Sunday, October 26, 2008

graduation

for me, graduation is about waiting.
waiting for the d day.
waiting to get in the auditorium.
waiting for the occasion get started.
waiting to handshake with rektor.
waiting to take photos with rektor.
waiting to get to gerbang depan so we can do that 'arak-arakan' thing :D

during those times, we chat, laugh, took many many pictures, and complaining :P

and that, what makes us excited, makes it special, memorable.

not the handshake that we did just for a few seconds (eventhough technically i'm not shaking hand),
not the photo that we took with rektor.

arak-arakan? well, that one quite memorable :)

every time i see the picture with rektor, what i'll remember is not about how rektor smiled at me or else, but about my waiting times before it and my life in campus.

it's all about the process that matters.



happy graduation, everyone! :)


p.s.
thanx to quch, nyer (kok mawarnya ga biru sih? :P), dini for the flowers, and qbel for the book :)

Thursday, October 16, 2008

mise a jour

artinya update. panjang bener ya kata-nya? :P

sudah kembali dari kampuang, saatnya menghadapi kenyataan. *apa sih*
untuk target tempat yang dikunjungi, semuanya terpenuhi kecuali istana pagaruyung karena emang belum selesai dibangun.

sekian tahun ga ke padang, ternyata rumah kakek disana ga berubah. hahaha. gedung-gedung (hampir) semuanya 'bertanduk'. dan yang paling gw notice, padang itu sepi. di kota padangnya sendiri ga pernah macet. bahkan, anak jalanan aja jarang banget. mungkin merantau semua kali ya :D

gw ingin ke pantai lagi. ga puaaas...kemaren cuma bentar banget ke pantainya, paling cuma buat foto-foto doang. bermellow-mellownya belum... :P

eniwe, foto-foto bisa dilihat di sini :)

apa? pasti minta oleh-oleh kan?
beli kok tapi terbatas.
maaf ya yg ga dapet :D
*maaf lahir batin buat yg ga dapet :P*

ah,
maaf lahir batin juga buat semuanyaaaaaaaaa...
mulai dari nol lagi yaaaaaa...

*kayaknya udah basi ya?*

eniwe lagi, kemaren lagi iseng muter-muter toko buku dan nemu buku ttg tanggal lahir seseorang. and what it said about my birthday:
although you are good natured, fair, and truthful, you are slightly inclined toward selfishness. you should marry early in life and choose a mate born in may, july, or november and one spiritually inclined.

what the...??

i'm not gonna let a silly book to tell me what to do in my life!
neva.

Thursday, October 02, 2008

pulang

*saat membicarakan rencana liburan*
ibu: "nanti pulang aja ya...udah lama kan kamu ga pulang?"

untuk beberapa saat saya ga bisa menjawab. bukan karena saya ga tau jawabannya tapi hanya mencoba meresapi kata itu. pulang. setelah bertahun-tahun hidup di bandung, ternyata bandung bukan tempat saya (dan ibu saya, dan semua keluarga saya sih tepatnya) untuk pulang. masih ada tempat lain yang dinyatakan sebagai tempat untuk pulang.

dan akhirnya, 3 hari lagi saya akan pulang, ke Padang. encem
janji ke kakek juga sih setelah sidang mau ke Padang. sengihnampakgigi

hmm..pergi kemana aja ya?
yang udah kepikiran sih...
1. Ngarai Sianok
2. jam gadang
3. istana Pagaruyung udah beres dibangun lagi belum ya?
4. pantai pastinyaaaa...menikmati es kelapa muda ditemani semilir angin pantai alah tabayang-bayang...semoga ga ada gempa...doa
5. tempat makaaaaaan!!! udah lama ga makan lamang tapai... lapar
6. danau Maninjau, kalo sempet. udah pernah sih dulu (danau Singkarak, danau Diatas, danau Dibawah juga) tapi Maninjau itu perlu, karena leluhur *halah* berasal dari sini jelir

dikit ya? yah, di sana juga ga lama-lama, kamis depan udah balik ke bandung.

btw, setelah sekian lama [bertanya-tanya] ttg lagu 'Kampuang Nan Jauah di Mato' yang selama ini selalu dinyanyikan:
kampuang nan jauah di matooo
kupotong sama panjang
ku raut dan ku timbang dengan benang
ku jadikan layang-layang
secara nadanya sama gitu ya....

akhirnya atas wangsit mbah Google semuanya menjadi jelas!

mari semuanyaaaaa..mari bernyanyiiii...ciee..duooo...tigoooo...

Kampuang den nan jauah dimato
Gunuang sansai bakuliliang
Takano jo kawan-kawan nan lamo
Sangkek den basuliang-suliang

Ta kana..... Jo kampuang.....
Induak ayah adiek sadonyo
Raso maimbau-imbau denai pulang
Aden takana jo kampuang....