Sunday, March 11, 2018

Persiapan Big Bad Wolf 2018

Pameran buku diskon Big Bad Wolf (BBW) datang lagiii! Wuwuwuwuwuwuuwuuu...

Ini adalah BBW ketiga dan ketiga kalinya saya ingin datang! As a bookworm, we know how it feels to be surrounded by books. Browsing through every cover and page. Heaven on earth. Inginnya semua buku dibeli tapi engga bisaaa.

Kalau melihat BBW sebelumnya, di BBW pertama kurang puas karena meninggalkan anak yang berumur di bawah setahun di rumah, masih nemplok banget. Akhirnya datang beberapa kali dengan waktu yang sebentar. Pernah sekali datang waktu istirahat kantor, sudah pilih-pilih buku, menuju kasir...maaak, panjang kali antriannya! Langsung balik kanan, buku dibalikkan ke tempatnya sambil mengingat-ingat letaknya dan berdoa semoga nanti sore bukunya masih ada. The perks of living close to ICE. Hihihi.

Hasil BBW1

BBW kedua datang dua kali, pertama waktu Preview Sale, datang malam hari sepulang kantor. Ramaiiinyaaa. Sampai engga sanggup ngantri kasir karena sudah terlalu malam. Alhamdulillah hasil nguping dari orang-orang di sebelah waktu ngantri, ternyata buku bisa dititipkan di tempat penitipan dan bisa diambil dalam waktu 1x24 jam. Jenius! Akhirnya buku dititip dan diambil besok paginya waktu sepi.

Kedatangan kedua cukup puas menghabiskan setengah hari meski harus menahan sakit kaki karena plantar fasciitis. Pas banget mulai sakitnya sehari sebelum BBW, tapi tetap dibela-belain untuk datang. Mana BBW kedua ini hall-nya lebih besar. Fiuh. Sampai ndeprok di pinggiran karena cape dan sakit kaki.

Hasil BBW 2

Di BBW kedua, saya lebih selektif, tidak hanya memilih buku dari blurb, tapi juga cek review di Goodreads, minimal bukunya punya rating 3.8. Pengalaman dari BBW yang pertama, dari buku yang dipilih, blurb-nya sih tampak oke, tapi setelah dibaca, B aja. Kan rugi ya. Bisa jadi buku yang engga dipilih ratingnya lebih bagus. Budget juga agak membengkak, karena selain beli sendiri di BBW, juga ikutan grup jastip. Ratjuuun semuaaa.

Selama datang ke BBW, meskipun banyak selentingan komplain yang terdengar, alhamdulillah saya engga dapat banyak masalah atau masalahnya memang engga terlalu dipikirkan. Engga dapat buku yang bagus karena udah diborong sis jastip, ya mungkin memang bukan rezeki. Antrian kasir yang panjang, ya wajar karena orang yang datang juga banyak. Kuncinya cuma sabar mengantri sambil baca buku yang dibeli. Hahaha. Semoga di BBW yang ketiga ini lebih baik lagi dibanding sebelumnya yaa.

Dengan semua komplain dan masalah yang terjadi, tetap engga kapok untuk datang ke BBW. Persiapan BBW yang ketiga ini hampir sama dengan yang sebelumnya:
1. Selektif dalam memilih buku, cek review di Goodreads minimal rating 3.8
2. Pakai alas kaki yang nyaman supaya sakit kakinya engga kambuh lagi
3. Bawa air minum atau cemilan kecil supaya engga perlu bolak-balik masuk hall kalau haus dan lapar
4. Belanja sesuai budget yang sudah disiapkan dari tahun lalu! Yes, setiap ketemu Rp.20.000 senang banget deh karena bisa ditabung buat BBW. Semoga kuat iman untuk berpegang pada budget!

Uang Rp.20.000 ditabung di dalam tempat bekas kripik. Hihihi.

C'mon BBW, i'm ready! Auuuuwwwwww!

0 komentar: