Sunday, January 31, 2010

she imagines

she imagines that she's sick. then she will tell him about that.
then she let him go. but he wont let her go.
then he always beside her.
he always there.
everyday.
act like nothing happened.
then she'll tell him what he want to hear.

or...

she imagines he get an accident. she knows it from his friend.
in the middle of working hours, she's panick.
then rushes to the hospital and finds he's in coma.
she sit at the edge of the bed. talking to him as usual. laughing at their jokes like noone watching.
hoping he will open his eyes.

she's there.
always there.
everyday.

but then those eyes just shut.

she cries a bit at the funeral. watching from the beginning till end.
at his tomb, when everybody has gone, then she'll cry some more.

one two three four five six seven.

then she'll pray.
then she'll talk.
then she goes home.
then she'll come over again.

everyday.
often.
sometimes.
then seldom.

then she knows, she's gonna move on.

taken from somewhere.
sad. so sad.

80 hari keliling dunia bisa membuatmu heartblock!

apa sih judulnya, ga banget deh. hahahahaha...
maksudnya tentang review 2 buku yang telah selesai saya baca, 80 hari keliling dunia karya jules verne dan heartblock karya okke 'sepatu merah' :)


judulnya tampak petualangan yang seru sekali bukan?
sayang sekali, saya (merasa) tertipu.
petualangannya kurang seru.
kurang detail.
datar. flat.
padahal ceritanya membuktikan dunia itu bulat. *lho*

dari banyak sekali tempat yang ada di dunia ini, seharusnya banyak sekali kejadian yang bisa diangkat dan dikembangkan. mungkin karena hanya 80 hari, jadi ikut-ikutan terburu-buru juga dalam bercerita.

ah.
sayang seribu sayang.

dari kekurangan-kekurangan, sedikit terobati dengan endingnya. cukup mengejutkan buat saya. haha.
pintar sekali, pintar! saya engga menyadari...
atau saya yang bodoh? :P

gambar dari http://perpuskecil.wordpress.com


engga ada yang menyangkal kepiawaian mbak okke *aduh, sok kenal gini..* dalam bercerita. mengalir. flows. begitu juga dengan heart block ini. it flows.
dan temanya itu lhoooo...writer's block! masalah yang sering tak terpecahkan dan selalu dikambinghitamkan.

tapi...

dari buku-buku mbak okke yang saya baca (indonesian idle dan istoria da paz), kok rasanya yang ini kurang nendang ya?
emosinya kurang kerasa.
rasanya cerita berjalan terlalu cepat,
tau-tau udah habis aja.

tapi (lagi)...

suka endingnya! no life's perfect. noone gets everything. so long fairytales! :))

it's still worth reading tho :)

Sunday, January 24, 2010

setahun sekali

iya, karena hanya ada setahun sekali maka hari ini saya memanjakan diri! :D

dimulai dengan pagi hari menonton film seri fav, greys anatomy!



"here's the thing..." dan "seriously?", they are soooooo greys! :D

bersiap-siap pergi, pakai biru from top to toe!



di mobil karaoke playlist 100 lagu fav *yang sampai sekarang belum keputer semua tuh :))* sambil nyetir menuju perhentian pertama: salon! hohohohohoho...


selama ini ke salon cuma buat krimbat doang, sekarang coba luluran! ckckckck...gila ya, cuma lulur gitu doang 100ribu. ngomongnya sih luluran, tapi cuma scrubbing dan steam badan. kirain bakalan ada yang kayak ngasih krim ke seluruh badan itu lhoo...ternyata engga ya? atau tiap salon beda prosedurnya? :-?

lanjut makan! ada meja no.24 yang kosong! ahahahahaha...



lalu beli dark choco :9


disambung nonton sherlock holmes. akhirnyaaaa bisa nonton setelah di kantor diejek-ejek karena belum nonton. huh.


memang, film ini salah satu film bagus di 2009 (eh, keluarnya 2009 kan?). hubungan holmes dan watson sangat menarik dan kocak! very entertaining! :D

tapi film sherlock ini rasanya beda dengan yang saya bayangkan.
pertama, saya kira watson itu gendut ternyata ganteng :))
kedua, saya kira karakter holmes itu tenang, engga banyak bicara ternyata cynical, gloomy, dan freak!
ketiga, saya kira di baker street itu rumahnya holmes, ternyata ngekos :))

hmm...saya aja yang lupa gimana ceritanya holmes dan mungkin kecampur-campur dengan cerita-cerita lain :P

selesai nonton, beli froyoooo yoyoyoooo...


ditutup dengan iced choco-nya dunkin donut. yumyum.


what a day! :D semua yang saya rencanakan untuk hari ini tercapai! alhamdulillaaah :)

mmm...

ada sih yang belum disebut. you know lah. ahahahaha. terima kasiiih! :D :D :D

HAPPY 23!


keliatan ga sih lilinnya? itu lilin angka 3. lilin angka 2-nya habis. jadi pake tangan aja. ahahaha. maksa. biarin. weeek :P

Sunday, January 03, 2010

pembicaraan menarik di penghujung tahun

ah, postingan ini harus tertunda karena saya harus migrasi komen ke blogger. haloscan yang saya pakai selama ini akan jadi berbayar. humph. komen-komen sebelumnya udah disimpan sih, jadi ga hilang tak berbekas. saya menanti kalo ada yang buat script export komen xml ke blogger :P :P :P

di hari terakhir di penghujung tahun 2009, saya terlibat percakapan menarik dengan 2 orang kolega *tsaah* di kantor.

pertama itu tentang shalat. seorang kolega, sebutlah kolega 1, menyatakan bahwa shalat adalah media untuk mengumpulkan energi yang ada di dunia ini. untuk me-recharge tubuh kita minimal 5 kali sehari.

kolega 1 memberikan analogi yang unik tentang shalat. shalat adalah waktu untuk men-download energi secara wireless!

lalu shalat tahajud. pastinya sering mendengar manfaat shalat tahajud untuk me-recharge lebih ruh kita. mengapa hal itu bisa terjadi? karena pada waktu tahajud, sebagian besar orang sedang tidur. bandwidth lebih lebar, energi yang di-download lebih banyak!

interesting-yet-freaky analogy, isn't it? :))

pembahasan beralih ke gerhana yang akan terjadi malam itu. mengapa kita disunahkan untuk shalat pada saat terjadi gerhana? karena pada saat gerhana adalah ketika matahari, bulan, dan bumi ada pada satu garis dan energi yang dihasilkan begitu besar. waktu yang tepat untuk men-download! menurut pengamatan kolega 1, banyak kejadian di bumi yang terjadi setelah gerhana. contohnya, tsunami di aceh. pengamatan ini membuat kami bertanya-tanya, kejadian apa yang akan terjadi setelah ini?

FYI, bukan bermaksud memberikan definisi lain tentang shalat atau menakut-nakuti. ini semua hanya hipotesis yang belum terbukti kebenarannya :D

daaaaan...entah saya lupa sedang membahas apa, tiba-tiba..
kolega 1: makanya, lafra cepet-cepet nikah! udah punya pacar belum? udah ketemu calon?
saya: ga tau udah ketemu atau belum...
kolega 1: hm...kalau kata saya ya, kalau kamu mau (sekolah) ke luar negeri, sebaiknya punya calon dulu sebelum pergi karena laki-laki di indonesia kebanyakan males dengan perempuan yang lulusan luar negeri...
saya: oh ya?
saya melirik ke kolega 2.
kolega 2: *ngangguk-ngangguk*
saya: oooh yaaaaaaaa?
saya agak speechless. dan sedikit panik. makanya cuma bisa bereaksi begitu :))
kolega 1: itu kalo di indonesia tapi kalo bule engga. jadi kalo engga punya calon sebelumnya, ya cari orang indonesia di sana (di luar negeri maksudnya)
saya: emang iya ya? *masih engga percaya*
kolega 2: iya, kebanyakan kayak gitu...
saya: berapa persen (laki-laki) kira-kira? 90?
kolega 2: yaa...85 deh..
saya: waaww...emang kenapa sih?
kolega 2: yaa...biasanya sih alasannya harga diri! suka males sama perempuan yang lebih berprestasi. kan laki-laki itu merasa superior...
saya: ya ya ya, ego laki-laki...
ah, you have got to be kiddin'!

jadi wahai laki-laki, apakah hal ini benar? apakah kamu termasuk yang 85%? atau 15%? jujur saja, silakan beri komentar anonim kalau mau :)