Saturday, February 03, 2018

Au Revoir Rabbithole

Hari ini dapat kabar kalau penerbit buku Rabbithole akan tutup (sementara). Sedih deh. Padahal buku-buku anaknya bagus-bagus. Saya punya yang buku emosi "Hmmm" dan "Suara Apa itu?". Sayang, dulu saya beli buku "Suara Apa Itu?" yang jenis paperback. Sekarang sudah engga jelas bentuknya lagi karena sering dibaca oleh anak.

Sangat disayangkan dengan rencana tutupnya Rabbithole. Entah apa penyebabnya, menjadi berkurang satu penerbit buku anak yang berkualitas. Saya senang beli buku-buku untuk anak untuk menumbuhkan minat bacanya. Dengan buku yang berkualitas, juga membantu menumbuhkan minat baca karena membuat kegiatan membaca menjadi lebih menyenangkan.

Alhamdulillah kalau diperhatikan minat baca anak saya mulai tumbuh. Dalam sehari pasti ada buku yang dibaca. Entah dengan keinginan sendiri atau diajak oleh saya. Selain itu, penting juga memberi contoh dalam kegiatan membaca oleh orang tua. Anak saya juga sudah mengenali kebiasaan baca buku saya yang dilakukan sambil maskeran. Kalau sudah lihat saya pakai masker, anak saya akan bertanya, "Ibu mau baca buku?" Mudah-mudahan minat bacanya ada terus sampai dewasa.

Dari kabar hari ini, kira-kira nanti Rabbithole akan ada cuci gudang ga ya? *siap-siap dompet*

0 komentar: