Saturday, February 10, 2018

6 Tips Lebih Bahagia di Kondangan


Ada dua kata yang bisa membuat saya bahagia: makan gratis. Dulu saya suka sekali ikut orangtua ke acara pernikahan teman orangtua atau saudara. Tujuannya tak lain dan tak bukan adalah makan-makan! Tinggal pakai baju cantik, pasang senyum kalau ditanya, kenyang! Berdasarkan pengalaman mendatangi banyak acara pernikahan, berikut adalah tips yang bisa dilakukan supaya bisa mendapatkan hasil yang optimal.

1. Informasi Stand
Keliling dulu lihat stand-stand makanannya. Lebih bagus kl datang lebih cepat sebelum acara dimulai. Ruangan masih belum ramai dan pandangan ke arah stand-stand masih jelas. Lima menit cukup untuk keliling.

2. Target Stand
Setelah informasi stand-stand makanan didapat dengan lengkap, tentukan target stand yang ingin didatangi.

3. Porsi Makanan
Tentukan porsi makanannya. Porsi makanan tergantung jumlah target. Kalau targetnya banyak, porsi makan dibuat sedikit saja supaya ga cepet kenyang dan semua target stand makanan tercapai

4. Antrian
Perhatikan juga panjang antrian. Kalau antrian terlalu panjang dan mengular, skip saja. Jangan buang-buang waktu, kecuali ga ada pilihan lain

5. Lihat Piring Orang Lain
Lihat-lihat juga makanan di piring-piring orang lain. Mungkin ada makanan lain yang terlewat. Biasanya dessert yang suka habis duluan atau tempatnya tertutup orang-orang.

6. Doa untuk Pengantin
Jangan lupa doakan juga pengantinnya supaya makanannya lebih berkah. Sebagai bentuk terima kasih atas makanannya yang ena'-ena'.

 Selamat makan!
(disadur dari salah satu postingan 30haribercerita)

1 komentar:

Dwi Yunita Indah Sari said...

Wuaah.. tipsnya patut dicoba nih mba 😍