tapi entah mengapa setelah disamperin lagi taunya pada tersesat di shin men...

ngakuuu...siapa yang bertanggung jawab???
kata DB sih, gara-gara Tudung Saji (hahahahahaha...).
atau Pak Raden (hehehehe..)?
atau gara-gara mereka berdua???
jangan-jangan...mereka h*m* ya? *ketawagulingguling*

malu-maluin almamater SMA saya aja :P


kenyang makan, DB mulai ngomongin tentang pembentukan komunitas buat blogger bandung.
untuk nama, disepakati Batagor a.k.a. Bandung Kota Blogger. maksa sih tapi teu nanaon lah :P
selengkapnya baca di blog DB aja deh. hayoh, laporkan DB! (padahal di blognya aja belum dibikin...hehehehe)



eeeh...ada yg ketinggalan...datengnya aki herry dengan perjuangan bertanya pada semua orang yang ada di foodcourt padahal kita di shin men (luar biasa aki ni...) dan mbak Angga yang menerima persalinan gratiiis (saya hubungi beberapa tahun lagi ya mbak ;D).



eh, btw, banner yg gedung sate harus dipasang ya?
katanya mo diganti??

and last,

met taun baru smwaaaaa :D
sampai jumpa bulan februari ;)

*photos taken from sindang and sindang

home